J&T Jemari Cara Pakai, Lama Pengiriman, Jenis Pelayanan

Nizar Change

Loop.co.id – J&T Jemari adalah salah satu anak jasa layanan yang dimiliki oleh J&T dan masih baru untuk sebuah layanan hype. J&T semakin tampil lebih baik dan berkembang beberapa tahun ini dengan menambahkan berbagai jenis pelayanan terbaru untuk memaksimalkan jasa pengiriman mereka.

Hal ini dikarenakan melonjaknya kebutuhan konsumen yang perlu menggunakan jasa kirim secara berulang dan terus-menerus. Karena pihak ekspedisi ingin memastikan bahwa layanan mereka dapat diterima dan memuaskan konsumen secara maksimal.

Penasaran dengan apa itu layanan J&T Jemari dan apa saja keuntungan-keuntungan menggunakan layanannya, simak artikel ini untuk selengkapnya.

Apa Itu J&T Jemari?

Apa Itu J&T Jemari

Saat ini, pilihan layanan ekspedisi untuk pengiriman sudah berbagai macam jenisnya dan banyak sekali. Salah satunya adalah pickup atau drop-off paket yang sudah kamu beli.

Jenis yang satu ini adalah jenis yang memungkinkan kamu untuk menjemput paket yang dipesan di kantor cabang terdekat. Biasanya pilihan ini akan dimunculkan sebelum kamu checkout barang dan memilih ekspedisi.

Untuk kamu yang tidak sabar menunggu kurir datang mengantar paket sampai rumah, kamu dapat mencoba jenis yang satu ini. Karena mudah dan tidak perlu lagi berlama-lama menunggu kurir datang kerumah.

J&T Jemari adalah salah satu jenis layanan yang menawarkan pelayanan pickup pada drop point kantor cabang terdekat seperti penjeleasan diatas. Yaitu memungkinkan pembeli atau konsumen untuk menjemput paketnya sendiri ke kantor mereka.

Keuntungan yang akan kamu dapat adalah harga ongkir yang lebih murah dibanding menggunakan layanan lain. Ini dikarenakan kamu tidak perlu menggunakan perantara kurir untuk mengambil paket kamu.

Baca Juga  8 Percobaan Pengiriman Paket Gagal, Begini Solusinya

Layanan pickup seperti ini sangat cocok untuk kamu yang menanti-nanti paket yang dibeli. Umumnya orang tidak sabaran ingin paket yang dibeli cepat sampai ke rumahnya masing-masing.

Namun dikarenakan keperluan kurir mengantar paket yang tidak hanya ke 1 alamat, maka kemungkinan akan lebih lama.

Saat ini layanan tersebut hanya dapat digunakan untuk wilayah Jabodetabek dengan max berat 3 kg, belum tersedia di semua daerah. Jadi untuk wilayah-wilayah diluar Jabodetabek belum bisa menggunakan jenis layanan yang satu ini, ya.

Cara Pemesanan Paket Produk Melalui E-Commerce (Shopee) Menggunakan Layanan Dari J&T Jemari

Cara Pemesanan Paket Produk Melalui E-Commerce (Shopee) Menggunakan Layanan Dari J&T Jemari

Mengambil dari penggunaan e-commerce yang paling banyak digunakan yaitu Shopee, kami akan menjelaskan caranya melalui aplikasi e-commerce Shopee.

Karena banyak sekali dari masyarakat di Indonesia yang menggunakan e-commerce yang satu ini. Terlebih jika diperhatikan, hampir semua orang menggunakan Shopee, bukan? Simak berikut ini penjelasan dan tahap-tahap penggunaan layanan tersebut.

  1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Shopee, ya.
  2. Masuk ke aplikasinya dan segera pilih barang yang ingin kamu beli di Shopee.
  3. Setelah memilih dan memastikan barang yang ingin kamu beli, langsung saja lakukan checkout.
  4. Ketika barang tersebut sudah di checkout, silahkan kamu klik pada opsi pengiriman di halaman checkout barangnya.
  5. Pilih “Ambil di Tempat” dan pilihlah layanan J&T Jemari.
  6. Kemudian kamu klik pada pilihan “Tambah Tempat Pengambilan” untuk menambahkan alamat kantor terdekat untuk pengambilan paketnya.
  7. Masukkan informasi alamat kantor cabang J&T terdekat, dengan memasukkan provinsi, kab/kota, kecamatan dan informasi lain yang dibutuhkan untuk pencarian nanti. Kamu hanya perlu mengisi kolom yang nantinya akan ditampilkan secara otomatis oleh Shopee.
  8. Kalau sudah selesai, maka klik “Cari” dan tunggu hingga beberapa alamat kantor cabang J&T terdekat akan muncul. Silahkan kamu pilih kantor cabang yang ingin dituju dari beberapa pilihan tersebut.
  9. Pada halaman selanjutnya setelah memilih kantor cabang, akan ada pratinjau kembali mengenai informasi-informasi terkait. Silahkan pastikan alamat kantor cabang dan informasi lainnya sudah sesuai, klik Konfirmasi.
  10. Nantinya ketika paket kamu sudah sampai di kantor cabang, kamu akan diberikan PIN untuk mengambil paketnya. Gunakan PIN tersebut untuk mengambil paket kamu saat tiba di kantor cabang.
Baca Juga  Cek Tarif Sap Express Secara Online dan Jenis Layanan

Sebagai informasi, untuk e-commerce sendiri, layanan ini hanya baru tersedia dan support untuk Shopee, belum bisa di semua platform e-commerce.

Estimasi Pengiriman Menggunakan Layanan J&T Jemari

Estimasi Pengiriman Menggunakan Layanan J&T Jemari

Untuk estimasi pengiriman menggunakan layanan ini sebenarnya hampir sama seperti menggunakan layanan yang regular. Estimasinya yaitu sekitar 2 sampai 7 hari setelah waktu pembelian atau checkout.

Umumnya, kalau masih dalam jangkauan Jabodetabek, paket akan sampai sekitar 1-3 hari karena daerah-daerah yang lumrah. Dan wilayah sekitar Jabodetabek tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan estimasi waktu pengiriman yang sama dengan Jabodetabek.

Namun karena layanan ini adalah layanan pickup oleh konsumen yang memesannya sendiri, bisa saja berbeda tergantung dari waktu pengambilan. Semakin cepat kamu mengambilnya setelah paket sampai, maka estimasi waktu selesainya akan lebih cepat juga paket sampai di tangan kamu.

Selain itu, pastikan lagi kamu memilih kantor cabang yang paling dekat dengan alamat rumah kamu. Sehingga untuk mengambil paketnya sendiri tidak membutuhkan waktu yang lama di perjalanannya.

Untuk menghemat waktu serta untuk memuaskan diri kamu sendiri yang sudah tidak sabar dan menanti paketnya. Jadi estimasi penerimaan paket dari layanan ini dapat berbeda tergantung dari beberapa faktor diatas.

Tetapi estimasi paket dari penjual hingga ke kantor cabang, diperkirakan akan sama seperti jasa yang reguler. Waktu yang diperlukan tidak memakan waktu yang lama, bergantung dari jarak alamat penjualnya juga.

Oleh karena itulah J&T Jemari seringkali disebut juga sebagai layanan jasa pengiriman yang cukup fleksibel.

FAQ About J&T Jemari

FAQ

Apakah Manfaat Dan Keuntungan Menggunakan Layanan J&T Jemari?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa manfaatnya adalah kamu dapat mempercepat waktu datangnya paket. Karena kamu sendiri yang akan menjemput dan mengambil paket kamu sendiri ke kantor cabang terdekat.

Baca Juga  Cara Cek Resi Dakota Cargo Secara Online Akurat dan Mudah

Agar lebih cepat kamu terima, maka kamu harus segera mengambil paketnya segera begitu paket tersebut sampai di kantor cabang tersebut.

Mengapa J&T Jemari Hanya Tersedia Di Jabodetabek?

Hal ini dikarenakan layanannya yang masih terhitung baru dan masih dapat berkembang lebih jauh. Karena layanan ini memiliki potensi untuk mampu mengembangkan layanannya agar dapat digunakan oleh seluruh Indonesia.

Apa Arti J&T Jemari?

Sebagai informasi pelengkap dan tambahan, ada arti dari nama Jemari yang digunakan layanan ini. Yaitu Jemari yang artinya Jemput Paket Mandiri, bukankah namanya terdengar keren?

Berapa Perkiraan Tarif J&T Jemari?

Tarif menggunakan layanan J&T Jemari adalah Rp. 9.000 per 1 kg nya, kalikan untuk paket dengan berat lebih. Kalau dibandingkan dengan layanan reguler yang berkutat di range harga Rp. 10-12 ribu yang berselisih jumlahnya cukup lumayan.

Sebab memang kamu tidak perlu menggunakan jasa kurir yang mengantarkan pesanan kamu sampai rumah. Kamu pun dapat menjemput dan mengambil paketmu sendiri agar lebih cepat diterima dan menghemat biaya serta waktu.

Akhir Kata

Sekian sampai pada akhir artikel mengenai pembahasan informasi seputar J&T Jemari, sampai bertemu kembali dan semoga bermanfaat!

Originally posted 2023-02-17 00:08:11.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya