Cara Mengendalikan HP Orang Lain

Cara Mengendalikan HP Orang Lain – Pernahkah kamu berpikir untuk bisa mengendalikan HP milik orang lain seperti pada anak atau pasangan kita? Ha ini biasanya didasari oleh rasa khawatir atau curiga saat mereka tidak berada di dekat kita. Sebenarnya, cara mengendalikan HP orang lain adalah hal yang mungkin untuk dilakukan.

Dengan begitu, kita bisa memantau lokasi dan juga memastikan bahwa mereka tidak melakukan hal yang aneh-aneh. Hal itu tidak terlepas dari adanya fitur-fitur pada smartphone yang kini sudah semakin lengkap dan dapat menunjang untuk melakukan pelacakan seperti GPS, microphone, kamera, dll.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengendalikan HP seseorang sehingga saat orang tersebut tidak berada di sisi kita, segala gerak-geriknya bisa kita awasi. Hal ini sangat cocok diterapkan pada pasangan atau anak kita bukan?

Cara Mengendalikan HP Orang Lain

Dengan bantuan internet yang stabil, kamu bisa memantau dan mengendalikan HP orang lain dengan beberapa cara. Apalagi smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern. Lantas apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan HP orang lain? Berikut pembahasannya:

Simak juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

1. Menggunakan TeamViewer

Menggunakan-TeamViewer

Bagi kamu yang terbiasa bekerja secara remote, aplikasi TeamViewer tentu bukanlah sesuatu yang asing untuk diketahui. Ya, aplikasi ini memungkinkan sebuah perangkat memiliki kendali atas perangkat lainnya. Tidak hanya memantau layar di perangkat lain, tetapi buka-tutup aplikasi juga bisa dilakukan di aplikasi ini.

TeamViewer sendiri bisa digunakan baik untuk Windows maupun Android. Khusus untuk Android, kamu bisa mendownloadnya melalui Google Play Store. Untuk memasangnya dan mengendalikannya di HP target, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1 – Download dan Install Aplikasi TeamViewer Quick Support di HP Target

  • Pertama, silakan Download dan Install aplikasi TeamViewer Quick Support di Google Play Store. Versi ini digunakan untuk HP target, sementara untuk pihak yang bertindak sebagai pengendali menggunakan versi yang berbeda.

Langkah 2 – Download dan Install TeamViewer for Remote Control di HP Pengendali

  • Jika kamu bertindak sebagai pengendali, silakan Download dan Install aplikasi TeamViewer for Remote Control di Play Store. Versi ini nantinya akan berfungsi sebagai mirror atau tangkapan layar dari HP target.

Langkah 3 – Kondisikan TeamViewer di HP Target

  • Silakan buka aplikasi TeamViewer di HP target, lalu atur segala sesuatunya agar bisa terhubung ke HP pengendali.
  • Pastikan koneksi internet di HP target berfungsi dengan baik dan juga stabil.
  • Nantinya, kamu akan melihat nomor ID pada aplikasi TeamViewer di HP target. Silakan catat atau salin nomor ID tersebut. Kamu juga bisa mengirimnya melalui Whatsapp atau media sosial lainnya.

Langkah 4 – Salin nomor ID di HP Pengendali

  • Setelah nomor ID berhasil di salin atau kamu sudah menerimanya melalui Whatsapp, maka kamu bisa memasanganya di aplikasi TeamViewer for Remote Control. Silakan buka terlebih dahulu aplikasi tersebut di HP pengendali.
  • Jika sudah terbuka, kamu bisa menentukan HP mana yang akan menjadi target melalui opsi Control Remote Device. silakan masukkan nomor ID tadi ke dalam kolom Partner ID.
  • Jika sudah, klik tombol Remote Control.
  • Setelah itu, silakan tunggu proses pengenalan perangkat berjalan.

Langkah 5 – Izinkan Kendali di HP Target

  • Setelah proses di atas, akan ada pop-up Allow Remote Support yang muncul di aplikasi TeamViewer Quick Support di HP target. Silakan klik Allow.
  • Sampai di sini, proses menghubungkan HP target dengan HP pengendali sudah berhasil dilakukan.

Sekarang kamu bisa mulai mengendalikan HP target dari jarak jauh dengan catatan HP kamu sebagai pengendali dan HP target harus dalam keadaan terhubung ke internet. Selanjutnya, kamu bisa menggerakkan layar di HP target, membuka aplikasi, menulis teks, dll.

Baca juga: Cara Melacak Orang Lewat Nomor HP

Selain TeamViewer, ada beberapa aplikasi lain yang juga bisa kamu gunakan untuk mengendalikan HP dari jarak jauh. Adapun aplikasi tersebut bisa kamu lihat pada daftar berikutnya.

2. AndroRat

AndroRat

Cara mengendalikan HP orang lain berikutnya adalah dengan aplikasi AndroRat. Meski tidak sepopuler dan selengkap TeamViewer, aplikasi ini tetap bisa kamu andalkan untuk mengendalikan HP seseorang untuk tujuan tertentu. Tidak perlu khawatir karena kemampuan serta fitur-fiturnya cukup banyak.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengumpulkan berbagai informasi dari HP target berupa lokasi, log panggilan, pesan SMS, daftar kontak, dll. Selain itu, fitur-fitur yang dimilikinya juga terbilang lengkap seperti melakukan panggilan, menulis SMS, mengambil gambar dan video menggunakan kamera, dll.

3. Couple Tracker

Couple-Tracker

Selanjutnya, ada juga aplikasi bernama Couple Tracker yang tidak kalah andal untuk digunakan sebagai pengendali HP orang lain. Seperti namanya, kamu bisa manfaatkan aplikasi ini untuk memata-matai pasangan kamu saat berada di kejauhan.

Salah satu hal yang bisa kamu kendalikan saat menggunakan aplikasi ini adalah menghapus daftar panggilan dan SMS yang masuk di HP target secara diam-diam. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir akan adanya pihak yang coba mengganggu hubungan kamu dengan pasanganmu.

4. FaceNiff

FaceNiff

Cara mengendalikan HP orang lain yang keempat bisa kamu gunakan aplikasi FaceNiff. Aplikasi ini lebih tepat jika disebut sebagai peretas yang mampu menghadang dan juga mengendus jaringan Wifi orang lain. Dengan aplikasi ini, kamu bisa masuk ke dalam aplikasi Facebook ataupun Twitter milik orang lain.

Baca juga: Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

Selain itu, kamu juga bisa mencuri informasi penting di dalam browser yang digunakan di HP target serta mencuri informasi cookies yang tersimpan di dalamnya. Padahal kita tahu bahwa informasi yang termuat di dalam cookies bisa saja meliputi data sebuah akun, credit card, identitas pribadi, dll.

5. Shark for Root

Shark-for-Root

Berikutnya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi bernama Shark for Root untuk mengendalikan HP orang lain. Sama seperti FaceNiff, aplikasi ini bisa berperan sebagai penghadang dan juga pengendus jaringan Wifi orang lain dan mampu melakukan peretasan secara gratis melalui perintah tcpdump.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, setidaknya Android yang kamu gunakan sudah harus dalam keadaan root. Jika belum, kamu bisa mencari tutorial melakukan rooting smartphone Android di internet sebelum mengunduh dan menginstall aplikasi ini.

6. The Truth Spy

The-Truth-Spy

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengendalikan HP orang lain adalah The Truth Spy. Silakan install aplikasi ini jika kamu ingin menjaga pasanganmu dari hal-hal yang mencurigakan. Proses penggunaannya yang mudah tentu akan membuat aplikasi proses pengendalian lebih mudah.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam aktivitas yang dilakukan oleh HP target secara diam-diam. Untuk menggunakannya, kamu hanya butuh menginstall aplikasi ini, lalu mendaftarkan HP target ke dalamnya. Selanjutnya proses pengendalian HP target bisa kamu lakukan.

Baca juga: Cara Melacak HP yang Hilang

Meski terkesan berlebihan atau dapat mengganggu privasi orang lain, mengendalikan HP seseorang terkadang dibutuhkan untuk tujuan tertentu seperti melakukan pengawasan kinerja, menghindari hal-hal tidak diinginkan, dll. Untuk itu, terapkan cara mengendalikan HP orang lain di atas sesuai kebutuhanmu.