5 Cara Root HP Samsung Tanpa Aplikasi (Manual) & Aplikasi

halimah

Cara Root HP Samsung

Loop.co.id – Memiliki kontrol terhadap handphone Samsung Android sesuka hati bukanlah sekadar impian. Kamu bisa melakukannya apabila handphonemu diubah menjadi kondisi root. Itu sebabnya, kamu perlu mengetahui bagaimana cara root HP Samsung hingga prosesnya berhasil tanpa ancaman bricked.

Ketika handphone Samsung-mu sudah berada dalam keadaan rooted, kamu bebas melakukan apa saja tanpa takut pembatasan yang dikenakan oleh developer Android. Berbagai aplikasi berizin dan memodifikasi sistem file menjadi hal yang memungkinkan karena mode rooted pada perangkat.

Meskipun banyak yang mengenal bahwa kondisi rooted biasanya tercapai ketika prosesnya menggunakan komputer, ada juga beberapa cara yang tidak memerlukannya. Berikut ini adalah beberapa cara root handphone Android Samsung yang bisa kamu pelajari.

Cara Root HP Samsung Semua Seri

1. Cara manual

Root dengan cara manual membutuhkan bantuan PC atau komputer. Selain itu, kamu juga perlu mendownload software untuk melakukan root terhadap HP Samsung, yakni software Odin atau Heimdall. Cara rooting manualnya adalah sebagai berikut:

  • Download driver USB Android

Sebagai pengguna handphone Samsung, maka kamu perlu mengunjungi website Samsung Developers untuk mendownload driver USB Android. Pastikan hasil download kamu sesuai dengan tipe handphone. Biasanya, tipe Galaxy berbeda dengan seri huruf lainnya.

  • Lakukan setup ADB

ADB adalah Android Debug Installer yang perlu kamu download di berbagai website. Bentuk installer ini adalah file .exe dan kamu perlu mengkliknya sebagai administrator. Setelah instalasi selesai, maka restart terlebih dahulu PC kamu.

Originally posted 2023-02-13 08:10:38.

Baca Juga  4 Cara Update iOS iPhone dengan WiFi, Tanpa WiFi, Otomatis

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya