Pengertian Manajemen, Sejarah, Fungsi dan Contohnya

Nizar Change

pengertian manajemen

Manajemen Personalia ( Personnel Management )

manajemen strategis dan operasional kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya manusia. Artinya, manajemen sumber daya manusia berkaitan dengan potensi manusia atau tenaga kerja. Dalam hal manajemen personalia, tujuan material secara kompeten terkait dengan kebutuhan sosial karyawan.

Dalam hal ini, prinsip-prinsip dasar manajemen personalia berikut dapat dibedakan: Secara umum, manajemen personalia, sebagai salah satu fungsi pengelolaan organisasi (perusahaan, organisasi bisnis), meliputi:

  • analisis isi fungsi masing-masing karyawan
  • perencanaan kebutuhan personel
  • pembuatan database dan pemilihan personel
  • mempekerjakan dan memecat karyawan
  • adaptasi dan pelatihan karyawan baru
  • pengelolaan upah dan insentif bagi karyawan
  • penilaian karyawan
  • komunikasi dalam organisasi
  • pelatihan, pengembangan, perencanaan karir seorang karyawan;
  • Tindakan pengamanan.

Penting untuk ditekankan bahwa setiap masalah manajemen sumber daya manusia adalah masalah umum, yang membutuhkan solusi di semua tingkat manajemen.

Manajemen Informasi ( Information Management )

Manajemen Informasi adalah merencanakan, mengatur, mengkoordinasikan dan mengendalikan organisasi informasi dan proses informasi untuk penggunaan strategis informasi sebagai sumber daya.

Manajemen informasi adalah arah baru yang dirancang untuk mengoordinasikan kegiatan untuk bekerja dengan informasi, termasuk teknologi informasi, keamanan informasi, pemasaran, periklanan, dan penggunaan informasi oleh penggunanya. Dalam artikel ini, kami akan mempertimbangkan arah ini dari sudut pandang yang akrab bagi pembaca – memastikan keamanan informasi.

Originally posted 2022-12-26 03:50:37.

Baca Juga  Roaming Data, Pengertian, Fungsi, Cara Kerja dan Mengaktifkan

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya