Penyebab dan Solusi Anteraja Bermasalah Lama Sampai

Nizar Change

Penyebab dan Solusi Anteraja Bermasalah Lama Sampai

Loop.co.id – Anteraja bermasalah adalah isu yang saat ini sedang banyak diperbincangkan banyak orang. Tentu saja isu ini banyak didengar masyarakat. Terutama mereka yang sumber penghasilannya adalah dari jualan online. Atau mereka yang sering mengirimkan paket menggunakan jasa pengiriman seperti jasa kirim paket dari Anteraja.

Nama Anteraja sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Namun saat ini dikabarkan bahwa sering terjadi masalah di Anteraja. Tentunya ini membuat beberapa orang cemas dan meragukan sistem penanganan paket dari Anteraja. Hal ini tentu tak bisa dipungkiri sebab masalah pada pengiriman bisa merugikan konsumen Anteraja.

Namun sebenarnya masalah ini bisa diatasi pelanggan dengan beragam cara, jadi tak perlu takut dengan kondisi paket yang dikirimkan Anteraja. Bila kamu pun menemukan Anteraja bermasalah di bagian pengiriman paket kamu. Kamu bisa membaca artikel ini sebab artikel ini akan menjalaskan cara memecahkan masalah yang kamu alami.

Mari Ketahui Apa Saja Yang Menyebabkan Anteraja Bermasalah

Mari Ketahui Apa Saja Yang Menyebabkan Anteraja Bermasalah

Anteraja merupakan salah satu jasa pengiriman paket di Indonesia yang telah berdiri sejak Maret tahun 2019 yang lalu. Di tahun 2020 atau 1 tahun kemudian Anteraja mengalami perubahan yang pesat dengan berafiliasi dengan beragam jenis market place yang ada.

Setelah perlahan mulai dikenal masyarakat, Anteraja kemudian merekrut banyak pekerja dan terus melakukan peningkatan layanan. Namun entah mengapa di awal tahun 2023 ini banyak yang mengeluhkan Anteraja bermasalah.

Baca Juga  5 Jasa Pengiriman Motor Terbaik, Tercepat, dan Termurah

Ada beberapa masalah yang terjadi di Anteraja pada awal tahun 2023 ini. Masalah utamanya adalah paket yang tak bisa ditracking oleh pembeli. Tentu saja masalah seperti ini disebabkan berbagai hal. Berikut ini merupakan beberapa penyebab Anteraja bermasalah di awal tahun 2023 ini.

1. Adanya Gangguan Di Server Anteraja

Penyebab utama Anteraja bermasalah adalah gangguan yang kerap terjadi pada server Anteraja. Gangguan server Anteraja ini ditandai dengan server yang tiba – tiba down dan tak dapat digunakan. Penyebab server Anteraja ini down ada beberapa hal, seperti perbaikan server, proses perawatan server, hingga banyaknya arus server.

Saat Anteraja mengalami gangguan server kamu tak akan bisa melihat status dari paket yang kamu kirimkan. Ini karena server tak akan merespon meski kamu sudah meminta mereka mentracking paket yang kamu punya.

Namun walau terdengar mengerikan, kamu tak perlu takut dengan server yang mengalami gangguan ini. Sebab server Anteraja akan segera diperbaiki saat mengalami gangguan. Nantinya jika sudah selesai diperbaiki maka kamu akan bisa tracking ulang paket yang kamu nantikan.

2. Petugas Anteraja Lupa Menginputkan Kondisi Resi Paket Kamu Ke Sistem

Terkadang Anteraja bermasalah bisa terjadi akibat petugas mereka yang lupa. Gangguan seperti ini sering disebut sebagai human eror atau gangguan akibat kelalaian manusia.

Dalam kasus bermasalahnya Anteraja, biasanya masalah ini dikarenakan petugas yang lalai dan lupa untuk memasukan kondisi terkini paket. Memang pada setiap jasa pengiriman, tracking paket dimasukan secara manual. Jadi bila paket sudah sampai di suatu lokasi maka status tracking pada paket juga akan berubah.

Karena dilakukan secara manual terkadang ada petugas yang lupa untuk mengupdate kondisi terkini barang pada aplikasi tracking. Hal ini lah yang menimbulkan masalah dan komplain dari pelanggan. Sebab mereka merasa paket yang dikirimkan melalui Anteraja masih saja belum diantarkan oleh jasa pengiriman Anteraja.

3. Pelanggan Memiliki Koneksi Internet Yang Buruk Atau Kurang Baik

Saat melakukan tracking pada paket, terkadang masalah tracking juga bisa terjadi akibat pelanggan yang memiliki koneksi internet yang buruk. Hal seperti ini juga bisa terjadi saat Anteraja mengalami masalah pada tracking paket.

Baca Juga  Apa Arti With Delivery Courier JNE dan Lama Pengiriman

Kondisi Anteraja yang bermasalah tracking paket akibat koneksi internet yang buruk dapat dilihat dari proses loading informasi. Bila browser terus menunjukan tanda loading saat kamu membuka situs web Anteraja untuk melakukan tracking. Maka kemungkinan memang kamu memiliki koneksi internet yang buruk atau kurang baik.

Jika hal ini terjadi kamu tak perlu takut sebab kamu hanya tinggal menunggu jaringan internet kamu lebih stabil. Baru setelah itu cobalah kembali tracking paket Anteraja kamu.

Mari Ketahui Bagaimana Cara Melaporkan Anteraja Bermasalah

Apa Itu Anteraja

Bila kamu kerap kali mengalami masalah tracking paket atau masalah lainnya di Anteraja namun tak tau bagaimana solusinya. Kamu tak perlu takut dengan hal yang kamu alami saat itu. Sebab saat Anteraja bermasalah maka Anteraja akan memberikan solusi yang tepat bagi pelanggan yang mau mengatasi masalah.

Untuk mendapatkan solusi dari Anteraja saat Anteraja bermasalah kamu bisa melaporkan masalah mu pada pihak Anteraja. Berikut adalah beberapa cara untuk melaporkan masalah pada pihak Anteraja.

1. Ceritakan Anteraja Bermasalah Lewat Customer Service Anteraja

Bila kamu mengalami masalah di Anteraja dan mau mendapatkan solusinya, maka hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah melapor ke customer service. Tak perlu ragu untuk membuat laporan kamu sebab customer service Anteraja selalu komunikatif, cepat, dan sigap terhadap masalah kamu.

Untuk menghubungi customer service Anteraja ini bisa melalui nomor 021 5060 333 ya. Saat menelpon customer service Anteraja ini kamu akan dikenai biaya telepon normal jadi pastikan kamu memiliki pulsa ya.

2. Hubungi Anteraja Lewat Email Resmi Anteraja

Untuk mengatasi Anteraja bermasalah kamu juga bisa ceritakan apa yang kamu alami di email resminya Anteraja. Dijamin email kamu akan ditanggapi dengan singkat dan lugas oleh Anteraja. Sehingga kamu bisa tau penanganan tepat untuk masalah pengiriman Anteraja yang kamu alami.

Baca Juga  Review Anteraja Secara Jujur Kekurangan, Kelebihan, Pelayanan

Bila mau menggunakan cara ini kamu bisa email saja ke cs@anteraja.id setiap hari di jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Nanti masukan alamat lengkap kamu dan nomor resi pesanan kamu serta ceritakan kronologi lengkap masalah kamu.

3. Lakukan Penyampaian Masalah Di Kantor Anteraja Terdekat

Saat mengalami Anteraja bermasalah di bagian apa saja kamu juga bisa menyampaikan kendala kamu dengan datang ke kantor Anteraja terdekat. Kamu bisa mencari alamat kantor Anteraja terdekat melalui maps dengan memasukan key word lokasi Anteraja terdekat.

Nanti setelah sampai di kantor Anteraja kamu bisa menceritakan masalah kamu. Kamu akan dibantu menyelesaikan masalah kamu oleh semua pegawai Anteraja dengan baik.

FAQ

FAQ

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Komplain Anteraja Bermasalah?

Sebelum komplain adanya masalah di Anteraja kamu harus pastikan dulu kamu sudah berupaya menyelesaikan masalah sendiri. Caranya bisa dengan tunggu sebentar hingga server Anteraja tak down atau ganti jaringan internet kamu.

Selain itu pastikan pula kamu sudah mengecek status pengiriman barang sebelumnya dengan baik. Ingat pengiriman same day Anteraja memakan waktu lebih kurang 8 jam. Pengiriman reguler Anteraja memakan waktu 1 hingga 2 hari dan pengiriman next day memakan waktu satu hari saja.

Apa Saja Tips Aman Mengirimkan Barang Di Anteraja?

Untuk bisa mengirimkan barang aman dengan Anteraja kamu hanya perlu memastikan kalau barang sudah dipacking dengan baik. Selain itu pastikan pula alamat pengiriman kamu lengkap dan benar ya.

Akhir Kata

Itulah sekilas info mengenai Anteraja bermasalah yang harus kamu ketahui. Semoga info masalah Anteraja ini bisa membantu kamu saat mengalami masalah di pengiriman paket Anteraja juga.

Originally posted 2023-02-17 21:29:16.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya