Pengertian Kode OTP, Jenis-jenis, dan Cara/Upaya Melindunginya

halimah

Pengertian Kode OTP, Jenis-jenis, dan Cara Upaya Melindunginya

3. Ganti password secara berkala

Dalam meminimalisir tindakan kejahatan yang dimanfaatkan seseorang untuk melakukan hal kriminal, kamu perlu mengganti password secara berkala. Untuk membuat password tersebut, buatlah kombinasi angka dan huruf untuk menjamin keamanan akun.

Hal tersebut juga dapat membantu melindungi akun agar tidak mudah diretas, seperti contohnya tanggal lahir, alamat rumah, dan lain-lain.

4. Jangan memberikan kartu atau akses pada orang lain

Sebagai upaya untuk melindungi akun kamu, jangan berikan akses atau kartu kepada orang lain. Di sini contohnya seperti jika kamu melakukan pembayaran di resto, kasir, atau tempat lain. Supaya, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak terjadi kebocoran data.

5. Jangan mudah percaya dengan dengan hadiah besar

Di era digital jaman sekarang, pasti banyak orang yang mengalami yang namanya mendapatkan sms atau bahkan email dengan alasan menang sebuah hadiah atau undian. Hal ini wajib kamu waspadai untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Update aplikasi

Lakukan update aplikasi secara berkala dan jangan lupa untuk verifikasi dua langkah agar terhindar dari tindak kriminal.

Originally posted 2023-01-19 11:15:48.

Baca Juga  Roaming Data, Pengertian, Fungsi, Cara Kerja dan Mengaktifkan

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

totoagung totoagung2 cantiktoto amintoto restoslot4d slotgacor4d qdal88 https://motivasiagung.com/ https://antartidargentina.com/ https://whalebonestudios.com/ https://167.71.213.43/ https://167.71.204.61/ https://cadizguru.com/ https://157.245.54.109/ https://128.199.163.73/ https://hokkaido-project.com/ https://akb48nensensou.net/