Cara Nonton Disney Hotstar Android TV

Cara Nonton Disney Hotstar Android TV – Melalui berbagai perangkat tayangan Disney hotstar dapat ditonton dengan mudah. Contohnya menggunakan TV Android atau Smart TV. Cara nonton Disney hotstar Android TV memang akhir-akhir ini cukup diminati, karena banyaknya keuntungan yang bisa diperoleh.

Di negara Indonesia telah kedatangan layanan streaming baru yaitu Disney Plus hotstar yang menawarkan beberapa tayangan menarik. Baik itu dari Disney maupun film lokal. Bagi pengguna TV Android pastinya bisa memanfaatkan layanan ini dengan sebaik mungkin.

Layanan tontonan ini bisa dijadikan sebagai sarana hiburan yang menyenangkan. Cara ini pun juga bisa meminimalisir bagi orang tua yang ingin menginginkan anak kecanduan smartphone.

Cara Nonton Disney Hotstar Android TV

Cara Nonton Disney Hotstar Android Tv

  • Pertama-tama Kamu dapat membuka aplikasi Disney hotstar yang ada di Android TV terlebih dahulu.
  • Kemudian pilihlah menu akun saya, bisa juga dengan mencoba langsung memutar konten jenis apapun.
  • Lalu barulah Kamu akan melihat kode.
  • Silahkan kunjungi hotstar.com/activate melalui komputer atau melalui ponsel Kamu.
  • Lalu masukkan akun Disney Hotstar yang sudah Kamu miliki.
  • Langkah berikutnya tinggal memasukkan kode yang muncul tadi di Android TV.
  • Kamu dapat menonton tayangan di Android TV dengan nyaman. Akan tetapi Kamu akan mengalami beberapa kendala.
  • Apabila ada kendala yang muncul maka Kamu dapat melepaskan colokan TV agar tidak tersambung di sumber listrik beberapa saat, paling tidak satu menit.
  • Ketika TV sudah tidak tercolok Kamu dapat menekan tombol power TV selama 5 detik.
  • Apabila Kamu tidak dapat mengaksesnya maupun tidak terdapat tombol powernya di TV maka biarkan TV untuk tidak tercolok listrik selama 3 menit.
  • Kemudian barulah Kamu mencolokan ke listrik kembali.
  • Silahkan nyalakan seperti pada biasanya dan cobalah untuk mengakses Disney hotstar kembali.

Simak juga: Cara Berlangganan Mola TV

Reviews Disney Hotstar

Reviews Disney Hotstar

Disney Hotstar memang tidak mempunyai fitur berupa profile seperti pada aplikasi Netflix. Hal ini berguna untuk membagikan algoritma tontonan bagi pengguna di dalam satu layanan. Apabila Kamu tidak dapat berbagi dengan anggota keluarga yang lain, maka hal ini bisa dijadikan solusi.

Walaupun Kamu berbeda tontonan dengan anggota keluarga lain, namun hal ini tidak akan tercampur aduk dan bisa dipisahkan. Lalu gimana jika anak-anak di bawah umur ikut serta menonton Disney? Tenang saja Kamu dapat mengaktifkan fitur berupa kids mode.

Fitur ini bisa menghilangkan tayangan-tayangan yang sekiranya tidak pantas ditonton oleh anak-anak. Sedangkan kids mode ini memang dihadirkan untuk anak kecil. Tidak ada pilihan lagi untuk remaja 10 hingga 16 tahu, karena untuk film seperti star wars atau superhero ini tidak terdapat di dalamnya.

Mau tidak mau bagi remaja harus terpaksa mempunyai pilihan film yang bercampur dengan film dewasa. Contohnya seperti film dengan genre horor Indonesia yang banyak terlihat. Beberapa dari film Disney hotstar ini mempunyai pilihan dobbing menggunakan bahasa Indonesia.

Sehingga bagi para penonton yang ingin menyaksikan Disney tidak akan mengalami banyak kesulitan untuk memahami jalannya cerita.

Alasan Mengapa Harus Menonton Disney Hotstar

Memang ada banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara nonton Disney hotstar Android TV untuk menghilangkan rasa jenuh dan stres akibat banyaknya rutinitas setiap harinya. Sedangkan bagi Kamu yang sudah pernah menonton Disney plus maka bisa merasakan keuntungannya.

Lalu apa saja keuntungan yang bisa diperoleh? Seperti berikut ini penjelasannya:

1. Subtitle dan Kualitas Dubbing

Subtitle Dan Kualitas Dubbing

Alasan pertama mengapa Disney Hotstar ini mempunyai jumlah peminat dan memberikan keuntungan bagi penontonnya yaitu adanya fitur berupa subtitle dan kualitas dubbingnya yang setara di televisi Indonesia.

Intonasi yang terdengar memang datar bahkan hal ini seringkali terdengar seperti terlalu cepat pengucapannya. Namun tenang saja, berkat adanya fitur subtitle bahasa Indonesia ini maka bisa membantu setiap penontonnya supaya tidak merasa jengkel ketika menonton.

Meskipun sudah menggunakan bahasa bahasa Indonesia, akan tetapi teks deskripsi dari film tetap saja menggunakan bahasa Inggris. Selain bisa membantu untuk memahami jalannya cerita Disney, setiap penonton juga bisa sambil belajar bahasa Inggris agar lebih fasih.

2. Banyak Pilihan Kualitas Tontonan

Banyak Pilihan Kualitas Tontonan

Kabar baiknya tayangan yang dihadirkan oleh Disney ini memberikan dukungan kecepatan 60fps di smartphone karena sudah mendukung 120hz. Namun sayangnya Disney Hotstar ini hanya memberikan dukungan berupa resolusi 1080 P pada smartphone.

Namun ada juga 3 pilihan kualitas yang bisa dipilih oleh pengguna Android TV, yaitu medium, high, dan low. Untuk kelas ini mempunyai resolusi 1080p. Tidak perlu khawatir, Kamu juga akan diberikan dengan beberapa pilihan film yang mempunyai kualitas Ultra HD 4K dan HDR.

Tontonan yang mempunyai pilihan kualitas 4K dengan HDR contohnya seperti film Avengers and game yang mempunyai kualitas 4K HDR.

3. Tersedia Fitur Download

Tersedia Fitur Download

Disney Hotstar ini mempunyai fitur berupa download yang hampir sama seperti pada layanan Netflix. Dengan demikian maka Kamu dapat mendownload film dengan mudah agar dapat ditonton secara offline.

 

Disney Hotstar secara offline inilah yang sangat berguna untuk lebih menghemat kuota bandwidth yang mana Kamu dapat mendownload film ketika menggunakan wi-fi. Kemudian menontonnya di saat berada di luar jaringan wi-fi.

4. Pilihan Konten Beragam

Pilihan Konten Beragam

Hal ini sesuai dengan namanya bahwa hampir semua film karya Disney terdapat di layanan Disney Hotstar. Ada banyak pilihan film yang bisa dipilih. Contohnya seperti Star Wars, film Marvel, Pixar maupun serial kartun yang lainnya asli dari Disney.

Namun ternyata tidak hanya dari Disney Hotstar saja, namun juga tersedia film ataupun serial India yang sudah bekerja sama dengan hotstar dari India.

Disney Hotstar ini banyak menyediakan serial Nasional Geografi dan juga nasional televisi non Disney yang lain. Walaupun National Geographic ini masih mempunyai sedikit pilihan.

Mengingat bahwa kepopuleran dari air crash investigation maupun Cosmos memang tidak ada tandingannya dengan yang lainnya.

Simak juga: Nonton My Strange Hero

5. Harga Berlangganan

Harga Berlangganan

Keunggulan yang dimiliki oleh Disney Hotstar ini yaitu adanya harga berlangganan dibandingkan dengan aplikasi layanan streaming yang lainnya. Untuk setahun Disney Hotstar ini hanya menetapkan harga sebesar Rp199.000. Tentunya hal ini membuat para penggunanya merasa dimudahkan.

Dengan harga segitu bisa menikmati setiap fitur dan film yang ada di dalamnya. Apabila Kamu ingin berlangganan bulanan maka bisa saja dilakukan dengan mengeluarkan uang sebesar Rp39.000. Untuk saat ini Disney Hotstar menyediakan paket promo pre-order Telkomsel Rp30.000 selama 3 bulan.

Selain itu masih ada banyak paket serupa lainnya yang bisa dipilih sesuai kondisi finansial dan keinginan. Silahkan pilih paket yang kamu butuhkan.

Disney Hotstar dari segi jumlah konten memang jauh lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Terlebih lagi cara nonton Disney hotstar Android TV juga tergolong lebih mudah, sehingga membuat Kamu perlu memanfaatkan fitur layanan ini dengan sebaik mungkin.