Pengertian Deposito, Jenisnya dan Cara Menghitung Keuntungan

Nizar Change

deposito

Deposito merupakan sebuah program perjanjian yang di lakukan oleh pihak bank dan juga nasabah, untuk sama – sama saling menguntungkan. Pihak bank akan di untungkan dengan adanya pemasukan yang bisa di gunakan untuk menambah jumlah anggaran yang akan di pakai untuk kredit bank, lalu nasabah yang melakukan program ini sendiri mendapatkan keuntungan dengan adanya bunga yang di berikan oleh bank.

Bunga bank ini di berikan sebagai suatu imbalan kepada nasabah – nasabah yang telah mempercayakan uang mereka kepada bank. Karena hal itulah pihak bank akan memberikan bunga kepada para nasabah yang menaruh uang mereka sebagai deposito di suatu bank. Tabungan ini sendiri memiliki berbagai macam jenis yang bisa kamu ketahui pada ulasan kami kali ini.

Pada ulasan kali ini kami akan membahas mengenai apa itu deposito, keuntungan, kerugian, jenis , cara menabung, dan masih banyak lagi. Jika kamu penasaran dengan ulasan kami mengenai deposito, yuk mari simak dan juga pahami ulasan yang akan kami jabarkan pada artikel kali ini. Tak perlu berlama-lama lagi, mari kita masuk ke dalam pembahasan nya seperti yang ada di bawah ini :

Pengertian Deposito

Deposito

Secara sederhana deposito dapat diartikan sebagai sebuah bentuk proses dari kerja sama, antara pihak bank dan juga nasabah untuk dapat menaruh sejumlah uang pada periode waktu yang di sepakati oleh kedua pihak tersebut, yaitu pihak bank dan juga pihak dari nasabah ataupun calon dari nasabah yang di miliki oleh bank tersebut. Deposito ini merupakan sebuah program yang di miliki oleh pihak bank selain simpan tabungan.

Deposito ini ialah sebuah program yang sejenis dengan investasi yang sangat sederhana dengan sebuah bank, yang dimana bank tersebut akan menyuguhkan keuntungan bagi para nasabah nya berupa suku bunga yang memiliki sifat tetap dalam periode waktu tersentu. Jangka waktu yang di tawarkan oleh sebuah bank itu sendiri sangatlah beragam, mulai dari 1 bulan sampai dengan 24 bulan, biasanya setiap bank memiliki periode waktu yang berbeda.

Baca Juga  Perbedaan Metode Kualitatif Dan Metode Kuantitatif (Lengkap)

Originally posted 2022-12-26 10:50:58.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

Leave a Comment

totoagung totoagung2 cantiktoto amintoto restoslot4d slotgacor4d qdal88 https://motivasiagung.com/ https://antartidargentina.com/ https://whalebonestudios.com/ https://167.71.213.43/ https://167.71.204.61/ https://cadizguru.com/ https://157.245.54.109/ https://128.199.163.73/ https://hokkaido-project.com/ https://akb48nensensou.net/