Mengenal Apa Itu Jasa Pengiriman JNE

Cek Resi JNE JTR Cashless Secara Online

Loop.co.id – Cek resi JNE JTR cashless merupakan hal yang wajib dilakukan oleh tiap pelanggan yang mengirimkan barang menggunakan jasa pengiriman JNE. Mengecek resi dan mengecek update terkini paket yang dikirim adalah hal penting yang tak boleh dilewatkan. Sebab dengan mengeceknya kamu akan tau kondisi paket JNE JTR kamu.

Cek resi paket ini adalah hak setiap pelanggan yang menggunakan jasa pengiriman. Entah itu mereka yang berperan sebagai pengirim maupun mereka yang berperan sebagai penerima paketnya. Karena itu masing – masing pihak baik si pengirim atau si penerima wajib tau dan wajib memahami bagaimana cara yang benar untuk cek resi barang.

Hal begini juga berlaku kalau kamu kirim paket lewat JNE JTR ini. Kamu mesti paham bagaimana cara cek resi JNE JTR cashless yang baik dan benar. Kalau kamu masih belum paham caranya pun kamu jangan risau pula. Di artikel ini akan dibahas bagaimana cara yang pas buat mengecek resi pesanan kamu yang dikirim dengan JNE JTR ini.

Kenali Sekilas Dulu Tentang Layanan JNE JTR Cashless

Kenali Sekilas Dulu Tentang Layanan JNE JTR Cashless

Sebelum membahas bagaimana cara cek resi JNE JTR cashless ini kamu harus tau dulu tentang layanan pengiriman ini. Agar nanti akan makin mudah untuk kamu memahami bagaimana cara yang pas untuk mengecek resi dari layanan pengiriman yang satu ini.

Layanan pengiriman JNE JTR cashless ini merupakan layanan pengiriman yang disediakan oleh perusahaan JNE itu sendiri. Keberadaan layanan pengiriman yang satu ini ditujukan bagi mereka yang memiliki paket berat yang tak bisa diangkut oleh kurir menggunakan sepeda motor.

JNE JTR ini melayani pengiriman ke berbagai pulau di Indonesia dengan berat barang yang dikirimkan lebih dari 10 kilogram. Untuk mengirimkan paketnya pun kurir JNE JTR ini akan menggunakan truk. Karena itu layanan JNE JTR ini dikenal sebagai layanan pengiriman trucking dari perusahaan JNE itu sendiri.

Sesuai dengan nama jasa pengiriman JNE JTR cashless ini menerapkan sistem pembayaran cashless atau non tunai untuk layanan yang disajikan. Layanan cashless ini bisa digunakan oleh seller yang berjualan online di market place dan menggunakan JNE JTR sebagai jasa pengiriman barangnya.

Perusahaan jasa pengiriman JNE sendiri menerapkan fitur cashless ini untuk membantu para seller. Agar mereka tak kesulitan lagi membayar ongkir untuk paket – paket mereka. Harga yang ditawarkan jasa pengiriman cashless ini juga sangat bersaing. Ini yang menyebabkan jasa JNE JTR cashless ini diminati oleh para seller market place.

Beragam Cara Untuk Cek Resi JNE JTR Cashless Yang Wajib Kamu Pahami

Beragam Cara Untuk Cek Resi JNE JTR Cashless Yang Wajib Kamu Pahami

Sudah menjadi hal yang wajar bila pengguna jasa pengiriman meminta resi paket untuk setiap paket yang mereka kirimkan. Selain meminta resi paket para pelanggan juga layak untuk tau bagaimana cara termudah untuk mengecek resi paket mereka.

Begitu pula halnya dengan pengguna layanan pengiriman JNE JTR cashless. Mereka layak mengetahui bagaimana cara terbaik untuk cek resi JNE JTR cashless secara mudah.

Kalau kamu pengguna jasa JNE JTR cashless dan tak tau bagaimana cara cek resi JNE JTR cashless. Berikut ini disajikan beberapa cara cek resi JNE JTR cashless yang wajib kamu tau.

1. Cek Resi JNE JTR Cashless Lewat JNE Web Resmi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek resi pesanan JNE JTR kamu adalah melalui web resminya JNE itu sendiri. Ya, sama seperti jasa pengiriman lainnya JNE juga memiliki website perusahaan resmi yaitu www.jne.co.id.

Web resmi dari JNE ini mengandung beragam info terkait jasa pengiriman JNE dan berbagai layanan yang mereka tawarkan pada pelanggan. Di web JNE kamu bisa mendapatkan beragam info bermanfaat termasuk info mengenai resi pesanan dan lokasi pesanan kamu sekarang.

Kalau kamu mau cek resi JNE JTR cashless melalui JNE web resmi maka kamu bisa lakukan beberapa langkah mudah seperti di bawah ini.

  1. Nyalakan gadget kamu dan bukalah browser di gadget kamu tadi.
  2. Di kolom pencarian browser tadi kamu ketikan alamat JNE web resmi yaitu www.jne.co.id tadi.
  3. Setelah web JNE terbuka kamu akan langsung melihat kolom cek resi dan kolom cek biaya ongkir.
  4. Pilihlah kolom cek resi pesanan JNE lalu masukan resi pesanan JNE JTR cashless kamu ke dalamnya.
  5. Klik enter atau cari jika kamu sudah selesai memasukan nomor resi JNE JTR cashless kamu.
  6. Tunggu sebentar sampai JNE web resmi menampilkan info terbaru terkait dengan paket yang kamu tunggu – tunggu.

2. Cek Resi JNE JTR Cashless Lewat Aplikasi My JNE

Di Play Store atau di App Store kamu bisa menemukan sebuah aplikasi khusus yang dikelola oleh jasa pengiriman JNE itu sendiri. Nama dari aplikasi khusus tersebut adalah My JNE dan aplikasi ini termasuk aplikasi resmi yang berguna. Terutama bagi kamu pengguna setia jasa kirim dari perusahaan pengiriman JNE.

Aplikasi My JNE ini merupakan sebuah aplikasi yang menunjang keamanan dan kenyamanan berkirim beragam paket melalui jasa kirim JNE. Ada banyak fitur yang ada dalam aplikasi My JNE yang terdapat di Play Store dan App Store ini.

Salah satu dari fitur aplikasi My JNE ini adalah fitur cek resi untuk seluruh layanan pengiriman JNE. Jadi kalau kamu mau cek resi JNE JTR cashless dengan mudah kamu juga bisa pakai My JNE ini.

Kalau kamu bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi My JNE ini untuk mengecek resi paket JNE JTR cashless kamu. Kamu bisa ikuti cara pengecekan resi pesanan lewat My JNE yang ada di bawah ini.

  1. Unduh dulu aplikasi My JNE ini di gadget kamu dan instal juga aplikasi My JNE ini di gadget kamu dulu.
  2. Kalau sudah kamu bisa klik aplikasi My JNE untuk masuk ke bagian awal dari aplikasi tadi.
  3. Pilih layanan pengiriman JNE JTR cashless dan kemudian isikan resi di kolom cek resi aplikasi My JNE ini.
  4. Kalau sudah kamu bisa klik enter untuk mengecek resi pesanan dan kondisi pesanan terbaru dari JNE JTR kamu.

FAQ

FAQ

JNT JTR Cashless Apakah Memerlukan Waktu Lama Untuk Mengirimkan Pesanan Saya?

Untuk mengirimkan pesanan kamu JNE JTR Cashless tak akan memakan waktu yang sangat lama. Cukup waktu 3 hari hingga 7 hari saja untuk berkirim paket dengan jasa kirim JNE JTR cashless ini. Bahkan kamu bisa cek resi JNE JTR cashless untuk selalu memantau perkembangan pengiriman barang kamu.

Amankah Menggunakan Layanan Kirim Barang JNE JTR Cashless Tersebut?

Pastinya aman untuk digunakan oleh siapa saja dan di mana saja. Sebab JNE JTR cashless ini langsung di bawah pengawasan perusahaan pengiriman JNE yang sudah terbukti keamanannya.

Akhir Kata

Sekian info lengkap tentang cara cek resi JNE JTR cashless yang perlu benar – benar kamu tau. Selamat berkirim paket dengan aman dan mudah bersama JNE JTR cashless.


Posted

in

by