Manajemen Pemasaran ( Marketing Management )
Manajemen pemasaran adalah jenis kegiatan khusus dari suatu organisasi. Hal ini bertujuan untuk mencapai konsistensi kemampuan internal organisasi dengan persyaratan lingkungan eksternal untuk memastikan keuntungan atau tujuan lain (misalnya, sosial). Fitur utama dari fungsi pemasaran adalah interaksinya dengan fungsi umum seperti produksi, keuangan, informasi, dll., Yang mengarah pada pembentukan subsistem pemasaran organisasi.
Pentingnya Manajemen
Membantu dalam Mencapai Tujuan Kelompok
Mengolah faktor – faktor produksi, merakit dan mengola sumber daya, serta mengintegrasikan untuk sumber daya dengan efektif demi mencapai tujuan. Ini mengarahkan upaya kelompok untuk menuju tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya.
Tujuan organisasi secara jelas tidak dapat terjadinya kejadian pemborosan uang, waktu dan tenaga. Manajemen dapat merubah sumber daya mesin, manusia, uang, dan lain – lain yang belum terorganisasi menjadi perusahaan yang bermanfaat. Sumber daya ini diarahkan, dikoordinasikan dan dikendalikan dengan cara sedemikian rupa sampai dengan perusahaan bekerja menuju pencapaian tujuan.
Memanfaatkan Sumber Daya Secara Optimal
Ilmu manajemen memanfaatkan seluruh sdm & fisik secara efisien. Hal ini menyebabkan keberhasilan dalam manajemen. Manajemen menyediakan pemanfaatan maksimum sumber daya menjadi langka dapat dialihkan dengan memilih alternatif terbaik dalam industri berbagai macam penggunaan.
Originally posted 2022-12-26 03:50:37.