0813 Kartu Apa dari Nomor Operator Apa? Inilah Jawabannya

Rohmat Ardiyansyah

0813 Kartu Apa

Setiap negara memiliki jaringan operator yang berbeda satu sama lain. Hal ini dikarenakan suatu perusahaan (operator) hanya beroperasi di satu negara. Namun terdapat beberapa operator yang beroperasi lebih dari satu negara. Operator ini menyediakan layanan berupa jaringan selular dan dapat digunakan untuk mengakses internet dimanapun kita berada selama tempat teresbut terdapat jaringan selular.

Dengan menggunakan jaringan selular yang tersedia di Indonesia, kita bisa berkomunikasi dengan kerabat dan keluarga. Cukup gunakan kartu selular tersebut pada smartphone, kita bisa langsung menggunakannya untuk terhubung pada jaringan radio maupun jaringan internet. Penggunaan layanan dari operator tentunya memakan biaya dengan tarif beragam, tergantung dari operator tersebut. Jaringan selular yang terdapat di Indonesia adalah:

1. XL Axiata

XL adalah salah satu operator selular pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1989 dengan nama perusahaan PT Excelcomindo Pratma Tbk. Saat ini, perusahaan tersebut berganti nama menjadi PT XL Axiata Tbk (EXCL).

Layanan yang disediakan oleh XL terdiri dari beberapa jaringan yaitu XL Prabayar, Live On, XL Prioritas (Pascabayar) dan AXIS. AXIS sendiri sebenarnya merupakan operator selular yang beroperasi secara terpisah namun telah diakuisisi oleh XL Axiata. Saat ini, AXIS tergabung dalam PT XL Axiata Tbk.

2. Telkomsel

Telkomsel adalah salah satu operator dengan umur yang paling tua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1995. Perusahaan dari Telkomsel sendiri adalah PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Originally posted 2023-02-19 02:26:20.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya