Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

Musibah tidak ada yang tahu. Kamu mungkin tidak pernah menyangka pada akhirnya mendapat musibah yang tidak enak seperti kehilangan HP. Terlebih di dalam perangkat HP, terdapat berbagai data pribadi di dalam. Namun, tenang saja ada cara melacak HP yang hilang dengan nomor HP, untuk masalah ini.

Memang nomor telepon, atau nomor HP bisa menjadi penyelamat untuk menemukan HP yang hilang. Pasalnya perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kamu untuk mencari dan menemukan HP dengan mudah.

Jadi kamu bisa dengan mudah mendapatkan HP kamu kembali yang sebelumnya hilang.

Beragam Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

Melacak HP hilang, dengan nomor HP ada banyak caranya. Setidaknya ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak HP yang hilang. Masing-masing cara menawarkan kemudahan yang berbeda-beda tergantung selera kamu. namun, kesemuanya mampu memberikan bantuan untuk mencari HP.

1. Cara Melacak HP yang Hilang lewat nomor HP dengan Maps

Cara pertama dengan menggunakan Maps. Aplikasi Google Maps pastinya kamu sudah tahu. Hal ini karena Maps selalu menjadi pilihan untuk melakukan navigasi seperti saat melakukan perjalanan ke tempat kerja, tempat wisata atau mudik. Jadi sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi Maps.

Sayangnya mungkin banyak yang belum tahu bahwa Google Maps ternyata bisa melacak HP yang hilang. Selama ini Google Maps dapat membantu melacak HP yang hilang lewat nomor telepon. Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah dan berikut ini informasi cara lacak HP lewat nomor di Maps.

  • Pertama-tama silakan kamu buka aplikasi Google Maps. Jika tidak memilikinya, kamu dapat mengunduhnya dengan mudah di Google Play Store secara gratis. Caranya dengan mengunduhnya melalui tautan ini.
  • Setelah membuka aplikasi Google Maps, silakan kamu masuk ke menu “Option” dan masuk ke dalam layanan “Friend List”.
  • Di layanan Friend List, kamu bisa masukkan nomor HP. Masukkan nomor HP dengan benar, agar proses pencarian menjadi lebih mudah.
  • Klik nomor telepon tersebut dan tunggu beberapa saat.
  • Nantinya akan muncul informasi mengenai lokasi terkini HP kamu dan kamu bisa ikuti rute tersebut hingga sampai ke lokasi HP.

Nantinya akan muncul informasi mengenai lokasi

2. Cara Melacak HP yang Hilang Lewat Nomor HP di Find My Device

Cara berikutnya ini masih menggunakan aplikasi dari Google yakni, Google Find My Device. Aplikasi ini memang sengaja didesain untuk melacak keberadaan HP dengan menggunakan nomor telepon. Dengan begitu kamu bisa menjadi lebih mudah untuk menemukan HP yang hilang atau HP  yang dicuri orang.

Menemukan HP yang hilang sangat penting, karena HP adalah perangkat yang menyimpan berbagai data pribadi. Oleh karena itu kalau bisa kamu harus menemukan HP kamu yang hilang, sampai ketemu untuk menyelamatkan data pribadi, dan juga HP kamu. Salah satu caranya lewat Google Find My Device.

  • Langkah pertama, kamu harus meminjam HP teman atau keluarga kamu. Pastikan HP mereka tidak terlalu dipakai, dan tidak merepotkan kamu sehingga kamu dapat mengunduh aplikasi Fnd My Devicei di Play Store. Jika bingung kamu bisa mengunduh tautan berikut ini.

Langkah pertama, kamu harus meminjam HP teman

  • Berikutnya, mohon tunggu beberapa saat. Pasalnya proses pengunduhan aplikasi ini memakan waktu yang tidak terlalu lama. Terlebih lagi jika kamu berada di jaringan internet yang kurang stabil.
  • Setelah selesai mengunduh aplikasi, silakan kamu lakukan registrasi terlebih dahulu. Cara melakukan registrasinya juga tergolong mudah. Silakan kamu pilih layanan “Sign In As A Guest” dan lakukan registrasi menggunakan akun Google Mail (Gmail).
  • Nantinya, akan muncul informasi mengenai perizinan untuk mengakses aplikasi. Untuk itu kamu pilih “Allow” agar aplikasi dapat mengakses beberapa hal di sistem HP sehingga memudahkan, kamu dalam mencari HP kamu yang hilang.
  • Google akan menampilkan mengenai posisi perangkat HP kamu yang terkini. Jadi kamu dapat lebih mudah untuk menemukan HP kamu yang hilang, dengan sistem pelacakan menggunakan nomor telepon.

Google akan menampilkan mengenai posisi perangkat HP kamu yang terkini. Jadi kamu dapat lebih mudah

  • Tidak hanya itu, Google juga memberikan memberikan 3 opsi untuk mengamankan perangkat HP. Pertama, adalah Play Sound yakni fitur dimana ponsel yang hilang akan berdering secara otomatis. Tujuannya agar HP dapat menarik perhatian orang lain dan lebih mudah diamankan.
  • Fitur kedua yakni fitur Lock. Fitur, ini memungkinkan kamu untuk mengunci perangkat yang hilang sehingga tidak bisa diakses oleh orang lain.
  • Fitur yang ketiga bernama Erase. Fitur ini menjadi opsi yang terakhir dimana kamu dapat menghapus seluruh data ponsel secara otomatis. tujuannya agar tidak ada data pribadi yang diketahui orang lain. Pilih salah satu opsi tersebut dengan menekan ikon di masing-masing opsi.
  • Setelah lokasi diketahui, dan kamu sudah memilih opsi yang ada, berikutnya silakan kamu cari HP kamu yang hilang dengan merujuk lokasi terkini HP kamu.

Baca juga: www.ceebydith.com

3. Cara Melacak HP yang Hilang Lewat Nomor HP di iSharing

Cara melacak HP yang hilang dengan nomor HP, selanjutnya adalah iSharing. Metode ini menjadi salah satu cara terbaik untuk kamu yang ingin mencari HP yang hilang. Pasalnya, kamu dapat dengan mudah mendapatkan HP kamu kembali hanya dengan menggunakan nomor HP. Berikut ini caranya.

  • Langkah yang pertama, kamu bisa download aplikasi iSharing di smartphone kamu. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store, atau di aplikasi lainnya. Jika kamu bingung dengan lokasi untuk mengunduh aplikasi ini, kamu bisa klik tautan berikut ini agar langsung masuk ke dalam sistem.
  • Berikutnya mohon untuk menunggu agar proses pengunduhan bisa berjalan selesai.
  • Usai proses download, selesai kamu bisa lakukan registrasi ke aplikasi iSharing. Kamu bisa melakukan registrasi melalui Facebook dengan klik menu “Masuk Melalui Facebook” dan klik “Masuk Melalui Google” untuk registrasi melalui akun Google kamu.

Usai proses download, selesai kamu bisa lakukan

  • Misalnya kamu ingin menggunakan Google Mail atau Gmail. Maka, kamu masukkan alamat email dengan benar dan ikuti seluruh proses registrasi dengan baik.
  • Tahap berikutnya, silakan kamu masukkan nomor telepon teman atau keluarga kamu yang memiliki HP ini. Tujuannya agar kamu agar proses registrasi bisa selesai.
  • Proses registrasi selesai, dan kamu dapat mengakses aplikasi iSharing. Dalam mengetahui nomor lokasi seseorang lewat nomor HP, silakan kamu pilih menu “Cari Saya” yang ada di dalam menu aplikasi.
  • Kamu masukkan nomor telepon di kolom pencarian. Pastikan untuk menulis nomor telepon dengan benar agar proses pencarian menjadi berhasil.
  • Langkah selanjutnya, silakan kamu klik “Search” dan tunggu beberapa saat.
  • Akan muncul lokasi HP kamu. Langkah terakhir, kamu dapat mengikuti lokasi tersebut hingga akhirnya kamu menemukan HP kamu yang hilang atau dicuri.

Baca juga: Cara Melacak HP yang Hilang

Ketiga cara melacak HP yang hilang dengan nomor HP ini, merupakan cara terbaik dari sekian cara yang tersedia. Pasalnya kamu bisa dengan mudah untuk melacak HP hanya dengan menggunakan nomor HP dan aplikasi yang bisa diunduh gratis. Jadi kamu bisa lebih mudah untuk menemukan HP.