Cara Mengunci Profil Facebook Lite

Cara Mengunci Profil Facebook Lite-Facebook CS berhasil menguasai media sosial di dunia sekarang ini. Hampir semua orang dibelahan bumi familiar dengan beberapa aplikasi yang mereka rilis. WhatsApp, Instagram, Oculus dan Calibra adalah sederat aplikasi lainnya yang merupakan bagian dari perusahaan milik Mark Zuckerberg ini.

Walaupun pada beberapa negara memblokir aplikasi yang berasal dari Amerika Serikat ini, namun karena memiliki fitur dan tampilan yang user friendly, Facebook tumbuh subur di banyak negara. Sehingga penggunanya pun semakin hari kian banyak saja.

Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan main medsos, maka sekarang ini terdapat Facebook lite, yaitu sebuah aplikasi yang memiliki ukuran lebih kecil. Dengan demikian smartphone anda tidak bekerja dengan berat dan anda lebih hemat kuota pastinya.

Dengan menggunakan aplikasi Facebook maka kita akan terhubung dengan banyak orang. Namun dibalik kemudahan yang ditawarkan tersebut terdapat polemik yang sering menjadi sebuah kontrovesrsi, seperti kebijakan yang belum lama ini diterapkan. Namun terlepas dari semuanya itu, manfaat dari aplikasi ini sangatlah banyak, tidak hanya sebatas komunikasi, akan tetapi untuk hal lain seperti berjualan dan sebagainya.

Sesama pengguna Facebook bisa saling melihat profil pengguna, seperti foto profil, tentang pengguna, kontak maupun teman yang dimiliki. Untuk sebagian orang mungkin ini akan biasa saja, namun untuk yang mengutamakan privasi, maka ini menjadi hal yang cukup riskan dan mengganggu.

Bagi anda yang menggunakan aplikasi Facebook lite yang ingin mengunci atau gembok profil akun anda, maka bisa menyimak caranya seperti yang akan Loop.co.id bagikan kali ini.

kunci akun fb

Cara Mengunci Akun Profil Facebook Lite

Kita semua tahu, kalau di era digital ini ada cukup banyak cara yang bisa kita lakukan untuk stalking seseorang. Dan yang paling mudah ialah dengan melihat sosial media mereka. Dengan mengunci profil akun media sosial kita ini, maka setidaknya kita bisa mengurangi orang-orang yang mengintip profil kita.

Selengkapnya mengenai cara kunci profil FB lite ini bisa anda simak seperti berikut:

  • Pertama anda bisa login kedalam akun Facebook anda
  • Selanjutnya dapat memilih menu garis pada pojok atas
  • Pilih menu pengaturan dan privasi
  • Berikutnya pilih kelola profil
  • Sekarang anda bisa mengubah settingan dari Publik menjadi Hanya kamu

Agar lebih menyesuaikan lagi dengan kebutuhan privasi anda, maka kita bisa melakukan pengaturan lainnya. Berikut ini beberapa pengaturan yang bisa anda aktifkan:

  • Siapa yang melihat postingan anda
  • Batasi orang melihat postingan anda
  • Orang yang melihat halaman anda
  • Melihat cerita anda
  • Siapa yang bisa mengirimkan pesan pertemanan
  • Siapa yang melihat daftar teman anda
  • Siapa yang bisa mencari akun Facebook anda

Dengan cara diatas, maka kini akun anda sudah berhasil terkunci, artinya tidak semua orang dapat melihat profil anda. Sehingga lebih terjamin keamanan privasi akun kita. Untuk mengembalikan ke settingan semula, maka anda bisa kembalikan lagi ke publik. Setelah itu maka semua orang bisa melihat profil anda kembali.

Setiap orang pastinya memiliki kebutuhan privasi yang berbeda-beda, bagi mereka yang memanfaatkan FB ini sebagai akun bisnis mereka. Maka membuka akun mereka bagi publik adalah hal yang wajib.

Akhir Kata

Facebook memang memiliki banyak sekali fitur yang dapat memanjakan kita sebagai penggunanya. Akan tetapi pastinya tidak semua orang mengetahui fitur tersebut, termasuk diantaranya ialah untuk mengunci akun FB ini. Lewat trik yang kami bagikan kali ini semoga anda bisa menemukan solusi dari permasalahan anda terkait dengan apikasi Facebook ini.