Pengertian Manajemen, Sejarah, Fungsi dan Contohnya

Nizar Change

pengertian manajemen

pengertian gaya manajemen otoriter merupakan gaya yang mementingkan kekuasaan dan kepentingan perusahaan maupun organisasi yang dijalankannya. Orang yang memiliki gaya manajemen otoriter ini mempunyai sikap yang berlebihan, tidak suka berdiskusi, sering keberatan , apalagi sering menolak sesuatu yang tidak penting baginya.

Jika manajemen kamu memiliki tipe yang kami sebutkan diatas, maka kamu menerapkan gaya manajemen otoriter dalam menjalankan sebuah perusahaan maupun organisasi.

Karakterisasi Manajemen

Gaya manajemen pemimpin otoriter selalu siap dalam keadaan apapun seperti perang, krisis, epidemi, dan sebagainya, karena pemimpin dengan gaya otoriter selalu bertindak cepat dan bertanggung jawab. Namun dalam percakapannya yang keras dan tidak dapat didamaikan. Para pemimpin otoriter dibawa ke tingkat pemerintahan tertinggi dan telah berhasil mempertahankan posisi mereka.

Gaya kepemimpinan ini lebih umum di Korea Utara daripada negara yang lainnya. Hal ini diterapkan di perusahaan besar, pabrik, pemerintahan dan tentara. Negosiasi pembelian atau persetujuan diadakan dalam mode ketat, dalam suasana yang memanas hingga batas. Pemimpin otoriter mengumpulkan semua kekuatan di tangannya dan tidak memungkinkan siapa pun untuk bahkan merambah di pihaknya.

Bawahan berada di bawah kendali ketat dan terus-menerus menjalani berbagai pemeriksaan. Dapat merangsang pekerja dengan ancaman, pemerasan, denda dan penganiayaan lainnya. Jangan pernah membiarkan otonomi sekecil apa pun dalam pengambilan keputusan atau melakukan tugas.

Originally posted 2022-12-26 03:50:37.

Baca Juga  Apa itu Marketing Plan, Manfaat, Unsur, dan Tahapan Melakukannya

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya