4 Cara Cek Lokasi Nomor HP (Semua Provider) dengan Akurat

halimah

Cara Cek Lokasi Nomor HP

Loop.co.id – Semua orang pasti tidak ingin kehilangan HP. Akan tetapi, kamu tidak pernah tahu kapan musibah itu datang sehingga bisa saja kamu akan mendapatkan musibah kehilangan HP entah ketika berada di sekolah, tempat kerja atau kendaraan umum. Untuk itu kamu perlu tahu cara cek lokasi nomor HP.

Ketika HP kamu hilang, kamu dapat melacaknya dengan menggunakan nomor HP. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menemukan HP yang hilang dengan bantuan nomor HP. Terlebih lagi perkembangan teknologi semakin maju sehingga melacak lokasi berdasarkan nomor HP jadi mudah.

Daftar Cara Cek Lokasi Nomor HP

Setidaknya ada 4 cara untuk mengecek lokasi nomor HP dengan mudah. Cara-cara ini ada yang menggunakan aplikasi dan ada juga yang tidak. Akan tetapi, semua cara ini cukup efektif untuk membantu kamu dalam melacak lokasi HP yang hilang berdasarkan nomor HP. Berikut ini cara-caranya.

1. Cara Mengecek Lokasi Nomor HP Lewat Google Find My Device

Cara ini cocok bagi kamu pengguna smartphone Android. Dengan menggunakan aplikasi Google My Device, kamu bisa lebih mudah untuk melacak lokasi nomor HP yang hilang, sehingga lebih mudah untuk ditemukan. Cara melacaknya juga cukup mudah dan berikut ini cara selengkapnya untuk kamu ikuti.

  • Pertama-tama kamu bisa meminjam HP teman atau keluarga kamu dan unduh aplikasi Google Find My Device di ponsel.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai dan buka aplikasi tersebut.

Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai dan buka aplikasi tersebut.

  • Lakukan registrasi dengan menggunakan akun Google Mail (Gmail), kamu dan pilih layanan “Sign In As A Guest” untuk masuk ke dalam HP kamu yang hilang.
  • Nantinya akan muncul mengenai perijinan di aplikasi Google Find My Device dan silakan kamu klik “Allow” agar aplikasi Find My Device dapat mengakses lokasi terkini perangkat HP kamu.
  • Setelah itu Google akan menampilkan posisi perangkat HP kamu secara real-time, dan memberikan 3 opsi untuk mengamankan perangkat HP.
  • Opsi pertama denga Play Sound dimana ponsel yang hilang akan berdering secara otomatis sehingga menarik perhatian orang lain untuk menemukannya. Opsi kedua yakni Lock untuk mengunci perangkat yang hilang sehingga tidak bisa diakses oleh orang lain.
Baca Juga  Pengertian Kode OTP, Jenis-jenis, dan Cara/Upaya Melindunginya

Opsi pertama denga Play Sound dimana ponsel yang

Originally posted 2023-01-16 15:30:51.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya