Aplikasi Download Video Youtube

 

Aplikasi Download Video Youtube-Berbagai video menarik juga edukatif dapat Anda temukan dengan mudah di Youtube. Youtube menjadi aplikasi untuk hiburan maupun meningkatkan kreativitas para konten creator. Namun, terkadang ditemui kendala untuk mengunduh video di Youtube. Nah, salah satu cara yang Anda lakukan yaitu dengan menggunakan Youtube downloader apk.

Dengan menggunakan aplikasi bantuan tersebut, Anda dapat mengunduh bebas seluruh video yang diupload pada laman Youtube. Terkadang hal tersebut menjadi kendala bagi sebagian orang ketika menemukan video yang menarik dan ingin menyimpannya pada galeri ponsel, namun tidak mengetahui bagaimana caranya.

Sebenarnya pihak Youtube sudah menyediakan fitur download video namun tidak dapat disimpan pada memori ponsel. Video tersebut hanya tersimpan di Youtube dan dapat ditonton secara offline pada laman tersebut saat Anda membuka Youtube secara langsung.

cara download video youtube

 

Aplikasi Download Video Youtube

Di bawah ini akan diulas beberapa aplikasi yang mampu mendownload video yang diunggah pada Youtube dan menyimpannya pada memori HP Anda. Karenanya jangan sampai dilewat penjelasan di bawah ini:

Aplikasi Savefrom.net

Aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video yang Anda inginkan di Youtube adalah menggunakan aplikasi Savefrom.net. Kelebihan aplikasi ini adalah Anda bisa menggunakannya baik via PC ataupun smartphone yang Anda miliki.

Jadi Anda tidak perlu khawatir saat ruang penyimpanan tidak memadai, Anda bisa mengunduh video melalui situs resmi aplikasi Savefrom.net. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyalin link tautan video yang ingin Anda unduh tersebut. Lalu lanjutkan dengan menempelkan link tersebut pada kolom yang sudah disediakan oleh Savefrom.net.

Setelah itu video akan didownload dan Anda akan mendapatan keterangan ukuran video yang ingin Anda download. Tinggal pilih resolusi video yang Anda inginkan baik itu ukuran yang terkecil maupun terbesar. Setelah itu lanjutkan dengan mendownload dan video secara otomatis akan disimpan pada perangkat Anda baik PC maupun smartphone Anda.

Aplikasi YouTube Go

Sesuai dengan namanya aplikasi YouTube Go adalah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mengunduh video Youtube. Nah, aplikasi ini memiliki keistimewaan yaitu dapat digunakan pada smartphone yang mempunyai spesifikasi rendah jadi saat Anda memakai aplikasi ini cukup ringan untuk Android Anda.

Anda juga dapat menikmati berbagai jenis kualitas video yang akan Anda download nanti. Pada aplikasi terdapat tiga kategori yang bisa Anda pilih, yaitu kualitas basic, standar, dan tinggi. Melalui aplikasi ini, Anda juga dapat membagikan video yang telah Anda untuk kepada teman secara offline.

Anda bisa langsung mendownload aplikasi YouTube Go di Playstore dan mulailah mengunduk video yang Anda inginkan melalui aplikasi ini. nah, akan lebih menarik Anda perlu mengetahui beberapa fitur unggulan yang disediakan oleh YouTube Go ini, yuk lihat selengkapnya:

  1. Memiliki ukuran aplikasi yang ringan yaitu sebesar 9 MB.
  2. Dapat digunakan dengan mudah.
  3. Memiliki kemampuan yang cepat dalam mendownload.

Baca juga: Ukuran Video Youtube

Aplikasi TubeMate

Mungkin aplikasi TubeMute merupakan aplikasi untuk mendowload video di Youtube yang sudah sering Anda dengar dan banyak juga digunakan oleh sebagian orang. Aplikasi ini mudah digunakan juga memiliki desain interface yang menarik karenanya sangat friendly untuk diaplikasikan. Berikut cara menggunakan aplikasi TubeMate:

  1. Download dan install aplikasi TubeMate di Playstore.
  2. Setelah itu masuk aplikasi TubeMate dan pilih video yang akan Anda download dari YouTube.
  3. Lanjutkan dengan memilih kualitas dan resolusi video yang akan Anda unduh. Tersedia mulai dari ukuran paling rendah 144p hingga 1080p. Selesai.

Beberapa fitur dari TubeMate yang bisa Anda gunakan yaitu:

  1. Memiliki kemampuan mendownload beberapa video sekaligus dengan kecepatan tinggi dan maksimal.
  2. Mempunyai menu melanjutkan, menghentikan, dan membatalkan video yang sedang diunduh.
  3. Adanya menu pilihan mengubah video ke format audio dengan MP3 Media Converter.
  4. Terdapat berbagai format video yang bisa Anda pilih seperti MP4, FLV, dan AAC.

Aplikasi KeepVid

KeepVid digadang-gadang merupakan aplikasi untuk mendownload video yang memiliki kecepatan lebih unggul dibandingkan dengan aplikasi download video Youtube lainnya.

Melalui aplikasi KeepVid juga Anda dapat mengunduh berbagai konten video di pada social media lainnya seperti Facebook, Tumblr, Instagram dan lain sebagainya. Aplikasi KeepVid juga sangan friendly untuk digunakan oleh para penggunanya.

Aplikasi Snaptube

Aplikasi selanjutnya yang merupakan aplikasi untuk mendownload video di Youtube adalah Snaptube. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Snaptube juga salah satu aplikasi yang mudah digunakan. Selain dapat mendownload video dari Youtube, Anda jugadapat mendownload video yang terdapat di social media lain serti Instagram, Facabook juga WhatsApp.

Anda dapat menginstall aplikasi Snaptube di Google Playstore. Seperti aplikasi bantuan untuk mendownload video Youtube pada umumnya, Anda juga bisa memilih berbagai macam resolusi yang diinginkan. Mudah bukan untuk menggunakan aplikasi Snaptube?

Aplikasi VidMate

Aplikasi VidMate adalah aplikasi penggabungan antara TubeMate dan SnapTube. Tak heran jika aplikasi ini memiliki kecepatan dan proses operasi yang baik. Vidmate tak hanya digunakan untuk mendownload video di Youtube saja, tapi Anda juga dapat mengunduh berbagai macam video dari social media lain. Berikut keunggulan dari aplikasi ini:

  1. Memiliki kemampuan mengunduh dengan kecepatan super tinggi karena mempunyai server terbaik.
  2. Terdapat berbagai rekomendasi film dan video di halaman utama aplikasi.
  3. Program eser interface yang jauh lebih mudah Anda pahami dan menggunakannya.
  4. Sedikitnya tampilan iklan yang ada pada aplikasi tersebut.

Baca juga: Cara Nonton Youtube Dibayar

Akhir Kata

Demikianlah berbagai macam Youtube downloader apk yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengunduh video yang terdapat di Youtube. Pilihlah aplikasi download tersebut sesuai dengan keinginan Anda dan juga perlu memerhatikan jumlah ukuran aplikasi tersebut. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!