Kurir Rekomendasi Tokopedia Cara Aktifkan dan Jadwal Pickup

Nizar Change

Kurir Rekomendasi Tokopedia Cara Aktifkan dan Jadwal Pickup

Loop.co.id – Kurir Rekomendasi Tokopedia belakangan ini sedang menjadi topik yang hangat diperbincangkan oleh para pengguna aplikasi Tokopedia. Pasalnya layanan seperti ini merupakan layanan baru dari aplikasi jual beli online Tokopedia ini. Sehingga para pengguna masih belum akrab dengan layanan pengiriman baru yang ditawarkan itu.

Sebagai sebuah market place terbesar pertama di Indonesia sudah jelas Tokopedia selalu mengadakan pembaruan dari segi sistem dan layanan. Agar para pelanggan selalu puas dengan apa yang mereka dapatkan di aplikasi Tokopedia. Bukti perkembangan layanan ini sekarang dapat terlihat melalui layanan kurir terbaru dari Tokopedia.

Bila kamu belum mengenal layanan Kurir Rekomendasi Tokopedia namun ingin tau lebih banyak tentang layanan ini. Maka kamu harus simak apa yang dibahas di dalam artikel ini. Sebab di artikel ini akan dijelaskan dengan lengkap mengenai layanan kurir baru dari Tokopedia ini agar kamu tak bingung lagi dengan layanan kali ini.

Bahas Tuntas Pengertian Kurir Rekomendasi TokopediaBahas Tuntas Pengertian Kurir Rekomendasi Tokopedia

Akhir – akhir ini diketahui jika Tokopedia melakukan beragam update sistem dan layanan untuk menarik lebih banyak pengguna. Salah satu produk baru yang muncul akibat update sistem Tokopedia ini adalah layanan Kurir Rekomendasi Tokopedia. Kemunculannya pun menjadi buah bibir di kalangan masyarakat pengguna Tokopedia.

Layanan baru dari Tokopedia ini merupakan sebuah layanan pengiriman yang dipantau langsung oleh pihak Tokopedia. Ia tercipta dengan memanfaatkan data dan teknologi yang ada di Tokopedia demi memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi penjual dan pembeli.

Baca Juga  Berapa Besar Biaya Ongkir Wahana Terlengkap dan Terbaru

Layanan pengiriman dari Tokopedia ini dibuat dengan menggandeng armada – armada pengiriman terpercaya yang sudah lama ada di Indonesia. Keempatnya merupakan armada dari Si Cepat Express, Anteraja, Lion Parcel, dan JNE Express yang sudah lama dikenal masyarakt Indonesia.

Pemilihan 4 armada oleh Tokopedia ini dikarenakan kualitas dari keempat armada tersebut yang sangat baik. Selain itu pemilihan armada ini juga didasari kecepatan pengiriman yang dihadirkan oleh armada pengiriman tersebut.

Karena diawasi langsung oleh Tokopedia dan perusahaan pengiriman yang terpercaya. Maka sudah pasti Kurir Rekomendasi Tokopedia ini akan menjadi gebrakan yang memuaskan pembeli. Sebab pasti paket para pembeli akan tiba di lokasi tujuan dengan lebih cepat dan tetap aman.

Berbagai Cara Memakai Dan Mengakses Kurir Rekomendasi Tokopedia Untuk Seller Dan Buyer

Berbagai Cara Memakai Dan Mengakses Kurir Rekomendasi Tokopedia Untuk Seller Dan Buyer

Sama seperti beragam layanan Tokopedia yang sudah ada lainnya. Layanan Kurir Rekomendasi Tokopedia merupakan layanan pengiriman yang bisa diakses oleh siapa saja yang memakai Tokopedia. Baik untuk para seller atau para penjual maupun untuk para buyer atau para pembeli.

Walaupun sama – sama bisa diakses oleh seller dan buyer Tokopedia, tetap saja cara akses layanan kurir rekomendasi ini berbeda satu sama lain. Untuk Seller caranya berbeda dengan cara akses untuk buyer Tokopedia. Jadi gunakan sesuai dengan kondisi kamu saat itu apakah buyer atau seller Tokopedia.

Kalau kamu bingung bagaimana cara mengakses layanan pengiriman baru dari Tokopedia ini kamu bisa lakukan langkah sebagai berikut ini.

1. Cara Mengaktifkan Layanan Pengiriman Baru Tokopedia Bagi Seller

Seller atau penjual di aplikasi jual beli online Tokopedia juga bisa menggunakan layanan pengiriman baru ini. Guna layanan pengiriman baru ini bagi seller adalah untuk memastikan paket yang mereka kirim aman serta menghemar ongkir. Sebab ongkir layanan baru Tokopedia ini sangat murah dan bersaing.

Baca Juga  J&T Jemari Cara Pakai, Lama Pengiriman, Jenis Pelayanan

Sebelum mengaktifkan fitur Kurir Rekomendasi Tokopedia kamu harus pastikan dulu kalau kamu sudah memperbolehkan fitur COD. Sebab layanan pengiriman baru Tokopedia ini hanya ada untuk fitur COD saja.

Kalau kamu sudah mengaktifkan fitur COD dan mau coba memakai layanan pengiriman baru Tokopedia ini maka kamu bisa ikuti langkah ini.

Mengaktifkan Fitur Pengiriman Baru Tokopedia Seller Dengan Laptop Atau Komputer

Bagi kamu seller yang memutuskan untuk membuka Tokopedia di Laptop atau komputer maka kamu harus lakukan langkah simpel ini.

  1. Buka browser di laptop atau komputer kamu dan masuk ke halaman Tokopedia Seller milik kamu.
  2. Setelah itu pilihlah menu pengaturan toko dan klik menu tersebut.
  3. Tekan atau klik lagi pada menu pengiriman yang ada di pengaturan toko tadi.
  4. Centang atau ceklis kolom pengiriman Kurir Rekomendasi Tokopedia untuk mengizinkan akses pengiriman baru ini.

Mengaktifkan Fitur Pengiriman Baru Tokopedia Seller Dengan Menggunakan Ponsel Android Atau Ios

Bagi seller yang memakai ponsel untuk mengaktifkan Kurir Rekomendasi Tokopedia ini dia langkah mudah yang wajib diikuti.

  1. Buka aplikasi Tokopedia yang sudah ada di ponsel Android atau di ponsel Ios kamu.
  2. Masuk ke pilihan Tokopedia Seller untuk bisa mengaktifkan Kurir Rekomendasi Tokopedia.
  3. Pada Tokopedia Seller milik kamu klik menu lainnya.
  4. Kemudian klik lagi di menu pengaturan.
  5. Scroll ke bawah sampai menemukan atur layanan pengiriman dan tekan pilihan tersebut.
  6. Geser lagi ke bawah sampai kamu bisa menemukan layanan pengiriman baru dari Tokopedia ini dan klik centang di kolomnya.
  7. Klik ok atau simpan perubahan untuk menyimpan perubahan di akun Tokopedia Seller milik kamu.

2. Cara Mengaktifkan Layanan Pengiriman Baru Tokopedia Untuk Buyer

Tak cuma seller saja yang bisa menggunakan fitur Kurir Rekomendasi Tokopedia baru ini. Sebagai pembeli atau buyer pun kamu tetap berhak untuk mencoba layanan pengiriman baru dari Tokopedia ini. Apa lagi layanan pengiriman baru Tokopedia ini punya banyak manfaat untuk buyer itu sendiri.

Baca Juga  Cek Resi Ki8 Express Secara Online dan Kontak WhatsApp

Untuk buyer sendiri mengaktifkan dan memilih layanan pengiriman baru dari Tokopedia ini akan benar – benar menghemat budget belanja online. Bagaimana tidak layanan baru dari Tokopedia ini bisa memberikan biaya pengiriman yang jauh lebih murah.

Selain itu layanan pengiriman baru Tokopedia ini juga lebih aman untuk paket kamu. Sehingga memang pilihan yang bijak mengaktifkan layanan Kurir Rekomendasi Tokopedia ini saat berbelanja.

Untuk kamu yang mau mengaktifkan layanan pengiriman baru Tokopedia sebagai buyer ini dia langkah yang harus kamu ikuti dengan saksama.

  1. Buka aplikasi Tokopedia Buyer kamu dan atur estimasi pengiriman kamu jadi reguler dulu.
  2. Kemudian tinggal klik menu kurir pilihan saat berbelanja dan klik lagi pilihan layanan pengiriman baru dari Tokopedia ini.
  3. Klik ok dan cherck out barang belanjaan kamu di Tokopedia seperti biasanya.

FAQ

FAQ

Apa Saja Paket Yang Bisa Dikirim Dengan Layanan Pengiriman Baru Tokopedia Ini?

Semua jenis paket bisa dikirimkan lewat layanan pengiriman baru dari Tokopedia ini. Jadi tak perlu ragu menggunakan layanan pengiriman baru dari Tokopedia ini.

Apa Saja Batas Maksimum Paket Yang Bisa Diantar Layanan Pengiriman Baru Dari Tokopedia?

Layanan pengiriman baru dari Tokopedia ini bisa mengantar paket dengan berat maksimum 50 kilogram. Selain itu ukuran maksimum barang juga 50 cm x 50 cm x 50 cm saja yang bisa dikirim jasa kirim baru Tokopedia ini.

Akhir Kata

Itulah info singkat mengenai Kurir Rekomendasi Tokopedia ini yang wajib benar – benar kamu pahami. Selamat mencoba memakai jasa kirim baru dari aplikasi Tokopedia.

Originally posted 2023-02-19 18:12:06.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya