MHL Support Vivo Mobile

MHL Support Vivo Mobile – Di dalam smartphone ada sebuah fitur yang paling unik yakni MHL dan itu semua telah tersedia pada ponsel-ponsel pintar keluaran yang terbaru.

Tetapi tidak semuanya bisa menikmati fasilitas tersebut dengan begitu bebasnya, sebab hanya bisa dipergunakan pada ponsel dengan kemampuan tertentu yang bisa memakai MHL.

Kita bicarakan saja tentang brand atau merk ternama Handphone di indonesia khususnya dengan perangkat lunaknya yang menggunakan Android, nah ponsel yang dimaksud itu adalah Vivo yang keberadaannya sudah sangat di kenali oleh semua lapisan masyarakat tanah air.

Kualitasnya bagus harganya tidak begitu mahal sehingga dapat di nikmati semua orang, atau kita katakan seimbang dengan daya beli masyarakat kita, lalu apakan Handphone dari Brand vivo tersebut telah disematkan fitur berupa MHL?.

Sebagai jawabannya kita disini akan mengupas habis mengenai hadirnya Smarphone MHL Support Vivo Mobile, maka kalian bisa simak saja seluruh pembahasan dari kami hingga selesai agar bisa tahu, dan juga memahami dengan semestinya.

Apakah MHL Support Vivo Mobile?

Apa memang benar Smartphone keluaran dari merk Vivo Support MHL? Sedangkan yang dimaksud teknologi MHL, adalah berupa satu batang Ponsel Pintar namun bisa tersambung langsung dengan televisi konvensional LCD/LED.

Nah melalui teknologi tersebut diatas yakni MHL dapat mengubah dengan otomatis dan terintegrasi bersama, antara smartphone bersamaan dengan televisi LED maupun LCD dan menjadi Smart TV.

Apabila memang sudah bisa terkoneksi dengan begitu baik disitu akan tersambung antara Hp dan TV, serta pada bagian layar televisinya akan berudah menjadi tool-tool persis pada ponsel genggam Android.

Yang menjadi sebuah pertanyaan adalah apa sudah bisa Hp Vivo Support MHL? Memang sih sebagian ponsel keluaran Vivo ada yang sudah berhasil tersambung dan support bersama Smart TV. Di antara merk-merk tersebut adalah Vivo Z1 dan juga kembarannya Vivo Y69.

Baca juga: Cara Mengembalikan Chat WA Yang Hilang Tanpa Dicadangkan

Cara Cek Hp Vivo Support MHL

Jika kalian merupakan para pengguna Hendphone genggam merk dari Vivo dan mau melihat keberadaannya, apakah sudah bisa support terhadap terknologi MHL ataukah belum. Kalian bisa dengan melihatnya melalui sebuah aplikasi.

Adapun aplikasi yang memiliki kemampuan seperti itu yakni MHL Checker, agar bisa terlihat apakah Hp yang kamu miliki sudah support dengan MHL atau tidak. Bila kamu masih belum juga mengetahuinya, tentang Cara Cek Hp Vivo Support MHL.

Dapat menggunakan tips kami dibawah ini :

  • Tips yang pertama kalian perlu install terlebih dahulu Aplikasi MHL Checker dan kalian unduh saja melalui Google Play Store, bisa juga melalui tautan link dari kami : https://play.google.com/store/apps/details?id=us.mhlchecker.mhlchecker.mhladapter.microusbtohdmi&hl=en&gl=US
  • Lanjutkan lagi dengan membuka Aplikasi MHL Checker barusan tadi dan kemudian kamu Klik “Check Now”, supaya dapat melihat berupa fitur dari “MHL” di dalam Handphone Vivo kalian masing-masing.
  • Apabila memang sudah “Support” akan muncul sebuah notifikasi berbahasa inggris yakni “Congratulations Your Device Support MHL Technology”.
  • Bila Kamu sendiri masih merasa ada kejanggalan dan belum terlalu yakin seratus persen, maka kalian dapat mengunjungi langsung ke situsnya : “http://www.mhltech.org/devices.aspx” untuk bisa melihat secara jelas mengenai Fitur MHL pada Handphone Vivo Kalian.
  • Sesudah Kamu berhasil masuk pada situs di atas tinggal Klik di bagian Tombol Mobile lalu kemudian cari informasinya, apakah Hp Kamu memang sudah benar-benar Support MHL.

Kalau Hendphone Vivo kalian sudah Support MHL akan tetapi masih saja kebingungan dalam melakukan setting pada ponsel tersebut, supaya bisa segera terintegrasi bersama dengan Smart TV LED atau LCD. Kalian pakai saja dengan cara simpel di bawah ini, sebab kami sudah membuatkan tulisan ringkasnya tentang Cara Setting MHL Hp Vivo.

Cara Setting MHL Hp Vivo

Adapun dalam penggunaan fasilitas dari MHL pada Handphone bermerk Vivo masih tergolong sangat mudah dan juga praktis, asalkan saja kalian semua sudah mengikuti beberapa petunjuk yang telah kami buatkan disini besar kemungkinan akan bisa berhasil.

Sehingga kamu sendiri sebagai pengguna atau pemilik Hp Vivo tidak perlu lagi harus menambah kembali dengan Aplikasi pihak ke tiga. Cukup pakai langkah-langkah berikuti ini, bisa dipastikan akan sukses dan lancar menggunkan Fitur MHL Hp Vivo.

Nah berikut adalah Cara Setting MHL Hp Vivo Terbaru :

  • Cara paling awal adalah Kamu harus menyiapkan terlebih dahulu berupa seutas kabel MHL secukupnya saja sesuai kebutuhan.
  • Bila memang TV LED atau LCD kalian semua sudah bisa Support terhadap teknologi MHL tinggal di colokkon saja.
  • Kamu sambung dan colokkan pada Smartphone Vivo di bagian paling ujung yang paling kecil, sedangkan yang memiliki ukuran paling besar kalian masukkan ke port HDMI TV.
  • Jika semuanya sudah tercolok dan tertancap rapih baik posisi sambungan ke Hendphone Vivo maupun juga dengan TV LED/LCD, Itu tandanya satu sama lain sudah saling terkoneksi dengan baik.
  • Apabila yang terjadi TV LED/LCD punya kalian masih belum juga Suport MHL bisa disiasati melalui Adaptor MHL, pakai Kabel HDMI, maupun juga memakai Charger Hp Android.
  • Pasangkan jaringan kaber bersama HDMI untuk posisi koneksi antara TV dengan MHL Adapter, kemudian kamu pasangkan ujung MHL Adapter ke Port USB Pada Smartphone Vivo.
  • Ingat jangan sampai lupa juga untuk pasang kabel charger sebagai pemberi daya listrik ke port USB yang telah tersedia di MHL Adapter, jika sudah seperti itu kini Ponsel Vivo kalian telah tersambung langsung bersama TV LED/LCD.

Baca juga: Link Grup WA BTS Army Internasional

Akhir Kata

Demikianlah beberapa penjelasan singkat yang bisa kita sampaikan, mengenai pembahasan dari MHL Support Vivo Mobile dan Cara Mengaktifkannya. Mudah-mudahan bisa memberikan sedikit gambaran, tentang Fitur MHL pada Smarphone dan juga TV LED/LCD.