Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Dengan Mudah

 

Cara Transfer Shopeepay ke Gopay – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai Cara Transfer Shopeepay ke Gopay yang rupanya banyak di tanyakan oleh netizen yang menggunakan aplikasi tersebut. Dimana untuk melakukan transfer dari shopeepay ke gopay ini terbilang sangatlah simpel dan mudah untuk di lakukan. Penasaran seperti apa caranya? simak terus penjelasan selengkapnya dibawah ini dan selamat membaca.

Kita ketahui bahwa aplikasi shopeepay ini merupakan aplikasi yang pastinya sudah tidak asing lagi terutama bagi para pengguna shopee. Sedangkan untuk gopay pun sama merupakan aplikasi yang di dalamnya menyatu dengan satu aplikasi gojek. Alias keduanya ini merupakan fitur yang ada di dalam aplikasi shopee dan juga gojek yang dimana aplikasi ini merupakan aplikasi besar dan terkenal di tanah air. Dimana untuk transfer uang ataupun mengirimkan dana di zaman yang canggih seperti sekarang ini sudah tidaklah seperti dahulu lagi. Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk transfer uang baik ke rekening ataupun aplikasi ke aplikasi lainnya.

Sekilas Mengenai ShopeePay

Shopeepay merupakan fitur yang ada di dalam aplikasi shopee yang sudah ada sejak lama di tanah air menjadi aplikasi belanja yang sangat di cari. Dimana shopee ini bisa kita lakukan belanja secara online dengan segala kelebihan yang ada di dalamnya. Dari shopee ini kita bisa menikmati seperti halnya gratis ongkir dan juga potongan harga setiap transaksinya.

Dimana shopeepay ini banyak sekali manfaatnya untuk bisa kita nikmati seperti halnya transfer ke rekening ataupun merchant lainnya. Karena semua itu terbilang sangat membantu terutama untuk anda yang menggunakan aplikasi shopee. Kehadiran dari shopeepay ini memang belum terlalu lama kita nikmati namun sekarang sangatlah terasa sekali efeknya. Dan anda pun bisa melakukanya transfer ke gopay seperti pembahasan utama kali ini yang mungkin ingin anda mencobanya.

Baca Juga : Cara Transfer ShopeePay ke DANA dan Anti Ribet

Sekilas Mengenai Gopay

Gopay adalah fitur yang ada di dalam aplikasi utamanya yakni Gojek. Dimana dari fitur yang ada di dalamnya ini sejak adanya pandemi memang untuk transaksi online sangatlah pesat di lakukan. Dan dengan adanya fitur gopay ini pastinya dijadikan sebagai alat transaksi bayar secara mudah bagi penumpang yang ingin melakukan pembayaran secara online. Bukan hanya itu saja namun pembayaran jasa barang, dan lainnya pun sekarang ini sudah jarang menggunakan uang secara cash.

Bahkan dari Gopay ini bukan hanya saja di lakukan untuk mmbayar sesama gopay namun dari gojek sendiri melakukan kerjasama dengan pihak lainnya. Dimana kita bisa melakukan pembayaran di merchant lainnya dengan menggunakan Gopay tersebut. Pastinya dengan akses tersebut akan memudahkan kita untuk urusan bayar membayar apapun di saat kita sudah mengisi saldo gopay tersebut akan terasa mudah. Namun pastinya jika saldo yang ada masih kosong ataupun limit pastinya anda harus lakukan top up ataupun transfer saldo ke gopay anda .

Apakah Bisa Transfer Dari Shopeepay ke Gopay ?

Mungkin banyak pertanyaan yang kerap di keluhkan para netizen mengenai apakah bisa transfer shopeepay ke gopay?. Dimana hal tersebut mungkin sangat dibutuhkan ketika saldo gopay anda kosong namun saldo pada shopeepay anda ini masih banyak. Karena sangat sayang juga jika di shopeepay anda ada saldo dan anda sedang membutuhkan untuk pembayaran dengan akun gopay.

Karena memang terkadang pembayaran untuk menggunakan gopay ini ada banyak cashback yang cukup lumayang di dapatkan. Dan hal tersebut sangatlah sayang juga kita lewatkan untuk hal tersebut. Pastinya mungkin jika hal ini terjadi yang ada anda bingung melakukan cara transfernya seperti apa ya kan? dan anda tidak perlu merasa bingung karena semuanya akan coba kami jelaskan secara detail untuk anda coba.

Syarat dan Ketentuan Transfer Shopeepay ke Gopay

Dengan adanya shopeepay dan gopay ini pastinya memudahkan segala transaksi yang kita lakukan untuk pembayaran apapun itu. Dan perlu anda ketahui untuk melakukan transfer antar kedua aplikasi tersebut bisa dilakukan namun memakai bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Dari banyaknya aplikasi e-wallet seperti ini menjadikan para pengguna smartphone melakukan unduhan aplikasi serupa untuk bisa melakukan pemindahan saldo dengan mudah.

Tentunya untuk perantara yang akan anda gunakan ini bisa memudahkan proses transfer dengan transaksi yang ada. Dan semuanya itu bisa anda lakukan jika syarat dan ketentuan tersebut bisa terpenuhi. Pastinya syarat yang ada untuk bisa melakukan semua itu adalah yang utamanya akun sudah aktif dan jika belum anda bisa download terlebih dahulu. Dan untuk lebih jelas mengenai persyaratanya simak penjelasanya sebagai berikut :

  • Akun shopeepay yang ada tersebut sudah anda upgrade dan di setujuia dengan kelengkapan identitas anda
  • Saldo yang ada cukup dan untuk minimal transfernya adlaah 10.000
  • Akun shopee anda aman dan tidak adanya halangan transaksi
  • Sudah install aplikasi dari pihak ketiga untuk memudahkan transaksi transfer saldo

Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Dengan Mudah

Ada banyak cara ataupun tutorial yang bisa anda lakukan dimana kami sudah menyiapkan cara yang mudah agar anda memahaminya. Selain itu pastinya anda harus siapkan jaringan yang ekstra agar proses transfer yang ada bisa berjalan lancar. Dan perlu anda ketahui bahwa untuk kedua aplikasi tersebut tidak melakukan kerjasama dengan hal transaksi saldo. Maka dari itu di perlukan bantuan untuk aplikasi ketiga sebagai solusinya yang bisa anda gunakan.

Pada awal kemunculanya untuk shopeepay maupun gopay ini hanya bisa digunakan untuk pembayaran masing-masing apk itu sendiri. Namun seiring berjalanya waktu banyak merchant yang melakukan kerjasama. Sehingga bagaimana caranya untuk bisa melakukan transfer dari shopeepay atau gopay ke aplikasi lainnya yang memiliki hal serupa. Solusinya adalah seperti halnya mengunduh aplikasi dompet digital lainnya yang memang memiliki fungsi utama dalam hal transfer dan pembayaran.

Sedangkan untuk top up saldo seperti halnya gopay biasnaya di lakukan melalui driver gojek atau menggunakan transfer bank. Lalu untuk shopeepay itu esndiri biasanya dari agen ataupun merchant tertentu. Dan yang paling mudahnya lagi adalah jika ada saldo lebih maka anda bisa lebih maka bisa melakukan transfer langsung. Pastikan ketika akan melakukan transfer anda sudah aktif akun shopeepaynya dan jika pada gopay tidak usah melakukannya lagi.

Pastikan ketika anda akan melakukan transfer pada gopay maka akun anda tidak dalam masalah pembatasan transfer dan masalah lainnya. Dimana anda bisa melakukan transfer minimalnya 10.000 saja dan maksimalnya tidak ada batasan. Nah, jika anda penasaran seperti apa cara transfer saldo shopeepay ke gopay untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasan selengkapnya dibawah ini :

1. Transfer Saldo Shopeepay ke Gopay Lewat Aplikasi

Untuk cara yang pertama bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga ataupun masuk ke situs ahlipulsa.com Dimana caranya adalah sangat mudah sekali dimana dari akun shopeepay tersebut anda transfer ke aplikasi pihak ketiga atau masuk ke situs tersebut. Lalu jika sudah masuk untuk dana transfernya anda bisa kirimkan kembali ke akun Gopay yang anda tuju. Alternatif tersebut terbilang sangatlah cepat dan rekomended untuk anda gunakna sebagai solusinya.

2. Transfer Saldo Shopeepay ke Gopay Lewat Transfer Bank

Selanjutnya untuk cara yang kedua adalah anda bisa menggunakan transfer bank sebagai solusi transfer saldo shopeepay ke gopay. Dimana untuk fitur yang dipakaia adalah transfer dan juga tarik dana secara gratis pastinya. Penasaran seperti apa caranya simak penjelasanya sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara masuk ke aplikasi gojek
  • Lalu anda bisa pilih TopUp dan masuk ke Metode Lain dan lanjut Internet Banking
  • Masukan rekening yang akan anda top up gopay tersebut menggunakan internet banking
  • Lalu masuk pada akun shopee dan ke shopeepay
  • Pilih pada Transfer dan lanjut pada penarikan ke Rekening Bank
  • Lalu anda salin rekening tersebut untuk diisi gopay dan tambahkan pada daftar bank
  • Masukan jumlah saldo yang akan anda top up dengan minimal 10.000 lalu klik Konfirmasi
  • Masukan pin shopeepay anda yang 6 digit dan pastikan tidak salah pin
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pengiriman selesai
  • Dan anda bisa cek pada akun gopay apakah sudah masuk ataukah belum
  • Selesai

3. Transfer Saldo Shopeepay ke Gopay Lewat Ahlipulsa.com

Berikutnya adalah anda bisa memanfaatkan akses dari situs Ahlipulsa.com yang dimana sebagai salah satu situs yang bisa anda gunakan untuk transfer saldo. Yang pastinya penggunaan dari aplikasi tersebut sangatlah mudah dan sangatlah simpel digunakan. Akses yang diberikan dari ahlipulsa ini bukan hanya saja untuk transfer saldo namun ada juga pembelian pulsa, token, data internet dan lain sebagainya. Dan langsung saja masuk pada topik pembahasan mengenai cara transfer saldo dari shopeepay ke gopay berikut penjelasan selengkapnya :

  • Langkah pertama anda bisa masuk ke situs ahlipulsa.com
  • Anda bisa masuk ke situs tersebut dengan menggunakan akun yang anda punya namun jika tidka punya anda bisa mencoba melakukan registrasi dahulu
  • Lalu anda bisa klik dan login dan masukan nomor wa, ussername, emial aktif dan juga sandi yang anda buat
  • Jika sudah sekarang anda bisa masuk ke akun yang sudah anda buat tadi dan jika sudah masuk ke halaman situs
  • Pilih pada Top up Gopay dan anda bisa cek lalu masukan jumlah nominal yang akan anda transfer
  • Masukan untuk nama pengguna yang ada di sebelah pojok kiri
  • Pilih pada metode pembayaran dengan Shopeepay dan klik pada Buat Pesanan
  • Maka akan muncul QR Code untuk melakukan top up dari gopya ke shopeepay
  • Pastikan jumlah yang anda masukan benar dan lakukan ss layar agar kode pembayaranya tersimpan
  • Jika semuanya sudah anda lakukan sekarang anda masuk ke Shopeepay untuk pembayaran
  • Sekarang anda bisa masuk ke shopeepay dan klik pada isi saldo shopeepay
  • Klik pada icon pojok yang bergambar barcode
  • Masuk ke akses izin galeri
  • Pada galeri anda cari ss barcode pembayaran tadi dan lakukan pembayaran Gopay
  • Aplikasi diisni akan beralih otomatis pada pembayaran yang ada dan anda bisa masukan 6 pin shopeepay anda
  • Selesai

Untuk memastikan apakan saldo sudah masuk ataupun belum ke akun gopay maka anda bisa mencoba cek pada akun gopay yang ada secara langsung. Dan jika sudah masuk maka saldo akan muncul dan biasanya tidak memerlukan waktu yang lama untuk mentransfer saldo dari shopeepay ke gopay tersebut dengan mudah dan cepat.

4. Transfer Saldo Shopeepay ke Gopay Lewat QRIS

Jika anda pernah mendengar QRIS maka solusi transfer yang bisa anda lakukan adalah dengan metode QRIS tersebut. Dimana cara ini tidaklah perlu anda menggunakan bantuan dari aplikasi lainnya karena prosesnya terbilang mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya anda bisa ikuti tutorial yang kami berikan dibawah ini :

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara masuk ke Gojek apk dan pilih pada Top Up dan pilihnya lewat QRIS
  • Masukan nominal yang akan anda top up
  • Lalu anda bisa ss ada layar kode pembayaran tersbeut untuk transaksi
  • Masuk ke shopeepay dan klik pada Isi Saldo
  • Lanjut masuk pada bagian scan dan cari di bagian sebelah pojok atas
  • Pilih pada klik gambar dan ss lalu Bayar Sekarang
  • Masukan pin shopeepay anda yang 6 digit
  • Klik Ok
  • Selesai
  • Seperti biasa untuk mengeceknya anda bsia cek akun pada akun gojek anda ataukah sudah masuk saldonya atau belum

5. Transfer Saldo Shopeepay ke Gopay Tanpa Aplikasi

Cara yang satu ini terbilang mudah dan simpel pastinya untuk dilakukan secara cepat. Dimana anda bisa mencari tempat yang menerima top up saldo ke aplikasi seperti halnya gopay dan lain sebagainya dengan adanya biaya admin di dalamnya. Biasanya proses yang di lakukan ini terbilang sangat mudah dan cepat tanpa waktu yang lama untuk anda mendapatkan jumlah saldo yang anda inginkan.

6. Transfer Saldo Shopeepay ke Gopay Lewat Shopee Seller

Untuk cara yang terakhir ini anda bisa menggunakanya dengan mudah tanpa adanya bantuan dari aplikasi apapun itu. Dimana anda bisa menggunkan yani seller untuk perantaranya yakni Shopee PayLater. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa ikuti tutorial yang kami berikan dibawah ini :

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan masuk ke akun shopee anda
  • Pada kolom pencarian anda bisa mengetik Top Up Gopay
  • Jika produk sudah ditemukan anda bisa memilih pada banner yang ada untuk ratting seller tersebut
  • Scroll ke bawah dan anda akan baca mengenai deskripsi produk yang anda inginkan
  • Lalu anda bisa masuk ke chat toko dan menanyakan apakah saldo gopay ada dan bisa di top up
  • Jika ada anda bisa masukan nominal yang ada dan mengirimkan nomor untuk dilakukan top up gopay
  • Bayar dengan shopeepay yang anda punya
  • Selesai

Seperti biasa untuk mengecek saldo yang anda top up tersebut anda bisa melakukan cek saldo yang ada tersebut apakah sudah masuk ataupun belum. Karena untuk prosesnya sangatlah cepat dan hanya dalam hitungan menit mungkin sudah bisa masuk saldo yang anda top up lewat seller tersebut.

Baca Juga : 6 Cara Mendapat Saldo ShopeePay Gratis untuk Pengguna Baru & Lama

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Gopay ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id yang selau m