Pengertian Manajemen, Sejarah, Fungsi dan Contohnya

Nizar Change

pengertian manajemen

Gaya pemerintahan ini mirip dengan yang demokratis, tetapi ada perbedaan. Secara karakteristik, manajer, setelah menempatkan tugas dengan jelas dan jelas, menetapkan tenggat waktu dan kecepatan eksekusi, mengambil kursi belakang. Dengan cara ini, memungkinkan bawahan untuk bertindak secara independen, sementara hampir tidak membatasi cara dan cara melakukan tugas.

Karakterisasi Manajemen

Gaya liberal dapat dibagi menjadi dua arah: anarkis dan ahli. Dalam kasus pertama, pemimpin adalah orang yang lemah, non-konflik, konformis. Dia menunda penyelesaian isu-isu penting sampai saat-saat terakhir atau mencoba untuk sepenuhnya membebaskan dirinya dari tanggung jawab, menggesernya di pundak deputi atau bawahan.

Manajer seperti itu dapat duduk di kantor selama berhari-hari dan tidak pergi ke karyawan – biarkan mereka bekerja. Jenis kedua lebih cocok untuk peran ahli atau manajer tamu untuk tugas sementara – memberikan instruksi tentang bagaimana dan apa yang harus dilakukan, bagaimana dan dalam kerangka waktu apa. Kewenangan disimpan pada tingkat keahlian, pengetahuan, dan keterampilannya dalam pekerjaan saat ini.

Cara Menyelesaikan Masalah

liberal memiliki hubungan yang ramah, informal, dan kuat. Dalam kelompok-kelompok seperti itu tumbuh pemimpin, yang kemudian mengambil kekuasaan dari liberal, atau pergi ke kolektif baru – seperti yang ditunjukkan oleh praktik, ini adalah pemimpin otoriter.

Pemimpin Liberal hampir tidak ikut campur dalam pekerjaan bawahannya, memberikan kebebasan bertindak sebesar-besarnya. Bawahan memberikan informasi, alat, mengajar dan menginstruksikan, berhak atas keputusan akhir.Jangan berpikir bahwa pemimpin Liberal akan duduk di “cangkang” nya dan tidak menunjukkan hidungnya. Ini terjadi, tetapi tidak mencirikan semua pemimpin liberal.

Originally posted 2022-12-26 03:50:37.

Baca Juga  Project Management: Tujuan, Tahapan, Dasar-dasar, Utama

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya