Cek Nomor Smartfren

Cek Nomor Smartfren – Pada tahun 2021 ini kita sudah mulai memasuki era teknologi industri 4.0, yang dimana digitalisasi mulai merabah ruah di segala bidang. Salah satu bidang yang meningkat pesat yaitu bidang telekomunikasi, kita bisa memaksimalkan digitalisasi di bidang tersebut seperti sms, telpon, atau menggunakan aplikasi sosial media yang di peruntukkan sebagai sarana bertukar informasi ataupun kabar dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya.

Karena hal tersebut juga banyak bermunculan provider – provider baru yang menjadi faktor pendukung, beberapa diantaranya seperti xl, axis, three, by u, im3, dan masih banyak lagi. Salah satu provider yang banyak di gunakan oleh kalangan masyarakat indonesia adalah smartfren. Selain karena memiliki jangkauan jaringan yang cukup luas, harga paket kuota dari provider tersebut juga tidaklah semahal provider yang lainnya.

Perlu di akui juga bahwasanya kita kerap kali kesulitan untuk mengecek nomor dari provider yang baru saja kita gunakan. Untuk itu pada ulasan kali ini kami akan membahas mengenai cara cek nomor smartfren, agar kamu tidak lagi merasa kesulitan ketika ingin mengetahui nomor smartfren yang baru saja kamu beli. Maka dari itu yuk mari kita simak dan juga pahami bersama – sama ulasan yang akan kami berikan pada kesempatan kali ini.

Cara Cek Nomor Smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren

Metode penggunaan provider yang seringkali di gunakan oleh masyarakat adalah metode bongkar pasang provider. Dimana kita akan mengganti perdana baru dengan provider yang sama, pada saat kuota yang terdapat di perdana sebelumnya telah habis. Perlu di akui juga bahwasanya kita kerap kali merasa kesulitan untuk mengecek nomor dari provider yang baru saja kita gunakan.

Hal ini menjadi hal lumrah bagi masyarakat yang saat ini tengah hidup berdampingan dengan digitalisasi. bagi sebuah perusahaan besar yang memiliki jam terbang cukup tinggi, pihak pengembang dari provider smartfren tentunya akna memberikan kamu kemudahan untuk mengakses, dan juga menggunakan produk yang di ciptakan oleh perusahaan mereka, Salah satunya dengan adanya aplikasi mySF. For everything smartfren. Everything now.

Jika kamu masih saja kebingungan untuk cek nomor smartfren yang hilang atau apalah, kamu tidak lagi perlu merasa khawatir. Karena di bawah ini kami akna memberikan berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat mengetahui nomor perdana smartfren mu.

Maka dari itu, mari simak dan juga pahami dengan seksama, tanpa ada yang terlewatkan, agar kamu dapat mendapat informasi yang mendetail mengenai hal tersebut.

Cara Cek Nomor Smartfren Via Dial Up

Cara Cek Nomor Smartfren Via Dial Up

Sebelum beranjak ke pembahasan yang lebih jauh, pertama – tama kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu dial up. Beberapa ahli mengatakan bahsanya dial up merupakan jaringan antar komputer yang di lakukan dengan meggunakan saluran dari komputer baik yang tetap ataupun yang bergerak. Atau dalam istilah lain dial up merupakan upaya yang di lakukan untuk menghubungkan suatu perangkat menggunakan saluran telepon.

Syarat utama yang harus di lengkapi untuk melakukan dial up pada komputer yaitu perlu adanya modem untuk mengkoneksikan komputer ke internet, akan tetapi zaman saat ini semakin hari semakin canggih jadi kamu tidak lagi memerlukan perangkat seperti modem, karena sudah ada wifi dan sebagai macamnya. Kemudian untuk smartphone sendiri juga tidak lagi memerlukan modem karena sudah memiliki jaringan internet sendiri.

Balik lagi ke topik pembahasan awal mengenai cara cek nomor smartfren via dial up. Hal tersebut merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor dari kartu perdana smartfrenmu. Beberapa dari kamu masih banyak yang bertanya – tanya mengenai bagaimana cara cek nomor smartfren via dial up? akan tetapi kamu tidak perlu merasa khawatir lagi karrena di bawah ini kami akan memberikan langkah – langkahnya untuk kamu.

  1. Pertama – tama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke dalam menu dial up yang terdapat di dalam perangkat smartphone mu.
  2. Kemudian kamu bisa mengetikkan kode berikut ” *123# ” kemudian klik tombol telpon dengan menggunakan jaringan sim 1 atau sim 2 sesuai dengan penempatan dari kartu smartfrenmu.
  3. Setelah itu akan timbul pesan notifikasi, lalu kamu bisa memilih opsi ” Info Anda ” dengan mengetikkan kode dari opsi tersebut.
  4. Kemudian setelah itu akan timbul kembali pesan notifikasi, lalu kamu bisa memilih opsi ” Cek Pulsa ” dengan mengetikkan kode dari opsi tersebut.
  5. Setelah itu, kamu akan mendapati adanya keterangan dari kartu perdana yang kamu gunakan yang meliputi nomor kartu perdana, jumlah pulsa, dan lain sebagainya.
  6. Selesai

Selain itu kami juga akan memberikan cara yang lebih mudah untuk mengecek nomor smartfren melalui dial up. Berikut ini adalah langkah yang lebih mudah dan juga simple yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui nomor dari kartu perdana via dial up :

  1. Pertama – tama silakan masuk terlebih dahulu ke dalam menu dial up yang terdapat di dalam perangkar smartphone mu.
  2. Kemudian kamu bisa mengetikkan kode berikut ” *995# ” setelah itu silakan klik tombol telepon dengan menggunakan jaringan sim 1 ataupun sim 2 sesuai dengan penempatan dari kartu smartfrenmu.
  3. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai dengan muncul pesan notifikasi.
  4. Pesan notifikasi tersebut akan berisikan informasi mengenai kartu perdana yang kamu gunakan yang biasanya meliputi nomor kartu perdana, jumlah pulsa dan lain sebegai nya.
  5. Dari sana kamu akan mengetahui nomor telepon dari perdana smartfren yang kamu gunakan
  6. Selesai.

Cara Cek Nomor Smartfren Via SMS

Cara Cek Nomor Smartfren Via SMS

Sebelum kita beranjak ke pembahasan yang lebih jauh mengenai cara cek nomor smartfren visa sms, kamu juga perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai pengertian dan juga fungsi dari sms tersebut. Beberapa ahli mengatakan bahwasa sms yang merupakan singkatan dari short message servis merupakan kemampuan untuk dapat menerima dan juga mengirim pesan singkat melalui perangkat mobile atau yang saat ini di kenal dengan smartphone.

Teks yang terdapat di dalam sms bisa berisikan huruf, karakter, dan juga nomor yang merupakan kombinasi dari alpha numeric. Short message servis atau yang lebih di kenal dengan sebutan sms ini merupakan standart dari sebuah pesan yang di tetapkan oleh ETSI yang merupakan singkatan dari European Telekomunication Standart Instittue yang juga menetapkan adanya standar gsm pada semua perangkat yang mengimplementasikan gsm.

Jika kamu telah memahami penjelasan singkat mengenai sms, maka kita akan langsung berlanjut ke pembahasan mengenai cara cek nomor smartfren via sms. Cara tersebut merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk dapat mengecek nomor smartfren yang kamu miliki. Berikut ini kami akan menjabarkan langkah – langkah yang dapat kamu gunakan untuk mengecek nomor smartfren melalui sms atau short message service.

  1. Pertama – tama silakan masuk terlebih dahulu ke dalam menu sms yang terdapat di dalma perangkat smartphonemu.
  2. Setelah itu silakan pilih opsi untuk membuat pesan baru.
  3. Selanjutnya kamu bisa mengetikkan ” Info ” di dalma kolom chat yang tersedia, kemudian pada kolom penerima, kamu bisa mengetikkan nomor ” 995 ” yang merupakan nomor dari customer servis smartfren.
  4. Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan informasi mengenai kartu perdana smartfren kamu yang biasanya berisikan nomor kartu perdana, sisa pulsa, masa tenggang, dan lain sebagainya.
  5. Selesai.

Cara Cek Nomor Smartfren Via Aplikasi My Smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren Via Aplikasi My Smarfren

Sebelum kita beralih ke pembahasan yang lebih jauh mengenai cara cek nomor smartfren via aplikasi my smartfren. Kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu aplikasi my smartfren ; Aplikasi My Smartfren merupakan sebuah aplikasi yang di ciptakan oleh perusahaan pengembang dari kartu perdana smartfren yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna provider smartfren tersebut.

Aplikasi tersebut memiliki 3 macam fungsi utama yaitu sebagai berikut ini :

  1. Memberikan kemudahan kepada para pengguna ketika akan melakukan pengecekan kuota ataupun pulsa yang terdapat di dalam kartu smartfren tersebut.
  2. Memberikan kemudahan kepada para pengguna pada saat akan melakukan pembelian paket kuota ataupun pulsa melalui aplikasi my smartfren tersebut.
  3. Memberikan berbagai macam reward berupa point kepada para pengguna, yang kemudian point tersebut bisa di tukarkan dengan berbagai macam pembelian layanan yang tersedia di dalam aplikasi my smartfren tersebut.

Setelah kamu mengetahui apa itu aplikasi my smartfren melalui penjelasan singkat kami di atas, selanjutnya kami akan memberikan penjabaran mengenai langkah – langkah yang dapat kamu gunakan untuk melakukan pengecekan terhdap nomor dari kartu perdana smartfren yang kmau miliki. Untuk itu yuk mari simak dan juga ikuti langkah – langkah yang telah kami berikan pada paragraf di bawah ini :

  1. Pertama – tama yang perlu kamu lakukan adalah menginstall aplikasi my smartfren terlebih dahulu. Kamu dapat mendownload dan  juga menginstall nya melalui market play store ataupun app store, sesuai dengan platform yang di gunakan oleh smartphonemu.
  2. Setelah melakukan downlaod, sebelum menggunakan nya kamu harus melakukan pendaftaran menggunakan email dan juga mengisi semua form yang di sediakan oleh aplikasi tersebut. Sampai dengan kamu berhasil memverifikasi nya.
  3. Selanjutnya setelah berhasil melakukan verifikasi, maka kamu sudah bisa masuk ke dalam halaman utama dari aplikasi tersebut, yang berisikan berbagai macam informasi mengenai kartu perdana smartfrenmu. Mulai dari pulsa, masa tenggang, sisa kuota, dan masih banyak lagi.

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui bantuan Customer Service

Cara Cek Nomor Smartfren Via Customer Service

smartfren merupakan sebuah provider yang selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada para pelanggan nya, salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan mengadakan suatu pusat informasi ataupun customer servis yang dimana pelanggan dapat mengakses berbagai macam informasi dari bagian customer service tersebut. Mereka juga memberikan bantuan atas kesulitan yang kamu hadapi dalam menggunakan provider smarfren.

Berikut ini kami akan menjabarkan langkah – langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan informasi nomor kartu perdana smartfrenmu melalui bantuan customer service. Untuk itu yuk mari simak dan juga ikuti langkah – langkah yang telah kami jabarkan pada paragraf di bawah ini,  tanpa ada yang terlewati agar kamu bisa mencapai tujuan yang kamu inginkan yaitu mengecek nomor smartfrenmu :

  1. Pertama – tama silakan masuk terlebih dahulu ke dalam menu sms yang terdapat di dalma perangkat smartphonemu.
  2. Setelah itu silakan ketikan nomer ” 995 ” atau ” 500 ” yang merupakan kontak customer servis dari provider smartfren.
  3. Kemudian klik tombol telepon sesuai dengan menggunakan jaringan sim 1 ataupun sim 2 sesuai dengan penempatan kartu smarfren pada perangkat smartphonemu.
  4. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai dengan kamu terhubung dengan layanan customer servis yang akan menanyakan keluhan ataupun kesulitan yang kamu hadapi dalam menggunakan kartu perdana smartfren.
  5. Setelah itu kamu bisa menanyakan informasi terkait dengan nomor dari kartu perdana smartfren yang sedang kamu gunakan. Setelah customer servis memberikan nomor kartu perdana yang kamu miliki, jangan lupa untuk mencatat nomor tersebut.
  6. Selesai.

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Melakukan Panggilan

Cara Cek Nomor Smartfren Via panggilan

Salah satu cara simple yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor smartfren kamu adalah dengan melakukan panggilan kepada teman, saudara, atau siapapun yang bisa memberikan informasi terkait dengan nomor kartu perdana yang masuk menjadi panggilan ke dalam smartphone mereka. Beirkut ini kami akan memberikan langkah – langkahnya untuk dapat mempermudah kamu dalam melakukan hal tersebut.

  1. Pertama – tama silakan kamu masuk terlebih dahulu ke dalam menu dial up yang terdapat di smartphone kamu.
  2. Setelah itu, kamu bisa mengetikkan nomor handphone yang akan di gunakan oleh teman, saudara, atau siapapun yang dapat memberikan informasi terkait dengan nomor kartu perdana smartfrenmu.
  3. Selanjutnya silakan klik tombol penggilan dengan menggunakan jaringan kartu sim 1 ataupun sim 2 sesuai dengan penempatan dari kartu smartfren mu.
  4. Setelah itu, jika panggilan sudah masuk ke dalam nomor yang kamu tuju. Kamu bisa melakukan reject panggilan untuk menghindari adanya pemotongan pulsa dari operator.
  5. Terakhir, kamu bisa mencatat nomor handphonemu dari perangkat yang telah kamu hubungi sebelum nya.
  6. Selesai.

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Mengirimkan SMS

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Mengirimkan SMS

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan agar dapat mengetahui informasi mengenai nomor telpon dari kartu perdana smartfrenmu, kamu bisa melakukan sms kepada orang terdekat agar kamu bisa mengetahui nomor kartu perdana smartfrenmu. Cara ini merupakan cara alternatif yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui informasi mengenai nomor perdana smartfrenmu, jika kamu tidak memiliki banyak pulsa untuk melakukan telpon.

Tidak usah berlama – lama lagi, yuk mari simak dan juga ikuti langkah – langkah yang telah kami berikan pada paragraf di bawah ini untuk mempermudah kamu dalam melakukan pengecekan nomor kartu perdana smartfrenmu.

  1. Pertama – tama silakan masuk ke dalam menu sms yang terdapat di dalam smartphonemu.
  2. Setelah itu kamu bisa mengetikkan nomor tujuan pesan yang akan di kirimkan. Kamu bisa mengisinya dengan nomor kartu perdana dari orang terdekatmu seperti pacar, gebetan, keluarga ataupun teman.
  3. Selanjutnya kamu bisa mengetikkan pesan sembarang yang bertujuan untuk mengetahui nomor smartfremu dari pesan yang kamu kirimkan.
  4. Setelah itu kamu bisa mengirim pesan tersebut menggunkan kartu sim 1 atau pun sim 2 sesuai dengan penempatan dari kartu perdana smartfren yang ingin kemu ketahui nomor nya.
  5. Seteleh pesan masuk ke dalam nomor kartu perdana yang kamu isikan tadi, kamu bisa mengecek nomor pengirim pesan tersebut. Nomor itu merupakan nomor dari kartu perdana smartfrenmu.
  6. Selesai.

Akhir Kata

Ulasan di atas merupakan pembahasan kami mengenai cara cek nomor smartfren, salah satu dari cara di atas bisa kamu coba untuk memberikan informasi terkait dengan nomor dari kartu perdana smartfren yang sedang kamu gunkana.

Terimakasih telah membaca ulasan ini sampai dengan selesai, semoga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan kamu mengenai perdana smartfren. Terakhir sampai jumpa di ulasan kami selanjutnya di loop.co.id