Cara Menggunakan Rumus Hlookup dan Vlookup di Excel

halimah

Cara Menggunakan Rumus Hlookup dan Vlookup di Excel

Loop.co.id – Cara menggunakan Rumus Hlookup dan Vlookup dapat dikatakan sangat praktis apabila kamu bisa menggunakannya secara tepat.  Fungsi  VLOOKUP dan HLOKKUP digunakan untuk menampilkan beberapa data dalam tabel.

Khusus penulisan pada tabel acuan, kamu harus terlebih dahulu melakukan block tabel acuan tersebut dengan cara menuliskan rumus C13 : F16.

Selanjutnya padukan beberapa angka tersebut dengan menekan tombol menu F4 pada keyboard atau bisa juga simbol $ dengan otomatis.

Fungsi Rumus Hlookup dan Vlookup

Fungsi Rumus Hlookup dan Vlookup

Makna dari rumus VLOOKUP yaitu rumus pada Microsoft Excel yang dapat digunakan untuk mencari beberapa nilai-nilai tertentu yang tertera di dalam kolom.

Atau berasal dari sumber data lainnya yang menggunakan keyword atau kata kunci tertentu berbentuk vertikal dan horizontal. Bentuk penulisan dari rumus fungsi tersebut antara lain VLOOKUP.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya