Rumus Standar Deviasi Excel untuk Saham, Investasi, Reksadana

halimah

Rumus Standar Deviasi Excel

Loop.co.id – Rumus Standar Deviasi Excel – Banyak orang mengatakan bahwa rumus standar deviasi Excel sangat diperlukan. Karena rumus ini merupakan salah satu statistik yang bisa dikerjakan dengan Microsoft Excel. Mungkin awalnya bagi pemula cukup membingungkan, namun semakin dipahami semakin mudah digunakan.

Standar deviasi biasanya digunakan untuk menghitung risiko dari sebuah investasi. Apakah risiko yang dimiliki berbanding lurus terhadap keuntungan yang akan didapatkan. Memang investasi apapun akan memiliki risiko, namun kalau bisa dihitung dahulu tentunya bisa mengantisipasi risiko tinggi.

Penggunaan Rumus Standar Deviasi

Dengan memakai rumus standar deviasi Excel akan mendapatkan ukuran dengan penggambaran yang jelas. Simpangan baku atau juga lebih dikenal dengan standar deviasi, merupakan salah satu rumus statistika untuk mengukur kelompok data yang tersebar dari nilai rata-rata.

Sehingga nilai besar kecil yang menunjukkan presisi suatu kumpulan data dapat diketahui. Sangat bermanfaat bagi para investor untuk mengetahui 3 fungsi dari rumus standar deviasi Excel. Kalau kamu berminat mendalami bidang investasi maka wajib menyimak kegunaannya berikut ini:

1. Untuk Pengukur Risiko Investasi

Untuk Pengukur Risiko Investasi

Risiko investasi memang sangat mengerikan bagi para investor. Menjadi ganjalan yang kerap membuat investor maju mundur untuk menanam modal. Dengan bantuan rumus standar deviasi, penanam modal bisa mengukur tinggi rendahnya risiko. Sehingga kerap diandalkan untuk mengambil keputusan.

Originally posted 2023-02-08 11:52:37.

Baca Juga  2 Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word untuk Skripsi/Makalah

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya