5 Contoh Mind Mapping, Pengertian, Manfaat, dan Cara Membuatnya

halimah

mind mapping

Tentunya kamu pernah dengar tentang teknik mind mapping kan, salah satu teknik yang kerap digunakan dalam pembelajaran di sekolah atau kampus. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang pengertian, cara membuat, hingga contoh mind mapping.

Pada umumnya, mind mapping ini berisikan diagram gambar berisikan informasi yang diatur secara visual. Pembuatan diagram gambar tersebut bertujuan untuk membantu representasi ide dan gagasan yang ada di dalam pikiran kita, agar pada audience bisa lebih mudah memahaminya.

Agar lebih paham lagi, simak penjelasannya di bawah ini:

Pengertian Mind Mapping

Pengertian Mind Mapping

Mind mapping merupakan sebuah ilustrasi visual yang dibuat dari ide atau konsep dengan menggunakan lingkaran atau kotak untuk beberapa cabang sub topik. Beberapa cabang ini, nantinya akan digabungkan dengan menggunakan kata, frasa, atau garis yang diatur di sekitar topik pembahasan utama.

Biasanya struktur pada mid mapping ini mempunyai hubungan yang hirarki, dimana lingkaran atau kotak akan mewakili sub topik dengan ekspresi dan deskripsi sebagai penghubung. Nantinya deskripsi yang diberikan tersebut akan menjelaskan hubungan timbal balik secara lebih jelas.

Originally posted 2023-01-21 22:37:31.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya