Koin Shopee untuk Apa

 

Untuk yang baru pertama kali menggunakan aplikasi shopee pasti memiliki banyak sekali pertanyaan. Salah satunya adalah pertanyaan terkait: koin Shopee untuk apa ya? Ternyata ini memiliki manfaat yang cukup banyak.

Bahkan jika kamu memiliki koin dalam jumlah banyak berbagai jenis transaksi juga bisa memanfaatkannya secara maksimal. Untuk itu kamu harus mengetahui lebih lanjut terkait dengan koin Shopee dan beberapa hal yang bisa dilakukan.

Koin ini sedikit sulit untuk didapatkan sehingga kamu bisa memaksimalkan berbagai cara yang ada. Untuk itu simak selengkapnya di bawah ini untuk mengetahui apa fungsi dari koin shopee.

Apa Itu Koin Shopee?

Apa Itu Koin Shopee

Kita harus mengenal terlebih dahulu Apa yang dimaksud dengan koin shopee sebelum membahas bagaimana cara mendapatkan serta menggunakannya. Secara umum koin shopee adalah imbalan yang diberikan kepada pembeli setelah mereka melakukan transaksi.

Sebagian besar transaksi atau transaksi yang dianggap memenuhi aturan akan mendapatkan poin sebesar 1 koin Shopee. Setiap transaksi yang bernilai rp1.000 akan dihadiahi 1 koin shopee yang nantinya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Artinya jika seseorang melakukan transaksi sebesar Rp1.000.000, kemungkinan besar mereka akan mendapatkan minimal 1000 koin shopee. Selain itu beberapa transaksi lain seperti adanya potongan harga atau cashback juga akan dikembalikan dalam bentuk koin.

Yang paling penting saat melakukan transaksi adalah dengan mengetahui terlebih dahulu apakah akan mendapatkan poin atau tidak. Biasanya dengan hanya menggunakan voucher seseorang bisa mendapatkan tespek yang nantinya akan ditukar menjadi koin dalam jumlah yang cukup banyak.

Informasi lebih lanjut terkait dengan koin shopee dan penggunaannya, kamu bisa menyimaknya di bawah ini secara runut. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan apapun dengan lebih mudah dan potongan harga yang didapatkan juga semakin tinggi.

Cara Mendapatkan Koin

Ada beberapa cara yang bisa didapatkan untuk memperoleh koin shopee dalam jumlah yang cukup banyak. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Melakukan Transaksi di Shopee Mall

Melakukan Transaksi di Shopee Mall

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan koin shopee dalam jumlah banyak adalah dengan melakukan transaksi. Normalnya sebagian besar transaksi yang dilakukan akan mendapatkan hadiah berupa koin shopee. Tetapi banyak yang mengatakan jika transaksi di Shopee Mall mau saja yang akan mendapatkannya.

Artinya berbagai jenis transaksi yang dilakukan di merchant yang memang sudah terverifikasi atau merchant besar akan mendapatkan bonus itu. Jumlahnya seperti yang sudah dituliskan di atas tetapi ada kemungkinan mengalami kenaikan sesuai dengan jenis promo yang diikuti.

Jadi Apabila ingin melakukan transaksi sangat disarankan untuk menggunakan merchant yang memang sudah terverifikasi. Jadi kamu mendapatkan jaminan untuk memperoleh koin shopee dalam jumlah yang banyak.

2. Menggunakan Voucher Cashback

Menggunakan Voucher Cashback

Shopee secara berkala sering sekali memberikan voucher cashback atau potongan harga kepada para pelanggannya. Biasanya potongan harga ini diberikan secara langsung sehingga bisa langsung melakukan klaim secepat mungkin.

Selain itu bisa juga diberikan oleh toko atau merchant yang sudah bekerja sama. Besarkan cashback atau potongan harga bervariasi dan disesuaikan dengan harga dari barang itu sendiri. Apabila harganya besar kemungkinan potongannya juga besar.

Apabila ingin menggunakan cara ini pasti kan kamu selalu memantau sosial media atau aplikasi shopee. Karena pemberian potongan harga atau cashback biasanya hanya terbatas kepada beberapa orang saja. Apabila sudah habis maka kamu tidak bisa melakukan klaim pada voucher.

3. Mengikuti Event Tertentu

Mengikuti Event Tertentu

Ada baiknya kamu Mengikuti berbagai event yang disediakan oleh aplikasi ini secara berkala. Biasanya setiap beberapa bulan sekali akan ada event baru yang bisa diikuti oleh semua orang. Biasanya event seperti belanja dengan tanggal khusus.

Pada acara tersebut biasanya akan ada banyak sekali promo potongan harga yang diberikan secara langsung atau dikembalikan dalam bentuk cashback menjadi koin Shopee. Jadi kamu harus mengikuti seluruh event khususnya belanja sebulan sekali yang menggunakan tanggal unik.

Apabila menggunakan cara ini pastikan untuk selalu mengikuti pada jam-jam tertentu. Biasanya pada jam-jam tertentu akan ada potongan harga yang jumlahnya jauh lebih besar dibandingkan dengan jam-jam biasa.

Baca juga: Cara Mendapat Saldo ShopeePay Gratis

4. Bermain Game

Bermain Game

Kamu juga bisa bermain berbagai jenis game yang disediakan di sini. Ada banyak sekali game yang bisa dimainkan secara gratis dan menuntut seseorang untuk terus membuka aplikasi ini secara berkala.

Dengan rutin mengikuti bikin atau event yang ada di sini kamu bisa mendapatkan koin dalam jumlah yang cukup banyak. Meski demikian Jangan berharap kau yang nantinya didapatkan bisa mencapai jutaan rupiah. Kecuali kamu melakukan transaksi dalam jumlah yang sangat besar.

5. Melakukan Check In

Melakukan Check In

Terakhir dan tidak kalah penting meski jumlah yang didapatkan tidak terlalu banyak adalah dengan rutin melakukan proses check in. Kamu bisa melakukan ini dengan menekan tombol koin shopee begitu masuk ke dalam aplikasi.

Pada bagian yang paling atas kamu bisa melakukan proses check-in pada hari itu. Lakukan hingga berkali-kali hingga poin yang didapatkan terus bertambah dalam jumlah yang cukup banyak.

Koin Shopee untuk Apa?

Koin Shopee untuk Apa

Apabila ada yang bertanya koin shopee untuk apa? Jawabannya adalah beberapa poin yang ada di bawah ini.

1. Digunakan untuk Potongan Harga

Manfaat pertama yang bisa didapatkan apabila ingin menggunakan koin shopee adalah potongan harga. Kamu bisa menggunakan koin ini Sebagai tambahan untuk mendapatkan potongan harga sehingga kamu bisa membayarkan dengan lebih murah.

Semakin banyak kamu mendapatkan koin maka potongan harga yang diterima juga semakin besar. Itulah kenapa kamu harus mengumpulkan poin ini dalam jumlah banyak lalu menggunakannya pada saat yang tepat.

2. Ditukar dengan Item Tertentu

Kamu juga bisa menukarkannya dengan item tertentu pada event khusus. Jadi pastikan untuk menyimpan koin ini paling tidak Selama 2 bulan lalu menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Daftar Shopee Food

Hal yang Harus Diperhatikan

Hal yang Harus Diperhatikan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila kamu ingin menggunakan koin shopee. Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Koin memiliki masa berlaku sekitar 3 bulan sejak pertama kali mendapatkannya. Pastikan sebelum 3 bulan kamu sudah harus memanfaatkan semuanya.
  • Koin tidak bisa digunakan semuanya pada suatu transaksi saja karena ada batasan. Biasanya hanya bisa digunakan separuhnya saja.
  • Jumlah dari koin akan mengalami penurunan secara berkala apabila tidak digunakan jadi lebih baik dimanfaatkan setelah dikumpulkan.
  • Lakukan proses transaksi secara rutin hingga mengikuti beberapa event untuk menaikkan jumlah koin shopee yang dimiliki.

Pertanyaan: koin Shopee untuk apa? Akhirnya sudah terjawab secara lengkap dengan memperhatikan beberapa uraian di atas. Jadi bisa disimpulkan jika koin Shopee bisa digunakan untuk berbagai transaksi dan dimanfaatkan layaknya dengan uang atau potongan harga.

Meski demikian kamu harus memperhatikan dengan baik jumlah koin yang digunakan dan masa berlakunya. Karena ada masa berlaku selama 3 bulan, kamu disarankan untuk bisa menggunakan semuanya sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku sudah habis maka koin akan langsung hangus.