Cara Upload Lagu di Youtube Aman Dari Copyright

 

Cara Upload Lagu di Youtube Aman Dari Copyright – Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi trik kepada anda semua mengenai Cara Upload Lagu di Youtube Aman Dari Copyright. Sebetulnya upload lagu ke youtube ini sebetulnya bebas saja jika anda hanya sebatas untuk koleksi melainkan untuk monetisasi kedepanya. Namun berbeda dengan anda yang memang sebagai pemula ingin mendapatkan penghasilan dari youtube sebagai konten kreator musik.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar upload lagu di youtube aman dari copyright. Pasalnya peraturan hak cipta disini sangatlah berpengaruh sekali untuk monetisasi nantinya. Dan mungkin anda mendapatkan referensi dari channel youtube yang upload lagu seperti lirik, lagu, cover lagu, dan lain sebagainya. Semua itu terbukti berhasil dan bisa menjadi pundi tambahan dari penghasilan youtube nantinya. Pastinya banyak yang sukses di tanah air sendiri yang melakukan cover musik, upload lirik, atau karaoke yang mungkin sudah tidak asing lagi.

Berbicara mengenai platform youtube itu sendiri pastinya sudah tidak asing dan tidak aneh bagi mereka yang menggunakan smartphone baik android dan ios. Pastinya aplikasi yang satu ini sangat memanjakan bagi mereka yang suka mencari beragam informasi. Sebut saja kita bisa mencari seperti lagu, berita, sport, tutorial, dan masih banyak lagi yang lainnya semua ada. Untuk anda yang memang penasaran akan Cara Upload Lagu di Youtube Tanpa Copyright simak penjelasanya sebagai berikut :

Tutorial Upload Lagu di Youtube Tidak Kena Copyright

Untuk anda yang ingin mencoba peruntungan bermain youtube di konten musik ada beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Yang pastinya cara ini agar bisa menjadikan konten yang anda upload ke akun channel anda tersebut bebas dari copyright. Karena jika anda upload dan yang ada terkena hak cipta lagu orang lain sangatlah percuma saja nantinya. Nah, dibawah ini anda bisa simak solusi untuk anda coba agar bebas dari copyright :

1. Cover Lagu Dengan Suara Sendiri

Untuk cara yang pertama anda bisa berkreasi dengan cara cover lagu dengan suara sendiri. Dimana dengan cara tersebut untuk meminimalisir dari youtube sendiri akan hak cipta lagu. Pastinya dengan cara tersebut anda bisa cover lagu yang anda suka dan anda inginkan. Bernyanyilah dengan suara yang merdu dan bisa mencoba dengan bantuan alat musik seperti gitar, piano dan lain sebagainya. Kreasi lagu bisa dengan nada yang melow ataupun tempo yang pasti berbeda dari versi aslinya ini akan sangat menarik untuk di tonton.

Sekarang ini kita tahu bahwa memilik skill dalam bermusik dan menyanyi ini bisa menjadi modal untuk kita dalam membuat cover lagu. Yang pasti kita bsia menyanyikan lagu yang sedang viral dan dengan pembawaan kita yang menarik dan merdu pastinya akan bisa menarik penonton. Jika anda memiliki semua itu maka anda bisa mencobanya dan buat cover lagu dengan kemampuan anda.

2. Cari Lagu Yang Bebas Copyright

Berikutnya untuk mengamankan lagu dari proses banned ataupun copyright adalah dengan cari lagu bebas dari copyright. Biasanya mungkin anda pernah melihat channel yang menyediakan jenis musik. Nah di dalamnya tersebut biasanya ada keterangan baik itu no copyright dan juga ada yang copyright. Dan anda bisa mencoba cari lagu yang no copyrgiht tersebut untuk anda gunakan dan upload ulang. Karena biasanya jika sudah ada keterangan dari si pemilik channel seperti itu maka aman kedepanya.

3. Menggunakan Alat Musik

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa anda bisa menambahkan alat musik dalam mengcover lagu. Yang pastinya musik yang diiringi suara anda ini menjadi natural karena musik yang di hasilkan dari aransment sendiri. Sehingga proses seperti ini akan menjadikan dapat diterima oleh pihak youtube. Kreativitias alat musik yang anda pakai bisa beragam misalkan dari bahan bekas seperti galon, papan, botol beling dan lain sebaginya dengan tambahan gitar, dan sebagainya.

Karena biasanya hal yang unik dan menarik dan pastinya suara yang diberikan harmonis dengan musiknya akan sangat diminati oleh para subscriber diluaran sana. Pastinya anda jika tidak bisa bermain musik bisa berkolaborasi dengan teman anda yang bisa bermain musik. Sehingga satu sama lain akan saling mengisi dan menjadikan semuanya satu kesatuan dalam musik.

4. Tambahan Efek Dengan Aplikasi

Yang terakhir anda bisa menambahkan efek dengan menggunakan aplikasi dari internet. Yang pasti dengan adanya efek tersebut akan menjadikan hasil video nantinya semakin bagus dan menarik untuk di lihat. Pastinya dengan sentuhan efek yang sederhana namun bisa memberikan kesan yang terbaik dan pas untuk di tonton. Dan anda sudah tahu pastinya aplikasi yang bisa menambahkan efek tersebut karena bisa anda dapatkan dari playstore dan lain sbagainya.

Baca Juga : Cara Mengganti Background Story Instagram

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Upload Video di Youtube Bebas Dari Hak Cipta ini dapat bermanfaat. Dan jangan lupa untuk terus update informasi anda hanya di situs loop.co.id yang selalu memberikan informasi terupdate setuap harinya.