3. Penerima Tidak Ada Di Alamat Tujuan
Seringkali percobaan pengiriman paket gagal disebabkan kurir mengembalikan paket jika penerima tidak ada di alamat tujuan. Biasanya, pengiriman selanjutnya akan dijadwal ulang agar paket terkirim ke alamat yang benar dan diterima oleh yang bersangkutan.
Untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya penerima mencantumkan nomor telepon yang aktif agar kurir dapat menghubungi nomor tersebut.
Jika penerima sedang tidak di rumah, penerima dapat menginfokan kepada kurir apa yang harus dilakukan. Apakah meletakkan paket tersebut di tempat yang disediakan, dititipkan kepada tetangga, atau dikirim ulang keesokan harinya.
4. Pembeli Menolak Paket
Alasan ini seringkali terjadi pada pesanan COD (Cash On Delivery) atau pesanan yang dibayar di tempat oleh pembeli ketika pesanan sampai. Percobaan pengiriman paket gagal karena pembeli menolak paket akan sangat merugikan penjual.
Umumnya paket yang ditolak terjadi karena penerima tidak menyukai apa yang diterimanya atau karena paketnya rusak. Pelanggan mungkin tidak puas dengan kondisi barang atau mungkin tidak sesuai dengan foto dan deskripsi yang dicantumkan di ecommerce.
Originally posted 2023-02-16 01:12:56.