Info Lowongan Kerja Daftar Kurir J&T Terupdate, Cek Disini

Nizar Change

Arti JKS Transit Center JT Express dan Info Tarif Pengiriman

Loop.co.id – Daftar kurir J&T cocok jadi pilihan buat kamu yang lagi nyari kerjaan atau cuma lagi nyari pemasukan tambahan aja. Pasalnya menjadi seorang kurir ekspedisi pengiriman ternyata bisa mendatangkan rupiah yang tak sedikit. Apa lagi bila saat itu sedang ada event belanja besar – besaran untuk semua customer.

Walau terkesan sebagai pekerjaan yang mudah, sebenarnya menjadi kurir dari jasa pengiriman J&T dapat mendatangkan keuntungan besar. Sebab J&T ini sudah dikenal baik dan namanya punya reputasi bagus di telinga masyarakat. Sehingga sudah memiliki banyak sekali pelanggan setia di seluruh wilayah yang ada di Indonesia ini.

Kalau kamu tertarik untuk daftar kurir J&T namun bingung bagaimana caranya maka kamu bisa simak artikel kali ini. Dalam artikel ini akan dibahas semua serba – serbi dan detail mendaftar sebagai kurir J&T dan apa aja yang harus dipersiapkan untuk daftar sebagai kurir di J&T. Jadi tanpa berlama – lama lagi mari simak artikel kali ini.

Macam – Macam Hal Yang Harus Dipersiapkan Kalau Mau Daftar Kurir J&T

Berapa Lama Pengiriman J&T Cargo Semua Jasa Pelayanan

Seperti yang selama ini kamu lakukan jika ingin dapatkan sebuah pekerjaan maka di J&T pun ada hal yang perlu kamu lengkapi. Hal tersebut merupakan kelengkapan dokumen untuk bekerja sebagai kurir di J&T.

Baca Juga  Info Update Gaji Kurir Shopee Express dan Sistem Bonus

Semua hal yang tadi kamu persiapkan harus dibawa saat kamu mendaftar. Karena itu penting untuk kamu mengetahui hal yang harus dipersiapkan sebelum daftar kurir J&T. Kalau kamu tak mengetahui hal apa saja yang harus dipersiapkan, berikut adalah daftar yang perlu dipersiapkan sebelum melamar sebagai kurir di J&T.

1. Sudah Cukup Umur Dan Memiliki KTP

Hal pertama yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar sebagai kurir J&T adalah pastikan kalau kamu sudah cukup umur untuk menjadi seorang kurir. Perusahaan J&T sendiri menetapkan usia minimal jadi kurir adalah 21 tahun. Jadi kalau kamu masih berusia under 21 lebih baik urungkan dulu niat jadi kurir di jasa pengiriman J&T.

Selain memastikan kalau kamu sudah berusia 21 tahun. Sebelum daftar kurir J&T pastikan pula kalau kamu udah punya KTP. KTP ini berfungsi untuk memastikan identitas kamu dan memastikan kalau kamu adalah WNI. Kamu bisa memfotocopy KTP kamu saat akan mendaftar ya.

2. Memiliki Riwayat Pendidikan Minimun SMA Atau SMK

Kalau berniat jadi kurir di J&T kamu harus memiliki daftar dan riwayat pendidikan yang jelas dan lengkap. Minimumnya kamu sudah menyelesaikan pendidikan hingga bangku SMA atau SMK.

Kebenaran kamu sudah menyelesaikan pendidikan kamu akan dimintai saat kamu akan daftar kurir J&T. Hal yang perlu kamu tunjukan untuk membuktikan kamu sudah menyelesaikan pendidikan SMA atau SMK adalah ijazah kamu.

Oleh sebab itu kamu juga harus memfotocopy dan melegalisir ijazah SMA atau SMK kamu jika ingin mendafatr sebagai kurir di J&T.

3. Kelengkapan Kendaraan Yang Digunakan

Seperti yang kamu tau untuk mengantarkan paket kamu sampai ke rumah, kurir paket akan menggunakan beragam jenis kendaraan. Ada yang memakai mobil atau pick up dan ada pula yang memakai sepeda motor. Semua tergantung pilihan kurir dan jenis paket yang kurir bawa.

Untuk menjamin paket kamu sampai dengan aman tentu saja kurir harus memiliki kelengkapan berkendaraan. Jadi kalau niat jadi kurir J&T pula kamu harus siapkan kelengkapan kendaraan kamu.

Baca Juga  Cara Cek Resi Anteraja Tanpa Captcha Terbaru

Ada beragam kelengkapan kendaraan yang kamu perlu tunjukan jika ingin melamar sebagai kurir. Misalnya SIM atau Surat Izin Mengemudi untuk memastikan kemampuan mengemudi kamu. Serta STNK untuk memastikan kendaraan yang kamu pakai benar – benar milik kamu.

4. Surat Lamaran Pekerjaan Dan Daftar Riwayat Hidup

Sama seperti daftar di lowongan pekerjaan lainnya. Saat kamu daftar kurir J&T maka kamu juga harus memasukan lamaran pekerjaan kamu. Kamu bisa membuat lamaran pekerjaan sama seperti pekerjaan lainnya.

Selain surat lamaran pekerjaan kamu juga harus menyiapkan daftar riwayat hidup atau CV. CV ini akan berguna untuk memperjelas segala hal tentang diri kamu. Jadi jangan lupa lampirkan CV dan surat lamaran pekerjaan saat daftar kurir J&T.

5. Kelengkapan Dan Dokumen Tambahan

Selain beberapa kelengkapan yang sudah disebutkan sebelumnya. Masih ada hal lainnya yang benar – benar perlu kamu lampirkan sebagai tambahan lamaran kamu. Kelengkapan dokumen tambahan berupa pas foto dengan ukuran 3×4.

Selain itu kamu juga perlu menyediakan perlengkapan lainnya seperti ponsel dengan sistem operasi Android atau Ios untuk memudahkan tracking paket. Kamu juga harus mencantumkan nomor telepon yang masih aktif dan email kamu yang masih aktif.

Berbagai Cara Untuk Daftar Kurir J&T

Berbagai Cara Untuk Daftar Kurir J&T

Kalau kamu tadi sudah tau apa aja dokumen buat daftar di J&T sebagai seorang kurir paket. Kamu pun kini harus mempelajari cara apa aja untuk memasukan lamaran kamu ke J&T biar diterima.

Sampai sekarang untuk mendaftar sebagai kurir J&T ada 2 cara yang bisa kamu lakukan. Berikut adalah 2 cara untuk mendaftar sebagai kurir di J&T.

1. Daftar Kurir J&T Dengan Cara Online Melalui Email

Biar diterima jadi kurir J&T kamu boleh kirimkan lamaran kamu dan dokumen lamaran kamu secara online biar tak ribet. Kalau mau daftar online ini kamu perlu email dan kirimkan emailnya ke career@jeteexpress.co.id dengan subjek lamaran kamu Lamaran Sebagai Kurir J&T.

Baca Juga  Apa Arti With Delivery Courier JNE dan Lama Pengiriman

Saat melamar melalui email kamu harus pastikan sudah memasukan semua dokumen yang diperlukan ya. Pastikan pula kamu sudah mengisi email dengan data diri lengkap kamu dengan benar.

Beberapa data diri yang perlu kamu masukan adalah nama kamu, tempat tanggal lahir kamu, alamat tempat tinggal serta status kamu terbaru. Pastikan mengisinya secara lengkap dan jelas agar pihak J&T mudah menghungi kamu untuk melanjutkan proses rekruitmen

2. Daftar Kurir J&T Dengan Cara Offline Dan Mengunjungi Kantor J&T

Kalau kamu merasa ribet untuk mendaftar secara online kamu juga bisa mendaftar sebagai kurir J&T secara offline. Tentunya untuk mendaftar secara offline ini kamu harus mengunjungi kantor J&T terdekat untuk memasukan lamaran kamu.

Jika kamu memilih jalur ini pastikan lah sebelum mengantarkan lamaran, kamu sudah memasukan segala dokumen yang diperlukan pada amplop lamaran kerja.

FAQ

FAQ

Apa Saja Keuntungan Mendaftar Sebagai Kurir Di J&T?

Kamu bisa dapat macam – macam keuntungan kalau kerja jadi kurir di jasa pengiriman J&T ini. Misalnya saja kamu akan mendapatkan tunjangan di hari – hari besar nasional serta mendapatkan bonus tahunan. Tak ketinggalan kamu juga akan mendapatkan uang bensin setiap harinya.

Berapa Gaji Yang Diperoleh Sebagai Kurir J&T?

Untuk masalah gaji di J&T tentu sangat bergantung kepada lokasi kantor yang kamu tempati. Namun secara rata – rata setiap kurir di J&T bisa membawa uang 2 juta 300 ribu rupiah setiap bulannya. Jumlah yang lumayan sebagai penghasilan kamu dan itu belum ditambah tunjangan serta bonus dari J&T.

Akhir Kata

Itulah sekilas info terkait cara dan syarat daftar kurir J&T. Silakan gunakan info terbaru dalam artikel ini secara bijak untuk bergabung menjadi keluarga jasa pengiriman J&T.

Originally posted 2023-02-18 19:04:12.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya