Reku Prediksi Pasar Kripto Telah Menguat, Ini Faktor Pendorongnya

Nizar Change

Loop.co.id, Jakarta – Reku menjajaki kemungkinan penguatan pasar cryptocurrency pada kuartal keempat tahun 2023. Jadi faktor apa saja yang akan mendorong pasar cryptocurrency di masa depan?

Analis Crypto Rico Avid Sugiono mengatakan beberapa faktor yang mendorong peningkatan tersebut termasuk optimisme terhadap persetujuan ETF Bitcoin spot yang diusulkan oleh beberapa perusahaan investasi global seperti BlackRock dan Citadel. Selain itu, Senat AS mengesahkan RUU bipartisan untuk mencegah kejahatan terkait cryptocurrency (RUU).

“Faktor pendorong lainnya adalah tingkat inflasi di Amerika Serikat yang diperkirakan akan turun sehingga dapat mendorong Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunganya tidak berubah,” kata Afeed dalam keterangan resmi, Minggu (15/10/2023).

Reku merangkum analisa teknikal potensi kenaikan Bitcoin dan beberapa aset mata uang kripto lainnya pada kuartal keempat. Data candlestick Bitcoin pada bulan September lalu menunjukkan situasi bullish secara keseluruhan, menunjukkan reli di sekitar level $30.700-32.800 atau Rp 513,7 juta (dengan asumsi nilai tukar Rp 15.661 per USD).

Kondisi tersebut mendorong Bitcoin masuk ke zona pasokan sehingga momentum bullish cenderung berlanjut hingga kuartal keempat.

Sementara itu, Ethereum juga cenderung mengalami pola yang sama dengan Bitcoin. Lilin bulanan Ethereum menunjukkan pola Bintang Kejora, yang menandakan pembalikan dari bearish ke bullish. Oleh karena itu, harga Ethereum diperkirakan akan mencapai $2,000, atau $3,1 juta, pada kuartal keempat.

Originally posted 2023-10-15 16:30:56.

Baca Juga  Pelaku Industri Dukung Arah Kebijakan OJK Untuk Pengembangan Kripto

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya