Lacak Nomor HP

Lacak Nomor HP – Mungkin kamu pernah mengalami situasi dimana tiba-tiba ditelpon oleh nomor yang tidak dikenal. Penelpon tidak menjelaskan mengenai identitas mereka sehingga kamu jadi penasaran siapa penelpon sebenarnya.

Untuk itu kamu bisa mengatasinya dengan cara lacak nomor HP yang tidak dikenal dengan mudah yang akan loop jelaskan secara rinci dan detail.

Melacak nomor hp yang tidak dikenal sangatlah menyenangkan buat kita sebagai user handphone yang baru belajar tentang teknologi, karena jika sampai berhasil maka akan mendapatkan kepuasan tersendiri.

Apalagi ditambah dengan kecanggihan teknologi yang ada sekarang ini, dimana dibantu dengan sebuah jaringan operator seperti Telkomsel, Smartfren, Tri, Indosat, XL, dan Axis memudahkan kita untuk menemukannya siapa pemilik no hp yang ingin dilacak.

Terdapat beberapa cara untuk melacak nomor HP yang tidak kenal. Cara-cara ini dapat membantu kamu untuk mengetahui identitas penelpon sehingga.

Misteri siapa yang menelpon kamu bisa terjawab. Bahkan jika penelpon tersebut melakukan penipuan, kamu bisa mengetahui siapa pelaku penipuannya.

Cara Lacak Nomor HP

Setidaknya ada 5 cara yang bisa dilakukan untuk melacak nomor HP yang tidak dikenal. Cara-cara ini mayoritas menggunakan aplikasi sehingga kamu menjadi lebih mudah dalam melacak nomor HP. Kelima aplikasi ini bisa diunduh gratis, jadi lebih murah dan kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk aplikasi.

1. Cara Melacak Nomor HP dengan Aplikasi Truecaller

Cara pertama dengan bantuan aplikasi Truecaller. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk kamu dalam melacak nomor yang tidak dikenal. Fungsi dari aplikasi ini sangat penting untuk mengetahui identitas penipu yang mencoba melakukan penipuan terhadap kamu melalui panggilan telepon di HP.

Truecaller mampu melakukannya karena aplikasi ini memiliki database lebih dari 5 miliar nomor dari seluruh dunia. Oleh karena itu, aplikasi Truecaller mampu melacak nomor yang tidak dikenal sehingga membantu kamu dalam menemukan siapa identitas asli pemilik nomor. Berikut ini cara melacaknya.

  • Unduh aplikasi Truecaller di Google Play Store atau aplikasi lainnnya.

Unduh aplikasi Truecaller di Google Play Store atau aplikasi lainnnya.

  • Lalu buka aplikasi Truecaller dan berikan izin akses aplikasi dengan mengetuk “Allow” di dalam aplikasi.
  • Berikutnya masukkan nomor telepon kamu dan klik tombol “Continue”.
  • Selanjutnya kamu diminta untuk membuat profil Truecaller. Kamu bisa membuatnya menggunakan akun Facebook, Gmail atau membuatnya dengan manual di aplikasi Truecaller.
  • Setelah membuka aplikasi, nanti kamu dapat melihat nomor yang menghubungi kamu di daftar panggilan dan daftar SMS yang kamu terima.

Setelah membuka aplikasi, nanti kamu dapat melihat nomor yang menghubungi kamu di daftar panggilan dan daftar SMS yang kamu terima.

  • Untuk melacaknya, kamu bisa membuka menu Contacts di aplikasi Truecaller dan masukkan nomor HP yang ingin kamu lacak. Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi mengenai identitas pemilik nomor tersebut.

Baca juga: Cara Melacak Orang Lewat Nomor HP

2. Cara Melacak Nomor HP dengan Truecaller Web

Cara kedua masih sama menggunakan Truecaller, tetapi versi website. Cara ini cocok bagi kamu yang malas untuk mengunduh aplikasi Truecaller di HP, atau ingin melacak nomor yang tidak dikenal lewat laptop atau PC. Walaupun berada di platform yang berbeda, database di Truecaller Web juga banyak.

Jadi kamu jangan khawatir ketika ingin mendeteksi nomor tidak dikenal yang menelpon atau mengirim SMS. Kamu tinggal menggunakan layanan ini, maka identitas pemilik nomor telepon, akan langsung terkuak dengan mudah. Bagi yang penasaran berikut ini cara lacak nomor HP lewat Truecaller Web.

  • Pertama-tama, silakan kamu kunjungi situs resmi Truecaller di web browser seperti Google Chrome, Opera Mini, dan lain sebagainya. Adapun alamat dari Truecaller web adalah https://www.truecaller.com/. Jadi kamu tinggal kunjungi situs tersebut di laptop atau PC.
  • Di situs Truecaller, kamu diharuskan mengisi kode telepon negara Indonesia. Seperti diketahui bahwa kode telepon negara Indonesia adalah +62.

Di situs Truecaller, kamu diharuskan mengisi kode telepon negara Indonesia.

  • Seperti cara di versi aplikasi, kamu silakan untuk melakukan login mengunakan akun Google atau Microsoft yang dipunya.
  • Setelah berhasil mengirimkan nomor telepon, di kolom pencarian. Kamu bisa memasukkan nomor telepon misterius yang mengganggu kegiatan kamu sehari-hari di kolom tersebut.
  • Usai menulis nomor telepon di kolom, kamu klik ikon “Search” dan tunggu beberapa saat, sampai muncul identitas dari pemilik nomor telepon tersebut.

3. Cara Melacak Nomor HP Lewat Aplikasi Getcontact

Ada cukup banyak aplikasi lacak nomor HP yang tersedia. Salah satunya adalah aplikasi Getcontact. Aplikasi Getcontact dapat membantu kamu dalam melacak nomor HP misterius. Pasalnya seringkali terjadi tindakan penipuan dan teror melalui nomor telepon. Hal tersebut pastinya sangat mengganggu.

Demi mengatasi masalah tersebut, kamu bisa melacak siapa yang menghubungi kamu. Tujuannya agar bisa menjadi barang bukti untuk membawa masalah ini ke kepolisian. Bagi yang ingin melakukannnya melacak lewat Getcontact berikut ini cara selengkapnya.

  • Pertama-tama silakan buka aplikasi Getcontact di HP. Jika kamu belum memiliki aplikasi tersebut, bisa mengunduhnya di Google Play Store. Silakan unduh di HP kamu karena aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.
  • Usai mengunduh Getcontact silakan buka aplikasi tersebut.
  • Berikan berbagai izin akses aplikasi Getcontact dengan mengetuk menu “Allow”.
  • Berikutnya silakan lakukan verifikasi nomor telepon dengan cara mengetik nomor telepon tidak dikenal, di kolom pencarian.
  • Klik ikon search dan tunggu beberapa saat. Biasanya hanya dalam hitungan detik saja maka Getcontact akan merilis hasil pencarian.
  • Nantinya akan muncul informasi lengkap seperti nama pemilik nomor telepon sehingga kamu bisa menelusuri lebih lanjut identitas penelpon.

Nantinya akan muncul informasi mengenai lokasi

Baca juga: Cara Cek Resi Shopee Standard Express

4. Cara Melacak Nomor HP Menggunakan Caller ID

Berikutnya menggunakan Caller ID. Aplikasi Caller ID dapat membantu kamu dalam mengetahui sosok penelpon misterius yang sering meneror kamu. Nantinya Caller ID akan lacak nomor HP tersebut sehingga kamu bisa dengan mengetahui sosok penelpon misterius yang selama ini menelpon kamu.

Selanjutnya kamu bisa meminta dirinya untuk berhenti melakukan hal tersebut karena sangat mengganggu. Jika dirinya tidak mau, maka dengan terpaksa kamu harus membawa masalah ini ke jalur hukum agar ada tindak lanjut dari aparat.

  • Unduh aplikasi Caller ID di Google Play Store atau layanan penyedia aplikasi lainnya.
  • Buka aplikasi Caller ID dan di dalam aplikasi ada 4 menu utama yakni Calls, Search, Block dan Contacts. Untuk melacak nomor HP, silakan kamu pilih “Calls”.

Buka aplikasi Caller ID dan di dalam aplikasi ada 4

  • Masukkan nomor telepon yang ingin kamu lacak di kolom yang tersedia. Setelah itu silakan klik ikon pencarian dan tunggu sampai muncul nama pemilik nomor tersebut.
  • Selain melacak nomor, aplikasi ini juga bisa memblokir nomor. Caranya silakan kamu pilih “Block” dan tuliskan nomor yang ingin kamu blokir di kolom yang tersedia.

Selain melacak nomor, aplikasi ini juga bisa memblokir nomor. Caranya silakan kamu pilih Block dan tuliskan

  • Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi bahwa pemblokiran nomor berhasil dilakukan.

5. Cara Melacak Nomor HP Lewat Situs Ceebydith

Terakhir cara lacak nomor HP, menggunakan situs Ceebydith. Bagi kamu yang mau melacak nomor HP, tetapi enggan untuk mengunduh aplikasi maka solusinya menggunakan website ini. Ceebydith memiliki jutaan database pengguna nomor telepon di seluruh dunia, sehingga kamu bisa cek dengan mudah.

  • Buka situs Ceebydith.com di smartphone, laptop, PC, tablet dan lain sebagainya. Kamu bisa membukanya di web browser seperti Google Chrome, Opera Mini, Mozilla Firefox dan lain sebagainya.
  • Kedua silakan kamu masukkan nomor misterius yang ingin kamu lacak siapa pemilik nomor tersebut di kolom yang tersedia.

Kedua silakan kamu masukkan nomor misterius yang ingin kamu lacak siapa pemilik nomor tersebut di kolom yang tersedia.

  • Setelah memasukkan nomor, silakan kamu klik ikon kaca pembesar.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul mengenai identitas pemilik nomor HP.

Baca juga: Aplikasi Telkomsel Finder

Kelima cara lacak nomor HP yang tidak dikenal ini, merupakan solusi ampuh untuk mengetahui siapa sosok yang sering menghubungi kita. Kamu dapat memilih apakah ingin melacak dengan aplikasi atau lewat website.