Membuat Nada Dering Whatsapp Di Freetts.com

 

Membuat Nada Dering Whatsapp Di Freetts.com-Salah satu aplikasi wajib yang ada pada smartphone sekarang ini adalah WhatsApp. Bisa dikatakan kalau hampir semua pengguna smartphone tanah air memiliki aplikasi perpesan bagian dari Facebook cs ini.

Aplikasi Whatsapp saat ini sudah sangat banyak sekali penggunanya. Pasalnya, aplikasi tersebut memberikan banyak fasilitas dan fitur menarik. Baru-baru ini, Whatsapp memberikan kebebasan penggunanya untuk membuat sendiri nada dering untuk notifikasi, misalnya melalui freetts.com nada dering whatsapp.

Membuat nada dering sendiri punya banyak keuntungan. Anda bisa mempunyai nada dering yang unik dan tidak mungkin dimiliki pengguna Whatsapp lainnya. Apalagi, sekarang teknologi sudah sangat canggih. Anda dapat memanfaatkan situs seperti freetts.com untuk membantu membuatkan nada dering whatsapp yang unik tersebut.

Apakah masih ada yang belum tahu apa itu situs freetts? Situs freetts.com sebetulnya merupakan aplikasi yang dapat mengubah tulisan menjadi suara. Suara yang dihasilkan nanti ditampilan dalam bentuk mp3 dan bisa diunduh oleh pengguna untuk dipakai keperluan lainnya. Misalnya sebagai nada dering whatsapp.

Menariknya lagi, freetts bahkan tidak hanya memahami bahasa Indonesia saja. Tapi juga bahasa asing lain seperti China, Inggris, Spanyol, Arab, hingga Rusia. Setiap bahasanya pun disiapkan 3 pilihan voice yang berbeda. Maka, tidak heran jika situs freetts.com bisa dipergunakan sebagai alternatif terbaik untuk membantu membuat nada dering Whatsapp yang unik.

freetts whatsapp

Cara Membuat Nada Dering Whatsapp di Freetts.com

Jika Anda ingin mencoba membuat nada dering Whatsapp dengan freetts, jangan khawatir karena caranya sangat mudah. Silahkan ikuti saja panduan yang dijelaskan di bawah ini. Berikut penjelasan selengkapnya:

Menyiapkan Text

Langkah pertama adalah tentu saja Anda perlu menyiapkan tulisan atau kata-kata yang ingin diubah menjadi nada dering Whatsapp. Gunakan kata-kata yang unik, dnan sekiranya belum pernah dipakai orang lain. Contohnya seperti “hallo kak, ada pesan terbaru yang masuk via whatsapp nih”, atau sesuai yang Anda inginkan.

Buka Situs Freetts.com

Selanjutnya, Anda hanya perlu buka browser dan masukkan alamat web itu. Jika sudah terbuka, biasanya pada halaman utama tepatnya bagian tengah akan ada menu “start text to speech free”. Jika sudah ketemu langsung klik saja.

Masukkan Kata-Kata

Setelah menu “start text to speech free” di klik, silahkan lanjutkan langkah berikutnya. Tadi Anda pasti sudah menyiapkan tulisan untuk diubah jadi nada dering bukan? Sekarang, masukkan tulisan tersebut pada kolom putih yang disediakan.

Pilih Bahasa

Langkah berikutnya Anda bisa pilih bahasa. Sesuaikan dengan bahasa apa yang telah Anda gunakan tadi saat membuat text. Jika Anda menggunakan bahasa Indonesia, silahkan klik “Indonesia”. Pilih bahasa lain jika Anda tadi pakai bahasa asing.

Pilih Gaya Bahasa

Keunggulan Freetts salah satunya adalah bisa menghasilkan suara dari tulisan dengan 3 gaya bahasa yang berbeda. Ada suara wanita, suara pria dengan baca cepat, dan suara pria dengan baca normal. Anda bisa pilih salah satu menurut preferensi masing-masing.

Tunggu Proses Converting

Jika sudah, Anda harus menunggu situs melakukan konversi. Dari tulisan menjadi format audio sehingga dapat dipergunakan sebagai nada dering Whatsapp. Proses converting biasanya tidak akan menunggu waktu lama. Apalagi, jika koneksi internet yang digunakan cukup stabil.

Baca juga: Cara Broadcast Whatsapp

Coba Dengarkan Suara

Setelah proses convert selesai, biasanya pengguna akan diberikan kesempatan untuk mendengarkan hasil suara dari tulisan tadi. Untuk bisa mendengarkannya pun sangat mudah sekali. Pada bagian bawah kolom hasil convert akan muncul menu mp3 player. Anda hanya perlu klik tombol play saja.

Download

Ketika sudah mendengarkan suara hasil convert tulisan tadi dan yakin itu terbaik, Anda bisa langsung download. Sebab, Anda tidak bisa langsung menggunakan audio tersebut untuk nada dering whatsapp sebelum diunduh. Langsung saja klik menu “download” lalu jangan lupa juga ingat-ingat folder mana Anda menyimpan suara tersebut.

Pindahkan File Audio Ke Memori Ponsel

Setelah didownload, biasanya file suara tadi akan berubah menjadi mp3. Sebelum bisa dipergunakan sebagai nada dering whatsapp, Anda perlu menyimpan file mp3 tersebut pada memori ponsel Anda sendiri.

Caranya juga cukup mudah. Anda hanya perlu pergi ke menu “setting” lalu cari opsi “ringtone”. Selanjutnya sebelah tulisan “ringtone” akan akan menemukan ikon “+” silahkan diklik saja. Jika sudah, pasti akan muncul banyak file mp3, pilih yang ingin Anda simpan lalu klik “done”

Atur Menjadi Nada Dering Whatsapp

Langkah berikutnya Anda perlu mengatur file dari freetts tadi untuk dipakai nada dering atau notifikasi whatsapp. Caranya, tinggal pilih menu ikon titik tiga pada pojok kanan atas pada halaman utama Whatsapp.

Setelah itu, pilih menu “notifications” lalu cari dan klik opsi “notification tone”. Terakhir, pilih nama mp3 yaitu suara hasil convert tadi yang sudah tersimpan. Akhirnya, proses untuk mengganti nada dering unik milik Anda sendiri dengan bantuan freetts sudah berhasil.

Baca juga: Social Spy WhatsApp

Akhir Kata

Nada dering whatsapp di freetts.com ini akan menjadikan notifikasi anda terdengar lebih menarik. Situs pengubah tulisan menjadi suara terbaik ini bisa membantu sobat Loop membuat nada dering unik. Ikuti saja langkah-langkah di atas untuk membuatnya.