Rumus Vlookup Excel dengan Ratusan Sheet Berbeda

halimah

Rumus Vlookup Excel

Beberapa manfaat Microsoft Excel dalam pekerjaan adalah:

1. Sebagai Pengelola Data

Peran Excel sebagai pengelola data adalah melakukan berbagai fungsi pengolahan database statistik. Seperti  mencari nilai rata-rata, nilai tengah, dan juga melakukan pencarian dari nilai minimum dan nilai maksimum dari sebuah data.

2. Di Bidang Akuntansi

Sudah pasti Excel ini akan dipakai di bidang akuntansi yang selalu berkutat dengan keuangan. Excel senantiasa digunakan saat menghitung besarnya keuntungan atau kerugian suatu perusahaan dalan suatu waktu.

Untuk menghitung berapa upah yang akan dibayarkan kepada seluruh staff dan karyawan yang bekerja. Menghitung berapa jumlah pembelian dan penjualan yang sudah dilakukan. Menghitung hasil produksi dalam suatu periode dan lain sebagainya.

3. Pembuatan Grafik

Saat ingin membuat grafik dengan cara yang paling mudah maka Excel adalah solusinya. Misalnya grafik jumlah kelahiran dan kematian dalam satu tahun. Pertumbuhan penduduk di suatu tempat pada satu periode. Perkembangan jumlah murid di suatu sekolah atau lembaga pendidikan.

Originally posted 2023-02-08 19:16:52.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya