Game Online PC

Game Online PC-Di masa pandemi seperti ini, memilih sarana hiburan memang cukup mudah. Tidak hanya dengan menonton seri atau drama, bermain game bisa menjadi pilihan yang tepat. Dari mulai game yang bergenre aksi, tembak-tembakan, misteri, simulasi, dan genre-genre lainnya pasti banyak diminati oleh orang-orang.

Tapi, kira-kira apa saja ya game online PC yang asyik dimainkan siapa saja? Pada dasarnya, kamu memang bisa bermain game dengan mudah, baik di smartphone maupun PC. Namun, menggunakan PC pastinya lebih puas karena layarnya lebih luas dan kontrol yang lebih mudah.

Selain itu ada berbagai kelebihan lainnya yang bisa anda dapatkan pada game PC ini. Diantaranya ialah game yang lebih menantang, karena memiliki ukuran yang besar, dan kontrol yang lebih mudah. Namun memang kekurangannya ialah kita harus berada terus pada layar monitor kita untuk bisa memainkannya.

Berbeda dengan anda memainkan game mobile yang dapat anda bawa dan mainkan dimana saja anda berada. Namun untuk keseruan mungkin game PC ini lebih diunggulkan.

Oleh karena itu, ulasan berikut ini akan membahas rekomendasi game online untuk PC yang bisa menjadi referensi untuk kamu.

7 Rekomendasi Game Online PC Paling Seru

1. Stars Wars Battlefront II

Stars Wars Battlefront II

Game yang satu ini merupakan edisi keempat sari franchise favorit banyak orang, Star Wars. Edit pertamanya dirilis pada 2005 lalu. Game bergenre shooter ini mengambil latar lingkungan alam semesta layaknya di film Star Wars. Begitu pula karakter-karakter di dalamnya.

Game ini memiliki mode permainan solo dan multiplayer yang sama-sama menarik untuk dimainkan. Jika bermain secara multiplayer, hal menarik yang akan ditampilkan adalah Galactic Assault, Co-op, Supremacy, Hero Showdown, dan masih banyak lagi.

Apabila kamu fans sejati Star Wars, maka sangat disayangkan apabila melewatkan game ini. Selain itu, player juga bisa melawan musuh yang dikendalikan oleh sistem AI di  game ini. Salah satu kompetisi yang bisa dimainkan adalah game last-man-standing dengan 40 player online.

Selain itu, terdapat pula 24 pemain tambahan lainnya yang dikendalikan oleh AI. Salah satu bagian terbaik dari game ini adalah banyaknya reward yang akan didapatkan. Terutama apabila kamu bisa membuka berbagai senjata di dalamnya. Sebut saja Artileri, Speeder, dan lingkungan alam semesta yang memukau di Star Wars.

2. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike- Global Offensive

Counter Strike menjadi salah satu game FPS yang populer dimainkan di PC. Game ini sudah dirilis sejak 2012 dan hingga kini tetap dimainkan. Bagi yang sudah lama bermain game mungkin sudah tidak asing dengan keseruan permainan ini.

Sudah banyak event eSport yang memasukkan game yang satu ini sebagai salah satu yang diperlombakan. Baik di skala nasional maupun internasional, Counter Strike selalu memiliki penggemarnya tersendiri.

Permainan yang sering disebut CS:GO ini dilakukan dengan saling tembak menembak antar Terrorist dan Counter-Terrorist. Apabila kamu bertindak sebagai teroris, maka tugas utamanya adalah menanamkan bom di tempat tertentu pada arena permainan.

Sementara itu, CT harus mencegah teroris menanamnya atau menonaktifkannya apabila terlanjur ditanam. Pada dasarnya, game ini mengandalkan kemampuan mengatur strategi, kecerdasan, dan kecepatan.

3. Fortnite

Fortnite

Game yang satu ini mencakup mode battle royale sekaligus massive survival co-op game yang sanagt seru. Kamu bisa memainkannya dengan player lain di seluruh dunia. Rasakan permainan battle royale yang menyerang satu sama lain tanpa ampun.

Game online PC yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai game pertempuran yang penuh tantangan. Fortnite dipenuhi oleh karakter dengan aksi luar biasa dan berwarna. Salah satu mode yang populer dimainkan adalah Player vs Environment.

Melalui mode ini, pemain bisa bekerja sama satu sama lain untuk melawan musush melalui PC. Pada dasarnya, game ini memang kombinasi antara Minecraft dan PUBG. Fortnite bisa menjadi pilihan yang tepat bagi player yang ingin menikmati game survival co-op yang tidak terlalu berat.

Baca juga: Emulator Android Terbaik

4. Apex Legends

Apex Legends

Tanpa harus menunggu lama, Apex Legends merupakan game online untuk PC yang tak kalah seru dimainkan. Game ini awal dirilis pada Februari 2019 lalu oleh vendor EA. Tak lama setelah itu, game ini dikembangkan untuk konsol lainnya selain PC.

Game ini mengambil latar dunia sci-fi dan mirip dengan game Titanfall. Tidak hanya itu, kamu akan menemukan banyak kesamaan dari kedua game seru tersebut. Respawn Entertainment telah mengembangkan kedua game tersebut dengan sangat baik.

Apex Legends juga menjadi game battle-royale yang tidak jauh berbeda seperti Fortnite. Kamu bisa bermain dengan skuad berjumlah tiga player lalu mencari melawan musuh dengan item senjata yang memukau.

Tidak hanya itu, pemain juga harus menemukan amunisi dan menyetok persediaan senjata selama dalam perjalanan. Termukan petunjuk misterius di area permainan dan terus bertahan sampai akhir permainan.

Pada dasarnya, Apex Legends memiliki gameplay dengan banyak elemen yang unik. Tak heran jika game battle-royale ini sangat direkomendasikan untuk dimainkan di PC.

5. Rainbow Six Siege

Rainbow Six Siege

Sekilas, mungkin kamu akan teringat dengan game Counter Strike ketika memainkan game yang satu ini. Hanya saja, game ini lebih mengandalkan strategi dan kerjasama tim yang lebih tinggi dibanding game menembak lainnya.

Kamu bisa memainkannya dengan kawan-kawan agar lebih seru. Namun, pastikan setiap player mempelajari map agar bisa menyelesaikan pertarungan hingga akhir. Untuk mengalahkan musuh, memang dibutuhkan kerja sama satu sama lain.

Game ini juga menjadi salah satu yang sering dipertandingkan dalam eSport. Penggemarnya membutuhkan keterampilan yang bagus agar bisa memenangkan event.

Baca juga: Game Horror Multiplayer Android

6. Call of Duty: Black Ops 4

Call-of-Duty-Black-Ops-4

Activision akhirnya merilis Call of Duty edisi keempat setelah jeda selama tiga tahun. Seri yang satu ini bertajuk Black Ops 4 yang awal kemunculannya tidak mendapatkan sambutan cukup baik dari fans. Hal ini karena mode yang bisa dimainkan hanya berupa single player.

Seiring kritik yang dilayangkan, akhirnya pihak vendor atau pengembanganya merilis mode blackout. Mode ini pada dasarnya banyak digunakan pada game battle-royale. Jadi, kamu bisa memainkan game CoD ini bersama player online lainnya.

Salah satu hal menarik dalam seri game ini adalah map yang digunakan merupakan terbesar dari game CoD lainnya. Tak heran jika game ini sangat layak masuk ke dalam list rekomendasi game online PC.

Para pemain akan saling bersaing di arena permainan yang cukup sepi. Nantinya, akan ditampilkan latar laut, daratan, dan udara ketika menaiki helikopter. Pada dasarnya, masing-masing player harus mampu bertahan sebagai pemain yang selamat di akhir permainan.

Oleh karena itu, pastikan untuk melengkapi diri dengan banyak health kit, senjata, armor, dan makanan sebagai bekal. Selain itu, part menarik lainnya dari game ini adalah pemain akan menemukan zombie yang dikendalikan oleh sistem AI.

Terutama di lokasi tertentu yang mungkin ditemui, seperti Lighthouse dan Asylum. Singkatnya, permainan ini akan mengingatkan kamu dengan gaya klasik ala Call of Duty di seri sebelumnya.

7. Overcooked 2

Overcooked 2

Bosan dengan game online tembak-tembakan yang monoton? Tidak perlu khawatir, Overcooked 2 akan mengatasi kebosanan kamu. Permainan ini akan menguji persahabatan kamu beserta kawan-kawan lho?

Tidak jauh berbeda dengan game versi pertama, kamu akan menemukan pemain lain yang berprofesi sebagai koki. Menariknya, dapur yang dimasuki sangat tidak masuk akal dibanding dapur baisanya. Misalnya, pemain harus memasak di atas gunung es, bahkan saat di jalan raya.

Jadi, pemain dituntut utuk bermain cepat, akurat, dan berkoordinasi dengan baik bersama tim. Lakukan segala hal yang dapat membuat pelanggan menjadi puas. Jangan hilang fokus agar poin yang dikumpulkan semakin bertambah.

Baca juga: Game Offline Android

Akhir Kata

Bagaimana, apakah kamu tertarik memainkan salah satu game online PC yang sudah disebutkan di atas? Bermain game bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersantai bersama teman-teman online.