0813 Kartu Apa dari Nomor Operator Apa? Inilah Jawabannya

Rohmat Ardiyansyah

0813 Kartu Apa

5. Smartfren

Smartfren adalah operator yang muncul beberapa tahun setelah XL dan Telkomsel muncul. Operator Smartfren muncul pada tahun 2002 dengan nama perusahaan PT Mobile-8 Telecom Tbk. Berbeda dengan operator lainnya, operator ini muncul dengan teknologi jaringan CDMA sementara operator lain mengusung sistem jaringan GSM.

Baca juga: Cek Nomor Smartfren

Namun, sejak munculnya teknologi 4G pada jaringan GSM , Smartfren mengubah jaringan miliknya menjadi GSM 4G LTE. Hal ini dikarenakan teknologi CDMA yang tidak bisa dikembangkan lebih jauh lagi sehingga Smartfren memilih untuk merubah jaringan miliknya.

Prefix Kartu Selular Kode Nomor 0813

Setiap kartu jaringan selular memiliki identitas yang terdapat pada kartu tersebut. Identitas tersebut adalah kombinasi dari beberapa digit angka yang terdapat pada nomor kartu tersebut. Kombinasi angka teresbut terletak di bagian awal nomor yang dinamakan dengan nomor Prefix.

Setiap operator jaringan selular memiliki nomor Prefix yang berbeda satu sama lain. Contohnya, nomor Prefix dari operator jaringan selular XL Axiata akan berbeda dengan nomor Prefix operator Indosat Ooredoo. Perbedaan ini ditujukan agar setiap operator memiliki identitas masing – masing dan orang dapat mengidentifikasi operator dari kartu tersebut hanya melalui nomor kartu tersebut.

Originally posted 2023-02-19 02:26:20.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya