7 Situs Download Buku Gratis (E-Book/PDF) Indonesia & English

Loop.co.id – Apakah ada situs download buku gratis di dunia maya? Jika ada, apa saja situsnya? Dengan begitu, situs-situs tersebut dapat diakses untuk dibaca sekaligus diunduh bukunya secara gratis. Kamu sekalian yang hobi membaca buku dari berbagai genre harus mengetahui informasinya.

Kamu dapat mengunjungi situsnya, lalu membaca bukunya secara streaming langsung disitu. Selanjutnya, kamu dapat mengunduh buku elektronik yang diinginkan tersebut. Kamu dapat menyimpan file bukunya untuk dibaca lagi secara offline setiap saat di kemudian hari.

Bukan hanya itu saja. Kamu juga dapat membagikan file bukunya kepada orang atau teman lain melalui berbagai platform sosial media yang ada. Sangat menyenangkan, bukan? Maka dari itu, kamu harus mengetahui nama situs-situsnya terlebih dulu.

Situs Download Buku Gratis Rekomended

Seiring perkembangan zaman, buku yang biasanya dalam wujud hardcopy atau berlembar-lembar halaman dan bisa ditemui pada perpustakaan. Sekarang, sudah ada buku digital, ebook, atau buku elektronik. Dimana cukunya dalam wujud file yang dapat dilihat dan dibaca melalui gadget.

Mulai dari personal computer (PC), laptop, tablet, atau smartphone semua buku digital tersebut bisa dibaca. Jadi, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke perpustakaan sekolah atau daerah. Kamu juga tak perlu membeli atau meminjam buku yang tebal-tebal.

Apalagi harga bukunya mahal. Lebih baik mencari buku berformat digital saja yang lebih mudah, praktis, dan hemat untuk dibaca. Benar tidak?

Maka dari itu, sudah ada situs atau website yang menyediakan banya buku digital untuk dibaca dan diunduh secara gratis. Lalu, apa saja situs download buku gratis yang dimaksud dan direkomendasikan? Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga  Beat.ly Mod APK Pro (Premium) Unlock All No Watermark 2022

1. ReadPrint

ReadPrint

Sebuah perpustakaan online yang menyediakan ribuan buku untuk dibaca secara gratis secara digital. Bukunya dari berbagai genre, seperti fiksi, klasik, ilmu pengetahuan, dan lain sebagainya. Ada cukup banyak fitur di dalamnya yang bisa kamu manfaatkan saat mengunjungi situs ini.

Misalnya, fitur bookmarking, fitur online book clubs, read online, dan lain sebagainya. Kamu yang ingin membaca sebuah buku yang menarik di situs tersebut, langsung saja klik Read Online. Selanjutnya, kamu dapat membaca bukunya segera secara online hingga tuntas.

Namun jika kamu ingin membaca buku di situs download buku gratis ini secara offline, unduh saja filenya. Kamu bisa mengunduh bukunya dan menyimpan filenya di gadgetmu. Dengan begitu, kamu dapat membaca buku digitalnya secara offline di gadgetmu.

2. Dunia Download

Dunia Download

Kamu yang ingin membaca dan mengunduh buku-buku berbahasa Indonesia. Dunia Download menjadi salah satu situs download buku gratis yang direkomendasikan. Ada ribuan judul buku bisa kamu temukan dari berbagai genre, seperti novel, bisnis, komputer, pariwisata, agama, dan lain sebagainya.

Untuk mencari buku yang ingin dibaca, kamu ketikkan saja di kolom pencariannya jenis genre, judul, atau pengarangnya. Selanjutnya, kamu bisa membaca buku digital yang diinginkan secara online maupun offline.

Jika ingin membacanya secara offline, kamu harus mengunduhnya terlebih dulu bukunya. Silahkan mengunduhnya secara gratis semua buku yang kamu inginkan. Bahkan, kamu juga bisa menjadi kontributor di situs ini dengan mengunggah tulisanmu asli dan original.

3. ManyBooks

ManyBooks

Situs download buku gratis yang satu ini juga direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Ada banyak buku gratis untuk dibaca maupun diunduh dalam berbagai format serta pilihan genre yang menarik. Untuk sekedar membacanya, kamu bisa langsung mencari dan memilih judul bukunya.

Baca Juga  Hikaku Sitatter Apk Download Terbaru & Cara Mengukur Badan

Klik saja judul bukunya dan segera memulai membacanya. Namun untuk bisa mengunduh buku di situs ManyBooks, kamu harus melakukan login akunnya terlebih dulu. Jika belum mempunyai akunnya, silahkan membuatnya terlebih dulu.

Jadi, kamu ada pilihan membaca bukunya secara online maupun offline dengan mengunduhnya dulu. Jika ada judul buku yang menarik dan langka, tidak ada salahnya kamu mengunduhnya untuk dijadikan koleksi pribadi meskipun dalam wujud digital.

4. Livrivox

Livrivox

Sebuah situs download buku gratis yang menarik untuk kamu sekalian kunjungi. Pasalnya, ada pilihan buku audio gratis yang bisa kamu baca dan dengarkan. Jadi, buku tersebut bukan hanya dibaca tulisannya saja, tetapi juga ada suara orang yang membacanya.

Buku audio ini sangat bermanfaat bagi orang-orang tunanetra yang tidak mungkin bisa membaca buku digital. Sebagai gantinya, mereka dapat mengakses buku audio ini, baik secara online maupun offline. Tentu saja tetap membutuhkan bantuan orang lain saat ingin mengakses buku audionya.

Jadi, situs Livrivox ini benar-benar gratis bagi kamu yang ingin membaca maupun mengunduh buku-buku di dalamnya. Apalagi jenis buku audio mahal yang biasanya dibandrol mahal oleh pihak pencipta atau penerbitnya. Namun disini, kamu bisa mendapatkannya secara gratis.

5. Indonesia Ebook

Indonesia Ebook

Satu lagi situs download buku gratis berbahasa Indonesia yang juga direkomendasikan untuk kamu semua kunjungi. Khususnya kamu yang suka membaca novel Indonesia. Kamu dapat menemukan banyak judul novel yang bisa dibaca langsung maupun diunduh filenya.

Mulai dari judul novel lama hingga terbaru bisa kamu dapatkan. Mulai genre novel percintaan, komedi, aksi, dan lain sebagainya. Pilih saja novel yang menurutmu menarik untuk dibaca.

Bukan hanya novel saja, tetapi ada juga genre buku fiksi dalam beragam judul pilihan. Kamu yang ingin mengkoleksi judul buku tertentu tinggal mengunduhnya saja dengan mudah. Waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh sebuah buku juga dipengaruhi oleh besar kecilnya file yang diunduh.

Baca Juga  MP3 Juice Link Terbaru 2022 Untuk Download Lagu tanpa Ribet

6. Slideshare

Slideshare

Masih ada situs download buku gratis yang perlu kamu ketahui informasinya. Situs yang satu ini bernama Slideshare. Ada buku yang bisa dibaca dan diunduh secara gratis serta ada yang versi berbayar.

Slideshare sebenarnya sebuah forum online dimana semua orang dapat mengunggah presentasi miliknya secara digital dan online, sehingga bisa dilihat serta dibaca oleh banyak orang. Oleh karena itu, jangan heran jika banyak orang atau pihak memanfaatkan situs ini untuk berbagai tujuan positif.

Misalnya, berbagi hasil penelitian, ide-ide baru yang menarik, belajar teknologi terbaru, dan lain sebagainya. Semuanya itu bisa kamu baca dan unduh secara gratis. Kamu dapat belajar sekaligus memperluas cakrawala tentang kehidupan manusia dengan mengunjungi situs Slideshare.

7. Buku Sekolah Elektronik (BSE) Kemendikbud

Buku Sekolah Elektronik (BSE) Kemendikbud

Sebuah situs resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang di dalamnya terdapat banyak BSE. Dimana buku sekolah tersebut bisa dibaca dan diunduh secara gratis untuk pembelajaran di sekolah.

Khususnya para siswa atau murid yang ingin belajar secara daring dan digital sangat cocok menggunakan BSE. Buku-buku yang disediakan mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K).

Buku-buku pelajaran di BSE ini sudah sesuai standar kurikulum nasional yang ditetapkan pemerintah dalam hal ini Kemendikbud. Oleh karena itu, isinya tak perlu diragukan lagi serta tak perlu membeli buku pelajaran baru dari penerbit swasta.

Sekarang, kamu mempunyai beberapa pilihan menarik situs download buku gratis yang dapat dikunjungi setiap waktu. Mau membaca buku berbahasa Indonesia, Bahasa Inggris, atau yang lainnya. Silahkan saja memilih seperti yang kamu inginkan. Selamat membaca.