6 Cara Mengubah WA Biasa ke WA Bisnis Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengubah WA Biasa ke WA Bisnis – Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba mengulas salah satu cara yang berhubungan dengan aplikasi whatsapp. Dimana bahasan kalo ini adalah mengenai Cara Ubah WA Biasa ke WA Bisnis yang pastinya menarik untuk anda simak. Jika anda penasaran akan cara mengubahnya seperti apa maka simak penjelasannya sampai akhir dan selamat membaca.

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chat yang dimana fungsinya sungguh sangat luar biasa. Dimana pada awal kemunculannya memang untuk aplikasi whatsapp atau biasa kita sebut WA ini mungkin masih kalah saing dengan aplikasi pada saat itu ada we chat, mi chat, dan masih banyak lagi lainnya. Namun seiring berjalannya waktu perlahan demi perlahan dengan penambahan fitur di dalamnya kini whatsapp bisa diterima oleh masyarakat dari semua kalangan pastinya. Dari whatsapp kita bisa menggunakan seperti halnya untuk kirim chat, foto, dokumen, telepon sampai video call semuanya bisa anda lakukan dalam satu aplikasi.

Secara perlahan juga ada beberapa whatsapp yang bisa di unduh baik itu versi original dan whatsapp bussiness. Dari namanya saja bussiness sehingga anda tahu fungsi dari whatsapp bussiness tersebut digunakan untuk mereka yang ingin berbisnis atau memiliki bisnis sangat cocok untuk anda gunakan. Lalu seperti apa caranya jika anda ingin mencoba mengubah dari whatsapp biasa ke bussiness? Mari kita cari tahu penjelasannya dibawah ini.

Cara Mengubah WA Biasa ke WA Bisnis

Untuk anda jika memang memiliki bisnis dan butuh pemasaran dengan aplikasinya yang mudah maka bisa mencoba wa bussiness. Dari wa bisnis ini banyak hal yang bisa anda lakukan dari mulai buka tutup toko, katalog produk, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena dengan anda beralih dari wa biasa ke bisnis ini bisa dikatakan selangkah lebih maju dan profesional pastinya ketimbang wa biasa. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasa dan tutorial selengkapnya ada dibawah ini untuk anda coba. Karena pada dasarnya banyak pengguna dari whatsapp diluaran sana yang merasakan bingung ketika ingin mengubah dari wa biasa ke wa bisnis tersebut.

  • Anda bisa lakukan back up data terhadap wa biasa yang anda gunakan
  • Masuk ke whtsapp dan anda bisa klik pada titik yang ada tiga pada bagian kanan wa
  • Klik pada bagian setting dan klik pada ” Chat”
  • Tarik ke bawah dan akan ditemukan kata Chat Backup dan pilih
  • Tunggu sampai dengan selesai prosesnya hingga selesai
  • Anda bisa memilih proses backup tersebut memakai email yang mana agar aman dan tidak menjadi hilang untuk semua data dari WA biasa terdahulu

Apabila semuanya sudah selesai anda lakukan proses backup tersebut anda bisa mengunduh WA Business atau WA bisnis. Lalu di lanjutkan dengan cara selanjutnya dibawah ini :

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan masuk ke WA bisnis dan lakukan login seperti biasa
  • Anda bisa menggunakan nomor WA yang sama di WA biasa sebelumnya
  • Nanti anda akan dapati kode Otp yang masuk ke nomor anda
  • Jika sudah anda bisa memulihkan backup data tadi yang sudah anda simpan pada email anda
  • Tunggu prosesnya sampai selesai dan kini anda sudah bisa menggunakan WA bisnis untuk keperluan anda
  • Selesai

Baca Juga : Cara Sadap Whatsapp Lewat Google

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Ubah WA Biasa ke WA Bisnis ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id yang selalu memberikan update setiap harinya untuk kita semua.