Info Terbaru Gaji Kurir JNE dan Info Lowongan JNE Terupdate

Nizar Change

Info Terbaru Gaji Kurir JNE dan Info Lowongan JNE Terupdate

Loop.co.id – Gaji Kurir JNE saat ini masih banyak yang penasaran dengan berapa range yang akan diterima oleh para kurir JNE. Mengingat banyaknya paket-paket yang dikirimkan menggunakan JNE, akankah gaji yang diterima oleh kurir JNE pun ikut naik?

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa JNE adalah salah satu jasa pengiriman yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Karena banyak layanan-layanan yang ditawarkan oleh JNE sehingga kepuasan para pelanggannya pun lebih terasa maksimal.

Penasaran dengan berapa Gaji Kurir JNE dan apa saja layanan yang dapat ditawarkan oleh pihak pengirimannya? Simak ulasan selengkapnya pada artikel dibawah ini untuk mengetahui penjelasan secara rinci.

Mengenal Apa Itu Jasa Pengiriman JNE

Mengenal Apa Itu Jasa Pengiriman JNE

JNE atau kepanjangan dari Jalur Nugraha Ekakurir adalah jasa pengiriman terbesar di Indonesia yang mampu bersaing dengan jasa pengiriman lainnya.

Melonjaknya pengiriman paket yang dikirim menggunakan JNE menuntut perusahaannya untuk merekrut lebih banyak karyawan. Agar paket-paket tersebut dapat di manajemen dengan baik dan sampai ke tangan penerima tanpa ada cacat sedikitpun.

Perusahaan JNE sendiri sudah berdiri sejak tahun 1990 melayani masyarakat dalam bidang pengiriman dengan Rush Handling sebagai gudangnya.

Selain itu, karena sudah berdiri sejak tahun 90-an, tak heran jika kantor cabang JNE sudah mencapai di angka 1.500. Tersebar di berbagai wilayah Indonesia hingga mampu menjangkau daerah-daerah yang termasuk desa dan terpencil.

Oleh sebab itulah mengapa JNE sampai saat ini masih menjadi jasa pengiriman yang paling banyak digunakan dan dipercaya oleh masyarakat.

Baca Juga  Memahami Lanskap Gaji dan Peluang Karier di Bidang Teknologi Indonesia untuk Lulusan S1

Jenis layanan yang paling sering digunakan dari layanan JNE ini adalah layanan Reguler dan Yakin Esok Sampai (YES). Layanan reguler ini sama seperti layanan-layanan reguler pada umumnya yang ada di jasa pengiriman yang lainnya.

Sedangkan layanan YES ini adalah salah satu layanan yang menawarkan kamu proses pengiriman dalam waktu singkat dan cepat. Sama halnya dengan layanan Next Day atau Same Day yang menawarkan proses pengiriman dalam waktu yang sama.

Banyak masyarakat yang memiliki bisnis online maupun offline yang mempercayakan pengiriman paket mereka menggunakan JNE sejak lama. Bisa dibilang bahwa sampai saat ini JNE memiliki banyak sekali pelanggan-pelanggan tetap dan royal yang menggunakan layanan mereka.

Karena faktor tersebut itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa JNE mempunyai banyak karyawan yang bertugas melayani pelanggannya. Dan karena itulah mengapa banyak orang yang penasaran dengan berapa kisaran gaji yang didapatkan oleh karyawan-karyawannya.

Salah satunya adalah Gaji Kurir JNE yang mana menjadi perantara pengantaran kepada para penerima paket yang dituju. Jika diperhatikan kembali, JNE memiliki banyak kurir sampai saat ini dan kurir-kurir tersebut merupakan sumber daya manusia yang terpercaya dan berpengalaman.

Apa Saja Tugas Dari Kurir JNE Untuk Mengetahui Berapa Kisaran Gaji Kurir JNE Terbaru 2023?

Apakah kamu berpikir bahwa tugas dari kurir JNE ini hanyalah mengantarkan paket ke alamat tujuan saja? Jika iya, maka sebenarnya tugas dari kurir JNE ini tidak hanya sebatas itu saja.

Untuk mengetahui kisaran Gaji Kurir JNE, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja tugas yang harus dikerjakan. Karena Gaji Kurir JNE ini akan terasa lebih lengkap dan jelas jika kamu mengetahui tugas apa yang harus dikerjakan.

Baca Juga  Gaji dalam Pekerjaan yang Menggiurkan: Mencari Keseimbangan antara Keinginan dan Realitas

Berikut ini akan kami jelaskan dalam bentuk poin-poin dari beberapa tugas kurir JNE yang harus dikerjakan. Agar kamu para pembaca dapat memahaminya dengan mudah tanpa ribet.

  • Tugas utamanya, adalah mengirimkan paket atau barang kepada konsumen dengan tepat waktu dan aman.
  • Menjaga kerahasian paket jika produk yang dikirim berupa dokumen yang sifatnya rahasia.
  • Membantu petugas gudang atau kantor agen dalam mengecek barang dan paket sebelum dikirim ke tangan konsumen.
  • Memeriksa kembali alamat tujuan paket yang ingin dikirim agar tidak salah alamat dan beda penerima yang dituju dengan yang sebenarnya.
  • Melakukan pickup barang ke rumah-rumah atau kantor seller untuk paket yang baru akan dikirim.
  • Membuat laporan harian terkait berapa banyak paket yang sudah berhasil diantarkan setiap harinya.
  • Menjaga hubungan baik dengan konsumen JNE dan pelanggan-pelanggan lainnya dengan menerapkan perilaku yang baik dan sopan.
  • Memastikan paket yang akan dikirim dalam kondisi packaging yang utuh dan aman. Agar saat sampai ke tangan konsumen pun masih tetap berada dalam kondisi yang aman.

Tugas-tugas diatas adalah gambaran dari keseluruhan tugas yang harus dikerjakan oleh para kurir JNE setiap harinya. Jika dirangkum, memang tugas utama dan yang paling pentingnya adalah mengantar paket ke setiap alamat tujuan dalam kondisi yang utuh.

Sebab jika ada kerusakan produk atau paket, seringkali yang disalahkan adalah kurir yang mengantarnya. Karena dinilai merupakan kelalaian kurir dalam ketidakmampuannya menjaga paket-paket tersebut.

Berapa Gaji Kurir JNE Terbaru?

Untuk Gaji Kurir JNE sendiri berkisar diantara besaran gaji UMK di daerah kamu masing-masing. Setiap daerah memiliki range UMK nya masing-masing yang tidak dapat disamakan satu dengan yang lainnya.

Jadi kamu perlu mengetahui terlebih dahulu berapa range UMK daerah kamu untuk dapat membandingkannya dengan Gaji Kurir JNE yang diterapkan.

Baca Juga  Segini Besar Gaji Di PT ASDP Indonesia Ferry Terb

Untuk merangkum dari semua range UMK di setiap daerah, berikut ini adalah ringkasan yang menjadi perkiraan Gaji Kurir JNE.

Gaji pokok yang akan didapatkan oleh Kurir JNE adalah 2.000.000 sampai 3.000.000 rupiah. Angka tersebut hanyalah besaran angka yang akan didapatkan dari gaji pokok saja.

Sebab biasanya, untuk perusahaan-perusahaan besar, pasti akan memiliki insentif dan tunjangan-tunjangan yang lainnya. Yang mana artinya, Gaji Kurir JNE sendiri masih bisa mendapatkan di angka yang lebih besar dari kisaran diatas.

FAQ About Gaji Kurir JNE

Tunjangan Dan Insentif Apakah Yang Akan Didapatkan?

Untuk tunjangan yang akan didapatkan kurir JNE ini mencakup cukup banyak kategori. Diantaranya adalah uang service untuk kendaraan, uang untuk bonus kehadiran, uang bonus untuk pencapaian paket yang berhasil dikirim dan sebagainya.

Kalau dijumlahkan dari semua tunjangan dan insentif yang ditawarkan, Gaji Kurir JNE bisa mencapai 3.700.000 rupiah per bulannya.

Apa Saja Persyaratan Untuk Menjadi Kurir JNE?

Syaratnya cukup mudah, kamu hanya perlu memiliki yang paling penting adalah SIM dan SKCK. Untuk jenis SIM yang harus dimiliki, kamu dapat menyesuaikannya dengan jenis kendaraan kurir yang akan kamu daftarkan. Misalnya untuk kurir driver mobil, maka harus memiliki SIM untuk mobil.

Selain itu, syarat lainnya seperti menguasai jalanan wilayah yang kamu daftarkan, memiliki motor, dan handphone. Cukup syarat-syarat itulah yang diperlukan untuk menjadi kurir JNE.

Kalau kamu ingin mendaftarkan diri menjadi kurir JNE, silahkan daftarkan langsung melalui kantor cabang agen terdekat atau media online lainnya.

Akhir Kata

Demikian informasi-informasi mengenai Gaji Kurir JNE dan informasi lainnya seputar JNE yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di pembahasan-pembahasan menarik pada artikel selanjutnya!

Originally posted 2023-02-21 21:13:01.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya