Kelebihan Genesis Lion Parcel, Tarif, dan Lama Pengiriman

Nizar Change

Loop.co.id – Genesis Lion Parcel adalah salah satu sistem baru di pengiriman yang wajib diketahui semua orang. Terutama mereka yang terbiasa menggunakan jasa kirim barang dan paket dari jasa kirim Lion. Sebab memang sistem baru pengiriman ini dperkenalkan oleh Lion pada para pengguna setia jasa pengiriman mereka.

Karena merupakan sebuah sistem pengiriman yang baru dari Lion, wajar saja jika masih banyak pengguna jasa kirim Lion yang belum memahami sistem ini. Padahal keberadaan sistem ini merupakan terobosan besar dari Lion untuk mempermudah urusan pengiriman paket para pelanggan mereka ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia ini.

Bagi kamu yang masih bingung dengan sistem Genesis Lion Parcel kamu tak perlu risau. Kamu bisa klik dan baca artikel terkait sistem terbaru dari Lion ini di sini. Pada artikel ini akan dibahas serba – serbi sistem pengiriman terbaru dari jasa pengiriman Lion ini secara jelas dan singkat agar kamu benar – benar memahaminya.

Sekilas Pembahasan Singkat Terkait Genesis Lion Parcel

Sekilas Pembahasan Singkat Terkait Genesis Lion Parcel

Setiap tahunnya semua jasa pengiriman pasti akan selalu mengalami perkembangan dari segi apapun. Termasuk dalam segi layanan dan sistem pengiriman itu sendiri. Seperti itu pula lah yang dialami oleh jasa pengiriman Lion di mana mereka merilis sistem baru yaitu Genesis Lion Parcel.

Hadirnya sistem Genesis dari Lion ini merupakan terobosan baru dari Lion. Diketahui bahwa hadirnya sistem operasi terbaru ini adalah upaya Lion untuk mengganti sistem yang sudah mereka terapkan sebelumnya. Yaitu sistem Elexys yang sudah dikenal masyarakat.

Baca Juga  Shopee Express Mataram: Kontak, Alamat, dan Jam Kerja

Seperti yang kamu tau, Lion sendiri merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman yang ada di Indonesia. Di mana jasa pengiriman ini pun juga didukung oleh armada pesawat terbang Lion Air. Sebab mereka sama – sama berasal dari Lion Grup.

Sebagai jasa pengiriman yang didukung oleh armada pesawat, maka Lion Parcel selalu mengalami kemajuan yang pesat. Tercatat sejak tanggal 14 Februari 2013 lalu pengiriman Lion ini sudah menerima pengiriman barang baik dari dalam negri maupun luar negri. Untuk itu lah diluncurkannya sistem baru ini.

Sistem baru dari Lion ini berguna mempermudah pengiriman dalam dan luar negri yang dilakukan melalui Lion. Di mana sistem ini memudahkan pekerjaan petugas POS dan agen dari Lion untuk mengelola pesanan mereka. Ini karena sistem ini memudahkan para agen dan POS dalam memasukan nomor resi dari pesanan pelanggan.

Selain itu dengan sistem baru Lion Parcel ini kegiatan pengiriman paket dari pengirim dan pelanggan dapat berlangsung secara aman. Sebab dengan sistem ini nomor resi lebih mudah dipantau secara real time oleh pelanggan maupun pengirim. Tak akan ada lagi kehilangan paket bila menggunakan sistem baru dari Lion Parcel ini.

Sistem Genesis Lion Parcel ini termasuk sistem yang masih baru. Karena itu sudah pasti akan terus terjadi perkembangan pada sistem pengiriman dari Lion ini. Mari nantikan saja berbagai perkembangan dari sistem pengiriman kali ini.

Fitur Khas Dan Unik Dari Sistem Pengiriman Genesis Lion Parcel

Fitur Khas Dan Unik Dari Sistem Pengiriman Genesis Lion Parcel

Seperti yang tadi sudah dibahas sebelumnya sistem pengiriman Genesis ini termasuk sistem baru yang diterapkan di Lion Parcel. Karena itu sistem yang satu ini masih terus mengalami perkembangan dan evaluasi untuk menyempurnakannya.

Pengembangan yang terjadi tentunya juga meliputi fitur khusus pada sistem pengiriman baru dari Lion Parcel ini. Saat ini di sistem Genesis Lion Parcel terdapat 2 fitur terbaru. Namun tentunya tak menutup kemungkinan terdapat fungsi baru lainnya yang akan rilis di Genesis Lion Parcel ini.

Baca Juga  Cara Cek Resi ID Express (Reguler, Same Day, iDtruck, iDlite)

Berikut ini merupakan beberapa fitur terbaru yang telah rilis dari sistem pengiriman Lion Parcel terbaru yang harus kamu ketahui.

1. Fitur Cek Ongkir Lion Secara Real Time

Fitur pertama yang akan kamu temukan dalam sistem Genesis Lion Parcel ini adalah fitur cek ongkir secara real time. Keberadaan fitur cek ongkir secara real time ini tentu berguna bagi kedua belah pihak baik itu konsumen maupun penjual.

Memang sebenarnya fitur cek ongkir sudah ada sejak dulu di Lion. Namun fitur tersebut dulunya belum secanggih sekarang. Sebab dulunya fitur cek ongkir Lion tidak bisa dilakukan secara real time sehingga terkadang ada sedikit perbedaan.

Namun sekarang pada sistem Genesis Lion Parcel ini ongkir yang keluar dari Lion sudah bisa dicek secara real time. Sehingga terjamin estimasi biaya pengiriman lewat Lion.

2. Fitur Booking Shipment Di Lion

Pada sistem pengiriman baru di Lion juga terdapat fitur lainnya yang makin mempermudah para penjual yang mau mengirimkan barangnya. Fitur tersebut adalah fitur booking shipment. Bila dijadikan ke bahasa Indonesia, fitur terbaru Lion ini adalah booking pengambilan paket.

Hadirnya fitur ini memudahkan para pengirim yang mau mengirim paket pada tanggal tertentu agar nantinya mereka masih kebagian kuota pengiriman. Sehingga para pengirim tak akan melewatkan tanggal pengiriman tertentu.

Pemakaian fitur booking shipment di Genesis Lion Parcel pun juga cukup mudah. Cukup masukan saja tanggal pengiriman paket yang kamu mau. Maka paket kamu akan dijemput petugas Lion Parcel dan dikirimkan pada tanggal yang kamu inginkan.

Cara Dan Langkah Penggunaan Sistem Genesis Lion Parcel

Cara Dan Langkah Penggunaan Sistem Genesis Lion Parcel

Bagi kamu yang mau mengirimkan paket dengan jasa pengiriman Lion Parcel tentu saja akan menggunakan sistem Genesis ini. Kalau kamu masih bingung bagaimana cara mengirimkan paket lewat Lion Parcel dengan sistem Genesis maka kamu bisa ikuti langkah mudah berikut ini.

  1. Buka website dari Genesis ini di https://genesis.lionparcel.com.
  2. Pilih masuk jika kamu sudah punya akun genesis atau pilih daftar untuk kamu yang belum punya akun genesis.
  3. Jika kamu sudah masuk kamu akan diarahkan ke menu dashboard dari Lion Parcel.
  4. Pilihlah menu shipment yang ada pada dashboard Lion tadi.
  5. Klik lagi pada bagian buat booking shipment manual di Lion.
  6. Lengkapi lah segala data yang diminta oleh Lion Parcel mulai dari data pengiriman, data barang, dan data pengirim lalu tekan simpan.
  7. Masukan pula data barang yang akan kamu kirimkan melalui Lion Parcel secara lengkap.
  8. Klik simpan dan print lah PDF yang dikirimkan oleh Lion Parcel ke kamu.
Baca Juga  J&T Jemari Cara Pakai, Lama Pengiriman, Jenis Pelayanan

FAQ

FAQ

Apa Kelebihan Sistem Pengiriman Baru Lion Parcel Ini?

Kelebihan dari sistem Genesis Lion Parcel ini dapat terlihat dari fiturnya. Kemudahan para pengirim dalam melakukan pengiriman barang serta mudahnya para pelanggan mendapatkan info paket mereka tentu merupakan kelebihan utama pengiriman ini.

Apa Sistem Pengiriman Baru Dari Lion Ini Bisa Dipakai Di Semua Jenis Produk?

Tentu saja sistem pengiriman baru dari Lion ini bisa dipakai untuk mengirimkan semua jenis produk. Langkah menggunakannya juga sama seperti yang sudah dituliskan di pembahasan atas tadi.

Akhir Kata

Sekian info terbaru terkait Genesis Lion Parcel yang harus kamu tau. Setelah memahami info ini kamu bisa mengirimkan paket kamu dengan mudah menggunakan Lion Parcel.

Originally posted 2023-02-18 17:07:27.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya