Pengertian Manajemen, Sejarah, Fungsi dan Contohnya

Nizar Change

pengertian manajemen

Jika manajer memiliki pengalaman dalam posisi seperti itu, tetapi dia mematuhi gaya kerja yang tidak konsisten, maka dia dapat disebut manajer yang tidak diindoktrinasi dan bernuansa lemah, yang tidak dapat mencapai tujuan.

Cara Menyelesaikan Masalah

Tidak mungkin untuk mencapai tujuan dengan pemimpin seperti itu, karena dia samar-samar membayangkan bagaimana tim harus bekerja. Memecahkan masalah dipindahkan ke deputi dan bawahan, dan kemudian mengambil sendiri. Kemudian beberapa tugas dibatalkan, diganti dengan yang baru, dan sebagainya. Gaya kepemimpinan manajemen ini membiakkan kebingungan dan anarki.

Keunggulan

  • Tidak terdapat keunggulan

Kekurangan

  • Tidak ada tujuan yang jelas
  • Tidak ada tugas yang jelas
  • Tidak ada pemahaman
  • Memperburuk hubungan dalam tim
  • Hasil rendah

Gaya Manajemen Situasional

Gaya Manajemen Situasional

Gaya manajemen ini terjadi dimana kebijakan hubungan menyesuaikan dengan keadaan saat ini, disebut situasional. Ini adalah cara terbaik untuk mengelola orang dan bisnis – di saat krisis membantu berkumpul, dan di pasar bangkit untuk memperkuat keunggulan kompetitif.

Jangan membingungkan pendekatan situasional dan duplikasi pemimpin. Dalam kasus pertama, bos memilih gaya komunikasi berdasarkan perilaku orang atau sekelompok orang tertentu, untuk memulai pekerjaan seefisien mungkin. Dalam kasus kedua, pemimpinnya mengambil posisi yang berbeda berdasarkan keuntungannya.

Originally posted 2022-12-26 03:50:37.

Baca Juga  Pengertian Perbedaan Row Column, Fungsi, & Posisinya di Excel

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya