5 Cara Menjumlahkan di Excel dengan Rumus Berbagai Kondisi

halimah

Cara Menjumlahkan Di Excel

2. Fungsi

Fungsi

Fungsi merupakan sebuah rumus yang sudah ditentukan sebelumnya di Excel. Misalnya: =SUM(A1:A3). Artinya, fungsi akan menjumlahkan semua nilai dari A1 hingga A3. Pada saat menganalisis data, maka secara umum, bnayak pengguna yangmemasukkan rumus dasar Excel.

Lalu bagaimana cara menjumlahkan setiap data yang ingin diketahui total keseluruhan? Berikut beberapa cara baik itu mneggunakan rumus maupun fungsi yang bisa kamu praktekkan langsung.

5 Cara Umum Menjumlahkan Di Excel

Banyak hal yang nyatanya bisa kamu  lakukan saat ini saat bekerja dengan menggunakan Microsoft Excel, salah satunya adalah mengetahui cara menjumlahkan di Excel. Tentu saja ini adalah teknik dasar dari perhitungan, yang sebenarnya wajib kamu ketahui saat bekerja dengan produk Microsoft ini.

Apalagi di zaman sekarang ini, mau tidak mau kamu memang harus mengikuti teknologi yang ada. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari.

Bukan hanya itu saja, banyak pekerjaan yang harus selesai dalam waktu yang singkat dan aplikasi yang ada sekarang ini bermaksud untuk mempersingkat waktu yang dibutuhkan dalam melakukan pekerjaan.

Originally posted 2023-02-04 01:19:19.

Baca Juga  2 Rumus Index Excel (Array dan Reference) untuk Ribuan Data

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya