Cara Komplain J&T Paket Yang Belum Sampai

Nizar Change

Arti JKS Transit Center JT Express dan Info Tarif Pengiriman

Loop.co.id – Cara komplain J&T Ekspress memang tidaklah sulit kalau kamu tau bagaimana untuk melakukannya. Biasanya orang orang yang ingin melakukan komplain juga mengalami masalah dengan paket yang dibelinya setelah diterima dan sampai di rumahnya.

Alasan untuk komplain sendiri cukup beragam sehingga bikin orang orang pengen sekali melaporkan hal atau komplain dengan cara cari tau cara komplain J&T Ekspress. Seperti barang yang diterimanya telah rusak, atau barang lama sekali sampai ke tangan pelanggan.

Hal hal seperti itu tentu saja terkadang membuat kesal dan ingin melaporkannya. Oleh karena itu, ada artikel kami yang siap membahas mengenai cara komplain J&T sehingga kamu pun bisa menyampaikan kekesalan dan juga keluhanmu. Simak saja langsung berikut ini.

Mengenai J&T Express

Mengenai J&T Express

J&T Ekspress sendiri adalah sebuah perusahaan yang melayani pengiriman barang, barang tersebut bisa merupakan dokumen atau pun sebuah paket. Kelebihan yang dimiliki oleh pihak J&T Ekspress yaitu kamu tidak perlu repot repot datang ke kantornya langsung untuk mengirim paket.

Dengan begitu, ini adalah kelebihan dari salah satu ekspedisi pengiriman barang yang orang orang senang menggunakannya.

Sama seperti perusahaan ekspedisi pengiriman barang yang terdahulu yaitu JNE, Pos Indonesia, Tiki, dan lain lain. J&T Ekspress juga mempunyai semua fitur yang ada di perusahaan pendahulunya terlebih lagi sekarang sudah lebih canggih.

Untuk perihal biaya kirimnya sendiri tidak terlalu berbeda dengan pihak ekspedisi lainnya. Dan ketika sudah mendapat pelanggan tetap, barulah ada penyesuaian tarif yang akan diberlakukan.

Baca Juga  Alamat Shopee Express Purwokerto: Jam Operasional, No Telpon

Dulu saat pertama kali perilisan perusahaan ekspedisi ini, memang cakupan daerahnya belum terlalu luas karena tergolong baru. Sehingga hanya ada di kota kota besar saja yang ada di Pulau Jawa.

Tetapi setelah beberapa tahun perusahaan ini berdiri, kantornya pun telah buka cabang hampir di semua wilayah di Indonesia. Sehingga seluruh pulau sudah bisa terjangkau oleh J&T ini dan kamu yang berada di luar Pulau Jawa pun bisa mendapati J&T di daerahmu.

Berbagai Macam Cara Komplain J&T Ekspress

Berbagai Macam Cara Komplain J&T Ekspress

Apabila kamu memang mengalami beberapa kejadian yang disebutkan sebelumnya, maka kamu sudah bisa melakukan komplain J&T. Akan kami beritahukan padamu cara komplain J&T yang bisa kamu lakukan mandiri dari rumahmu.

1. Cara Komplain J&T Ekspress Lewat Customer Servicenya

Untuk cara komplain J&T yang pertamanya kamu bisa langsung telfon ke customer servicenya J&T. Nomor yang harus kamu hubungi adalah (021) 8066 1888 dan panggilannya sudah pasti berbayar. Sehingga kamu perlu pulsa untuk bisa menghubunginya.

Tetapi yang harus kamu ingat adalah kamu sudah mengecek no resi dari paket pengirimanmu dulu. Karena nanti pihak customer servicenya akan menanyakan no resi milik paketmu untuk dilacak statusnya hingga keberadaannya.

Jika ingin mengajukan komplain maka langsung saja katakan keluhannya kepada pihaknya secara jelas. Kamu bisa melakukan panggilannya kapan pun kamu ingin melakukannya karena tidak ada batas untuk kapan kamu bisa menelponnya.

2. Cara Komplain J&T Ekspress Lewat Email

Cara komplain J&T berikutnya bisa dilakukan oleh dirimumu lewat email J&T Ekspress nya langsung loh. Nah bedanya dengan menelpon customer servicenya, dengan mengirim email ini kamu tidak perlu pulsa agar bisa mengajukan komplainnya karena ini menggunakan internet tentunya.

Kamu bisa langsung saja kirimkan keluhan dan komplainmu ke email resmi miliknya yakni jntcallcenter@jet.co.id atau bisa juga ke jntcare@jet.co.id. Nah tetapi kamu akan menemukan bedanya dengan menelpon customer servicenya yaitu responnya tidak secara langsung.

Baca Juga  Cara Menulis Alamat Paket Semua Kurir Agar Sampai Tujuan

Kamu pun jadi harus menunggunya beberapa waktu ketika pihak J&Tnya harus mensortir email yang ada dan masuk. Maka dari itu, kamu harus menyiapkan dokumen yang diperlukan sebelumnya dan melampirkannya agar pihak J&T dapat langsung merespon email yang kamu kirimkan.

Beberapa aspek tersebut seperti no resi, nama pengirimnya dan juga penerimanya, alamat si pengirim juga penerimanya, no hp yang aktif, dan kendala atau keluhan yang sedang dialami. Dengan begitu email yang kamu kirim pun akan cepat diproses.

3. Cara Komplain J&T Ekspress Lewat Chat Ssmed

Cara komplain J&T Ekspress selanjutnya yaitu kamu selain dapat juga lewat customer servicenya atau mengirim email, kamu pun bisa lewat sosial medianya. Biasanya kamu juga akan langsung direspon terhadap keluhan yang sedang kamu alami saat itu juga.

Untuk cara yang satu ini biasanya lebih efektif kalau kamu tidak ingin datang langsung atau pun tidak memiliki pulsa untuk menghubungi call centernya. Sehingga untuk kamu yang tidak sabaran ingin segera direspon bisa mencoba cara yang satu ini.

Beberapa sosial media yang J&T Ekspress punya yaitu di Twiter, Instagarm, Facebook, Youtube, dan WeChat, serta Line. Kamu bisa pilih salah satunya dan sampaikan saja apa keluhan yang dialami dan admin pun akan merespon secara langsung untuk mengkonfirmasinya.

Dengan begitu penyampaian keluhan yang ingin dilakukan pun bisa direspon segera dan kamu tidak perlu mengkhawatirkan paketmu. Meskipun nanti hasilnya tidak tahu apakah paketmu masih aman aman saja, atau sudah rusak dan ingin mengembalikannya.

4. Cara Komplain J&T Ekspress Lewat Kantornya Langsung

Dan cara komplain J&T Ekspress yang terakhir yaitu kamu bisa mendatangi langsung ke kantornya di jam kerja mereka. Biasanya untuk operasionalnya pihak ekspedisi J&T Ekspress sendiri dari jam 08.00 sampai 17.00 dan kamu bisa berkunjung di antara jam kerja tersebut.

Baca Juga  Apa Arti With Delivery Courier JNE dan Lama Pengiriman

Tetapi sebelum kamu mendatanginya, kamu juga harus memerhatikan beberapa data yang harus kamu siapkan untuk komplain. Seperti nomor resi atau nomor pengiriman yang kamu terima ketika barang sedang dikirim).

Selain itu juga kamu perlu memberitahu nama lengkapmu ketika diminta keterangannya nanti, no hp si pengirim dan juga penerima barang yang aktif serta bisa dihubungi. Lalu alamat dari si pengirim dan juga si penerima barangnya.

Kalau data tersebut sudah lengkap, maka kamu bisa langsung datangi saja kantornya dan menyatakan komplain terhadap paketmu. Dengan begitu mereka pun akan merespon dengan baik dan memproses komplain yang kamu ajukkan.

FAQ

FAQ

Mengapa Banyak Orang Komplain Terhadap J&T Ekspress?

Biasanya komplain dilayangkan karena beberapa orang merasa paketnya rusak setelah datang, atau pun paketnya hilang dan tidak pernah sampai. Sehingga keluhan pun dilayangkan dan kamu juga bisa mengajukan refund barang jika terjadi hal demikian.

Apakah Ada Cara Komplain J&T EkspressYang Lainnya?

Jika kamu sudah melakukan semua hal yang disebutkan tetapi masih tidak terjawab juga komplainmu, sebaiknya kamu hubungi pihak penjual dan pihak J&T nya juga. Dengan begitu permasalahan pun akan jelas dan bisa dicari jalan tengahnya.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan Loop.co.id mengenai Cara Komplain J&T Ekspress serta macam macam informasi singkat mengenai ekspedisinya sendiri. Semoga dari informasi tersebut kamu jadi paham apa yang harus kamu lakukan untuk mengeluhkan pengiriman yang terjadi kepada paketmu.

Originally posted 2023-02-18 18:22:34.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya