Pengertian Kode OTP, Jenis-jenis, dan Cara/Upaya Melindunginya

halimah

Pengertian Kode OTP, Jenis-jenis, dan Cara Upaya Melindunginya

Jika dalam waktu yang tersedia kamu tidak memanfaatkan waktu tersebut, maka yang harus kamu lakukan adalah meminta kode ulang.

3. Memiliki konteks yang kecil

Memiliki konteks yang kecil

Biasanya, one time password digunakan hanya untuk kepentingan-kepentingan tertentu saja. Itulah mengapa hanya bisa digunakan satu kali, karena dalam hal ini diharapkan dapat meminimalisir resiko-resiko buruk yang didapatkan.

Cara dan Upaya Untuk Melindungi Kode OTP

Cara dan Upaya Untuk Melindungi Kode OTP

Untuk menghindari efek negatif yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu dalam melakukan tindak kejahatan, berikut ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan sebagai upaya perlindungan transaksi, agar akun kamu tetap aman. Antara lain:

1. Mengutamakan ketelitian dan juga kewaspadaan

Jika suatu saat kamu mendapat informasi atau dihubungi oleh pihak perbankan, maka kamu perlu mewaspadai hal berikut. Karena, hanya bisa menghubungi seseorang dengan nomor dan alamat yang jelas.

2. Menjaga keamanan kode OTP

Untuk menjaga data dan akses keamanan layanan yang kamu gunakan, jangan berikan kode tersebut pada siapapun selain dirimu sendiri. Jika hal ini terjadi, maka kamu sudah memberikan akses kepada orang lain untuk memberikan luang dalam melakukan tindak kriminal atau kejahatan.

Originally posted 2023-01-19 11:15:48.

Baca Juga  Pengertian Manajemen, Sejarah, Fungsi dan Contohnya

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

totoagung totoagung2 cantiktoto amintoto restoslot4d slotgacor4d qdal88 https://motivasiagung.com/ https://antartidargentina.com/ https://whalebonestudios.com/ https://167.71.213.43/ https://167.71.204.61/ https://cadizguru.com/ https://157.245.54.109/ https://128.199.163.73/ https://hokkaido-project.com/ https://akb48nensensou.net/