Pengertian Kode OTP, Jenis-jenis, dan Cara/Upaya Melindunginya

halimah

Pengertian Kode OTP, Jenis-jenis, dan Cara Upaya Melindunginya

Baca juga: Aplikasi Kasir

Jenis-jenis yang Ada Pada Kode OTP

Kode ini terbagi menjadi beberapa jenis. Berdasarkan keamanannya, membuat kode one time password tersebut memiliki fungsi sebagai alat keamanan, atau perlindungan yang terbagi menjadi tiga jenis yaitu:

1. Hard token

Hard token

Hard token menjadi jenis yang paling aman dikarenakan sistemnya dapat langsung ke fisik token kalkulator tanpa harus terhubung melalui perangkat lain. OTP jenis ini juga tidak memakai pihak ketika. Sehingga hal tersebut dapat dipastikan keamanannya.

2. Soft token

Soft token

Jenis ini merupakan OTP yang cukup aman, karena autentikasinya bisa mengolah kode melalui set kunci. Tetapi, jenis soft token ini juga memiliki kekurangan di mana system itu juga terinstall di aplikasi yang lain, yang membuat hal ini bisa diakses oleh orang lain.

3. On Demand Token

On Demand Token

Terdiri dari beberapa jenis, on deman token menjadi salah satu jenis yang bisa dibilang tidak aman. Tapi, kebanyakan orang justru lebih memilih untuk menggunakan jenis ini karena kemudahannya.

Originally posted 2023-01-19 11:15:48.

Baca Juga  Bonus Demografi Adalah, dan Dampaknya Bagi Suatu Negara

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

totoagung totoagung2 cantiktoto amintoto restoslot4d slotgacor4d qdal88 https://motivasiagung.com/ https://antartidargentina.com/ https://whalebonestudios.com/ https://167.71.213.43/ https://167.71.204.61/ https://cadizguru.com/ https://157.245.54.109/ https://128.199.163.73/ https://hokkaido-project.com/ https://akb48nensensou.net/