Cara Unreg Kartu Axis

Cara Unreg Kartu Axis-Di Indonesia, seluruh masyarakat diwajibkan untuk melakukan registrasi setiap kali membeli kartu seluler baru atau registrasi ulang kartu seluler lama. Salah satu kartu perdana yang mesti di registrasi adalah kartu Axis.

Ketika memiliki kartu Axis, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan KTP dan Kartu Keluarga. Nah, Anda bisa menggunakan sampai tiga nomor kartu seluler untuk satu nomor KK dan KTP.

Jika ingin menggunakan nomor Axis yang yang baru, tentu Anda harus menghapus atau lakukan unreg ke salah satu kartu yang sudah tidak terpakai. Khusus untuk para pelanggan kartu Axis, Anda bisa melakukan cara unreg kartu Axis dengan mudah lewat cara yang akan kami bagikan ini.

Cara unreg kartu seluler Axis ini bisa Anda lakukan dengan tiga langkah mudah, yaitu melalui SMS, dial up, dan customer service Axis. Berikut ini merupakan cara mudah untuk melakukan unreg kartu Axis, yaitu sebagai berikut.

car unreg kartu axis

3 Cara Unreg Kartu Axis 

Untuk menghapus nomor yang sudah tedaftar pada menkominfo, setidaknya ada 3 cara yang bisa sobat Loop.co.id lakukan. Dengan demikian maka anda bisa pilih salah satunya.

Cara Unreg Axis Melalui SMS

Jika ingin melakukan unreg melalui menu SMS, Anda bisa langsung masuk ke menu perpesanan terlebih dahulu. Lalu, ketik dan gunakan format UNREG#NOMOR HP#. Misalnya, UNREG#0834567xxxxx#.

Selanjutnya, kirim SMS tersebut ke nomor 4444. Kemudian, tunggu balasan dari operator Axis. Jika sudah ada balasan terkait proses permintaan anda tersebut, maka kartu itu sudah tidak bisa Anda gunakan. Itu artinya sekarang Anda bisa menggunakan kartu Axis baru, lalu registrasi terlebih dahulu untuk mengaktifkannya.

Melalui Dial Up

Selain melalui menu SMS, Anda bisa melakukan penghapusan data kartu yang sudah terdaftar menggunakan layanan dial up. Cara yang mesti dilakukan pun cukup mudah. Anda tinggal masuk menu telepon yang ada di HP. Kemudian, ketik kode USSD *123*4444# dan tekan dial.

Setelah itu, Anda bisa memilih unreg kartu Axis dan menunggu beberapa detik sampai ada informasi terkait persetujuan unreg. Kalau sudah begitu, maka proses unreg kartu Axis yang dilakukan sudah berhasil dan berjalan lancar.

Gerai Axis

Cara berikutnya ialah dengan mengunjungi gerai axus atau Anda bisa menghubungi customer service alias CS Axis sendiri agar prosesnya bisa berjalan dengan cepat.

Silakan kunjungi gerai terdekat kartu Axis di daerah Anda. Jelaskan mengenai maksud dan tujuan Anda datang ke gerai, yaitu untuk menghapus nomor yang sudah tedaftar. Sehingga, pihak customer service akan langsung memproses pembatalan registrasi kartu Axis tersebut.

Jika sudah selesai, maka nomor tersebut sudah tidak terdaftar lagi di Axis dan akan diblokir permanen. Dengan begitu, nomor tersebut tidak akan disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab (apabila hp hilang).

Perlu diperhatikan, saat Anda ingin melakukan pembatalan registrasi ke gerai Axis terdekat, maka perlu membawa KTP dan KK untuk syaratnya. Proses ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis untuk seluruh pengguna kartu Axis tersebut.

Selain itu, saat melakukan unreg melalui gerai, Anda bisa sekalian membeli kartu Axis baru disana. Lalu, untuk proses registrasinya akan dibantu oleh pihak gerai di tempat, sehingga kartu yang Anda beli bisa langsung digunakan.

Baca juga: Cara Unreg Kartu Telkomsel yang Hilang

Keuntungan Lakukan Unreg Kartu Axis

Jika kartu Axis yang Anda miliki sudah tidak digunakan, lebih baik segera di unreg saja. Hal ini akan membuat kartu tersebut terhindar dari segala kejahatan atau penyalahgunaan orang-orang tak bertanggung jawab.

Saat melakukan proses ini, Anda mesti mengingat nomor Axis yang akan di unreg tersebut. Kalau Anda lupa dengan nomornya, maka bisa meminta teman untuk menyebutkan nomor axis tersebut. Selain itu, bisa juga di cek melalui menu Axis yang sudah tersedia.

Setelah berhasil melakukan unreg Axis, maka semua data-data yang ada di kartu itu pun akan otomatis terhapus. Proses ini tak hanya dilakukan saat nomor axis Anda sudah tidak terpakai, namun bisa juga digunakan saat nomor Axis Anda hilang atau rusak.

Proses ini pun bisa dilakukan ketika Anda ingin menggunakan nomor Axis baru, tetapi nomor NIK yang dimiliki sudah terpakai habis, yaitu maksimal tiga kartu seluler. Jadi, Anda bisa menonaktifkan salah satunya, agar nomor Axis baru bisa segera diaktifkan.

Baca juga: Cara Registrasi Kartu Axis

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi mengenai cara unreg kartu Axis yang bisa dilakukan secara mudah, cepat dan tepat. Jadi, tidak ada alasan lagi malas untuk unreg kartu seluler kalau sudah tidak terpakai atau nomor tersebut telah hilang.