Pengertian Manajemen, Sejarah, Fungsi dan Contohnya

Nizar Change

pengertian manajemen

Setiap pemimpin otoriter terus – menerus mengeluarkan perintah, dekrit dan  lainnya. Dalam hal melakukan tugas sangat menuntut dan tidak sabar, meskipun mampu membuat konsesi jika tidak di bawah emosi. Semuanya harus dilakukan persis seperti yang dikatakan ” eksploitasi “.

Cara Menyelesaikan Masalah

Bawahan berkewajiban untuk mematuhi dekrit tanpa syarat. Semakin cepat dan lebih baik tanggung jawab yang dilakukan, semakin sukses yang dicapai perusahaan. Dan semakin banyak tugas baru autokrat akan diletakkan di bahu bawahan. Dalam menyelesaikan masalah pemimpin otoriter tidak ada prinsip – tujuan membenarkan sarana. Ini harus diingat, karena semakin besar tingkat pengaruh autokrat, semakin sulit itu akan bertindak.

Keunggulan

  • Bertanggung jawab
  • Membuat keputusan dengan cepat
  • Jelas dalam menetapkan tujuan

Kekurangan

  • Tidak mentolerir kritik
  • Tidak suka perlawanan
  • Tidak memperhitungkan pendapat orang lain
  • Menempatkan kepentingan kasus di atas orang lain

Gaya Manajemen Demokratis

Gaya Manajemen Demokratis

Gaya kerja ini menyiratkan distribusi tanggung jawab dan tanggung jawab yang merata antara karyawan perusahaan. Pemimpin Demokrat mengumpulkan tim bawahan di sekitarnya untuk diandalkan. Tim seperti ini dapat memecahkan masalah dan meluncurkan proyek yang bahkan kompleks, dan tidak perlu memaksa atau mengintimidasi karyawan.

Pada saat yang sama tanggung jawab masih akan terus dipegang karena Demokrat bukan seorang liberal-akuisisi, tetapi seorang pemimpin, ditujukan untuk hasil yang konkret. Manajer demokrat juga mencapai ketinggian besar dalam bisnis dan politik, seperti halnya yang otoriter. Hanya mereka menciptakan suasana yang lebih baik daripada autokrat.

Originally posted 2022-12-26 03:50:37.

Baca Juga  Management Trainee Lowongan, Tugas dan Tips Sukses 2023

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya