Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp-Saat ini banyak sekali aplikasi chatting yang banyak diminati dan digunakan oleh masyarakat dalam melakukan komunikasi setiap hari dengan orang lain. Salah satu aplikasi chatting yang cukup populer saat ini adalah WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp sendiri merupakan sebuah aplikasi chatting yang tidak hanya bisa digunakan untuk video call dan voice call saja, melainkan juga memungkinkan para penggunanya untuk melihat terakhir kali kapan seseorang sedang menggunakan aplikasi tersebut.

Meskipun memang fitur yang satu ini bisa membuat komunikasi menjadi lebih transparan, namun privasi tetaplah lebih penting. Malah terkadang, ada saja masalah tekanan psikologis untuk seseorang segera membalas pesan apapun yang masuk setelah pengirim melihat status Anda sedang online.

Hal ini pun tentunya sudah terjadi berkali-kali dan akan ada orang yang selalu mengharapkan bahwa Anda selalu online untuk bisa langsung membalas pesan yang dikirimkan kepada Anda tersebut. Hal inilah yang kemudian terkadang membuatnya terasa menjengkelkan.

Nah, jika memang Anda tidak menginginkan kontak WhatsApp Anda mengetahui status online di aplikasi WhatsAppnya, maka Anda pun bisa menyembunyikan status online WhatsApp tersebut melalui pengaturan aplikasinya. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara menyembunyikan status online Whatsapp dengan mudah.

sembunyikan status online wa

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Untuk saat ini, Anda bisa mencoba menghilangkan status online di WhatsApp dengan cara-cara sebagai berikut:

  • Pertama, Anda bisa buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu
  • Setelah aplikasi WhatsApp terbuka, maka Anda bisa klik pada tiga titik vertikal yang berada di sudut kanan atas layar WhatsApp Anda.
  • Kemudian silahkan Anda klik pengaturan.
  • Dari menu pengaturan tersebut Anda bisa memilih Akun
  • Selanjutnya, silahkan pilih privasi dan pilih last seen dari daftar opsi yang ada

Dengan begitu, maka status online Anda pun tidak akan terlihat lagi oleh orang lain. Dengan begitu orang mengira anda tidak aktif pada aplikasi ini.

Namun, dengan meninaktifkan status online WhatsApp Anda tersebut tentunya Anda pun tidak akan bisa melihat status online milik orang lain. Hal ini dilakukan untuk mencegah seseorang mengintip kegiatan orang lain sekaligus menutupi tindakannya sendiri.

Sayangnya, fitur ini tidak bisa digunakan untuk mengatur status online ini berdasarkan pengguna per penggunanya.

Baca juga: Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Hilang Tanpa Dicadangkan

Cara Tidak Terlihat Online Ketika Sedang Membalas Pesan WhatsApp

Saat ini, ada banyak sekali orang yang telah mengubah pengaturan privasinya dengan mematikan opsi last seen, hngga read receipts. Namun, sayangnya aplikasi obrolan ini masih belum bisa menyembunyikan status onlinenya ketika aplikasi tengah digunakan. Pesan online ini akan muncul tepat dibawah nama dari jendela obrolan seseorang.

Pihak WhatsApp sendiri belum memberikan cara untuk mengontrol hal ini, sehingga tidak sama dengan obrolan Google yang memungkinkan seseorang menjadi tidak terlihat. Namun, Anda bisa mencobanya dengan fitur retas untuk menyembunyikan status online dari orang lain. Caranya cukup sederhana, yakni Anda tidak perlu membuka obrolan dan membalas pesan dari panel notifikasi saja.

Fitur balas cepat yang ada pada WhatsApp ini tidak hanya akan memungkinkan Anda untuk membalas pesan dari panel notifikasi saja. Melainkan juga tanpa perlu membuka aplikasi sehingga status online pun tetap akan tersembunyi dari orang lain, sehingga orang lain tidak akan melihat bahwa Anda sedang online.

Baca juga: Cara Menyadap WA Pasangan di HP Kita

Dengan begitu, maka Anda pun bisa bebas mengobrol hanya dengan kontak pilihan tanpa ada orang lain lagi yang mengetahui bahwa Anda sedang online. Trik ini cukup sederhana untuk dilakukan dan tidak memerlukan usaha yang ekstra. Meski memang cara ini tidak memiliki daya tarik yang cukup, namun Anda akan lebih mudah dalam melakukan balas cepat.

Namun, hal ini cukup efektif untuk Anda lakukan ketika Anda memang benar-benar membutuhkan waktu untuk beristirahat namun tidak ingin mematikan data seluler dari ponsel Anda. Hal ini juga akan membuat Anda tidak begitu dihubungi oleh orang lain karena status online yang sudah tidak lagi terlihat pada layar obrolan.

Perhatikan Opsi Privasi WhatsApp Lainnya

Ketika Anda masuk ke menu privasi, maka ada baiknya jika Anda pun memperhatikan beberapa opsi privasi WhatsApp lain yang tersedia dalam opsi tersebut. Selain bisa menyembunyikan status online Anda, menu privasi ini juga bisa membatasi visibilitas dari foto profil Anda, tentang halaman, dan status Anda.

Pengaturan terakhir yang bisa Anda gunakan adalah menonaktifkan tanda terima jika telah dibaca. Seperti halnya menonaktifkan status online, untuk tanda terima yang dinonaktifkan juga akan berlaku imbal balik. Dimana itu artinya Anda juga tidak bisa melihat tanda terima dari orang lain.

Baca juga: Membuat Nada Dering Whatsapp Di Freetts.com

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan singkat terkait dengan bagaimana cara menyembunyikan status online WhatsApp yang bisa Anda coba lakukan jika memang tidak ingin orang lain mengetahui bahwa Anda sedang online WhatsApp. Semoga penjelasan diatas bermanfaat dan selamat mencoba!