Kenapa Line Today Tutup Tanggal 6 juli 2022? Simak Penyebabnya Disini!

 

Loop.co.id – Line Today resmi tutup sejak tanggal 6 Juli 2022. Line Today juga mengirimkan pesan terakhirnya yakni berupa ungkapan terima kasih kepada setiap pengguna Line yang sudah setia mengikuti layanan Line Today.

Pihak Line mengatakan jika ada beberapa hal yang menjadi alasan sehingga membuat Line Today tutup secara permanen. Banyak pengguna Line yang cukup merasa kehilangan karena tutupnya Line Today ini.

Hal ini dikarenakan mayoritas kaum muda lebih banyak membaca berita dari Line Today dibandingkan menonton berita di TV. Lantas, kenapa Line Today tutup secara resmi?

Tentang Line Today

Tentang Line Today

LINE adalah sebuah aplikasi media sosial yang berbasis pada komunikasi. Sangat banyak orang yang menggunakan Line karena aplikasi satu ini tentunya memiliki pesonanya tersendiri.

Ada banyak fitur dan juga pelayanan yang ditawarkan oleh Line antara lain tema, sticker, memposting gambar ataupun tulisan, call, video call, hingga berita online.

Dalam berita online yang dimiliki oleh Line biasa dikenal dengan nama Line Today. Banyak orang yang menikmati pelayanan dari Line ini karena menurut meraka Line Today ini memberikan pengetahuan tentang berita terbaru melalui notifikasi pesan dan ruang chatting.

Line Today merupakan salah satu news aggregator yang cukup besar di Indonesia. News aggregation sendiri adalah agregasi berita dengan praktik mengambil informasi dari sumber lain kemudian menerbitkannya kembali di tempat atau platform tertentu.

Line menyediakan pelayanan Line Today dengan pengemasan yang cukup mudah dijangkau dan juga menarik. Line Today ini sering menerbitkan beragam berita pilihan yang sedang populer.

Berita yang populer dikumpulkan dari berbagai sumber kemudian digeneralisasikan sesuai dengan kategorinya. Misalnya, kategori artis, cerita, pemerintah, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut membuat pengguna lebih mudah untuk mengakses berita sesuai dengan topik yang mereka minati. Selain itu, Line Today juga selalu memberikan pemberitahuannya dengan melalui notifikasi berita terkini dan terpopuler pada aplikasi Line penggunanya.

Pengguna Line Today

Kenapa Line Today Tutup Tanggal 6 juli 2022? Simak Penyebabnya Disini!

Apabila kita melihat perkembangan jumlah pengguna Line Today, kamu akan melihat pertambahan jumlah yang signifikan. Rata-rata pengguna Line Today per tahunnya selalu mengalami peningkatan.

Pada tahun 20119, pengguna Line Today mencapai sebanyak 160 juta pengguna. Sedangkan pada tahun 2021, penggunanya terus meningkat hingga mencapai lebih dari 178 juta penggunanya.

Pengguna aktif sebanyak 178 juta per bulannya ini merupakan kenaikan sebanyak 5,23% dibandingkan tahun sebelumnya. Ini juga menjadi rekor paling tinggi sepanjang perilisan Line.

Pasar utama dari Line sendiri adalah negara Jepang, Taiwan, Thailand, dan juga Indonesia. Keempat negara ini mencapai sekitar 75% pengguna aktif dari seluruh pengguna bulanannya.

Line semakin populer semenjak beberapa tahun terakhir ini dan cenderung selalu memperlihatkan peningkatan penggunanya. Hanya pada tahun 2018 saja pengguna Line sempat menurun. 

Berdasarkan data juga diketahui bahwa pengguna Line Today didominasi oleh generasi millenial yang dimulai dari jenjang usia siswa SMP, siswa SMA, mahasiswa, bahkan para pemuda yang sudah bekerja.

Kelebihan Dari Layanan Line Today

Kelebihan Dari Layanan Line Today

Seperti yang sudah diketahui, Line Today adalah salah satu platform layanan berita online. Line Today menyediakan berbagai informasi yang diperolehnya dari beragam berita lain, menyaringnya, dan akhirnya menerbitkannya sendiri di dalam platform Line Today.

Kebanyakan berita yang dikumpulkan dan diterbitkan dalam Line Today adalah berita-berita yang sudah populer. Tentunya, berita yang sedang populer ini dicari oleh banyak orang.

Kelebihan dari layanan Line Today adalah membuat penggunanya mendapatkan kemudahan dalam hal mencari tau mengenai informasi ataupun berita terkini hanya dengan satu aplikasi.

Aplikasi Line Today pun menjadi satu kesatuan dengan aplikasi pesan. Ini membuat penggunanya tidak perlu membuka link ataupun website berita tertentu untuk mencari info dan berita terbaru.

Line Today juga mengelompokkan beragam berita dalam beberapa kategori. Adapun kategori yang ada dalam Line Today antara lain sci-tech, career, webtoon, top, showbitz, news, life, sport, movie, dan masih banyak lagi.

Line Today juga bisa digunakan untuk media pembelajaran dan media perolehan informasi bagi generasi millenial. Selain mudah diakses, Line Today juga memberikan isu-isu sosial yang ada di sekitar kita. Ini membuat para pembacanya menjadi lebih peka terhadap isu yang sedang beredar.

Informasi Line Today Tutup

Informasi Line Today Tutup

Sejak beberapa bulan yang lalu, Line Today sudaha mengumumkan jika layanan mereka akan tutup secara resmi pada bulan Juli 2022. Mendengar kabar ini, tidak sedikit orang yang merasakan sedih karena akan kehilangan salah satu layanan yang cukup berdampak bagi penggunanya.

Kabar dan info tentang Line Today yang akan tutup ini memberikan perasaan kehilangan sebuah layanan yang informatif. Namun, hanya layanan Line Today saja yang tutup sedangkan layanan lainnya masih bisa kamu nikmati.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Line akan memberikan kesan dan kenangan tersendiri bagi para penggunanya. Line Today yang sudah memberikan layanan informasi bermanfaat dengan cara yang efektif dan menarik tentunya tidak akan mudah dilupakan oleh penggunanya.

Inilah Alasan Mengapa Line Today Resmi Tutup

Inilah Alasan Mengapa Line Today Resmi Tutup

Orang-orang bertanya-tanya mengapa Line Today resmi tutup padahal banyak orang yang menggunakan layanan tersebut. Akhirnya, Line memberikana info resminya melalui web todey.line.me.

Line mengatakan bahwa Line Today harus tutup karena adanya perubahan yang terjadi dalam perusahaan. Perubahan ini berkaitan dengan strategi bisnis dan juga teknologi.

Perubahan yang terjadi dalam perusahaan itu ternyata memberikan dampak kepada pelayanan Line Today dan memaksa mereka untuk menutupnya. Keputusan ini yang dinilai cukup strategis bagi perusahaan.

Dari keputusan menutup Line Today, dikatakan bahwa perusahaan akan bisa fokus pada hal bisnis dan fin-tech di Indonesia. Inilah yang disampaikan oleh Fanny Verona yang merupakan Manager Line yang ada di Indonesia.

Line juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada setiap pengguna yang telah setia dan menjadi bagian dari keluarga Line Today. Line juga berterima kasih kepada setiap penngguna yang sudah meninggalkan jejak komentar yang menarik di setiap postingannya.

Tidak lupa juga, Line mengucapkan terima kasih kepada partner yang sudah mendukung dan membantu dalam hal kerja sama bisnis. Diketahui bahwa ada lebih dari 250 media yang menjadi partner Line Today Indonesia.

Dukungan dan bantuan dari media partner ini dinilai sangat berarti karena bisa membangun layanan berita yang paling sering diakses dan paling banyak penggunanya di Indonesia.

Walaupun Line Today resmi tutup, tetapi pihak Line berkomitmen untuk tetap menyediakan pelayanan maksimal yang esensial di Indonesia. Mungkin pelayanannya bukan melalui Line Today, tetapi bisa dilakukan melalui bentuk pelayanan lainnya.

Layanan Lain Yang Bisa Digunakan Selain Line Today

Dikarenakan Line Today sudah tutup, kamu tidak bisa lagi menggunakan layanan ini. Namun, kamu tidak perlu kecewa karena line juga menyediakan layanan lainnya yang tidak kalah menarik dan bermanfaat. Berikut ini layanan Line yang bisa kamu nikmati hanya dalam satu aplikasi yang sama.

1. Line Messenger

Tentunya Line identik dengan aplikasi sosial media yang bergerak dalam ranah komunikasi. Jadi sudah tidak mengherankan jika kamu bisa memanfaatkan layanan inti untuk melakukan chatting, call, ataupun video call dengan orang lain.

2. Line Store

Layanan ini bisa kamu gunakan untuk membeli dan mendapatkan berbagai hal yang diperlukan seperti tema, sticker, dan masih banyak lagi. Untuk membeli dalam store ini, kamu memerlukan koin.

3. Line Openchat

Ini adalah salah satu layanan yang juga cukup unggul dari Line. Disini kamu bisa berinteraksi dengan banyak orang yang memiliki kesamaan di bidang tertentu dalam ruang obrolan yang sama.

4. Line Game

Tidak kalah seru dengan yang lain, Line juga memiliki game yang bisa kamu gunakan. Pilihan game nya pun cukup banyak mulai dari cookie run, line pokopang, line rangers, dan lain-lain.

5. Line Webtoon

Bagi orang-orang yang menyukai membaca komik, maka layanan satu ini pasti akan disukainya. Line Webtoon ini memberikan update banyak webtoon yang bisa kamu baca. Komik elektronik ini juga bisa kamu dapatkan secara legal.

6. Line Pod

Layanan ini memungkinkan kamu untuk bisa bermain beberapa game di desktop baik komputer ataupun laptop. Beragam game yang bisa dimainkan dalam desktop ini merupakan game yang ekslusif.

7. Line Jobs

Kamu bisa mendapatkan info mengenai berbagai lowongan kerja dari layanan line jobs ini. Kamu juga bisa langsung masuk ke web resmi perusahaan tersebut hanya dengan menekan tombol “apply” pada tampilan di layar kamu.

8. Line Display Ads

Ini adalah layanan yang memungkinkan kamu untuk bisa mengkoneksikan bisnis yang dimiliki kepada pengguna dengan menjadikannya sticker ataupun beragam layanan lain.

9. Line Points

Layanan yang cukup baru ini membuat kamu bisa mengumpulkan poin yang nantinya bisa digunakan untuk membeli voucher, sticker, hingga pulsa. Poin yang bisa kamu dapatkan ini merupakan insentif yang diberikan supaya para penggunanya betah.

10. Line Shopping

Dengan layanan ini, kamu bisa melihat berbagai barang dengan harga-harganya yang bisa membantu kamu untuk melakukan pembelian secara online.

Akhir Kata

Cukup sampai disini dulu pembahasan tentang Line Today yang resmi tutup. Terima kasih sudah mengikuti pembahasan ini dan semoga bisa menjadi referensi serta pengetahuan baru untuk kamu. Tetap setia ikuti blog Eduplex untuk mendapatkan info-info menarik lainnya.