Cara Mengatasi DM Instagram Yang Error ( Tidak Berfungsi )

Cara Mengatasi DM Instagram Yang Error – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai Cara Mengatasi DM Instagram Yang Error untuk anda. Pastinya masalah seperti ini kerap terjadi pada aplikasi media sosial instagram. Dan jika anda ingin tahu cara memperbaiki dm instagram yang erorr simak terus penjelasan sampai selesai dan selamat membaca.

Kita tahu bahwa instagram atau biasa kita menyebutnya dengan IG ini merupakan salah satu aplikasi medsos yang ada sejak lama. Dan dimana untuk pengguna ig itu sendiri pastinya sudah sangat banyak dan tersebar di seluruh dunia termasuk di indonesia. Secara perlahan instagram mampu mengimbangi dan menambah fitur-fitur menarik di dalamnya seperti medsos yang viral saat ini seperti tiktok, snack video dan whatsapp.

Fitur yang ada dalam instagram yang sering digunakan bagi mereka para pengguna instagram adalah DM. Dimana untuk DM ini adalah singkatan dari Direct Message yang fungsinya sebagai fitur untuk mengirim pesan ke sesama pengguna instagram. Lalu apa jadinya ketika anda ingin mengirim DM ke pengguna lain namun error yang terjadi? tenang saja anda tidak usah khawatir karena kami sudah menyiapkan cara yang ampuh untuk anda coba.

Baca Juga : Tidak Bisa Melihat Viewers Story Instagram

Mengapa DM Instagram Tidak Berfungsi

Ada beberapa hal yang mungkin tidak anda sadari ketika dm instagram yang ada tidak berfungsi pastinya mungkin anda merasa bingung harus seperti apa. Dibawah ini kami akan coba jelaskan mengenai alasan mengapa dm pada instagram error. Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat penjelasanya sebagai berikut :

1. Internet Kurang Stabil

Ketika anda mengakses setiap aplikasi yang bersifat online pastnya memerlukan yang namanya sinyal. Dimana anda harus memperhatikan jaringan yang anda gunakan di daerah anda dan harus yang stabil. Maka jika jaringanya kurang stabil maka penggunaan instagram pun akan terganggu termasuk ketika akan mengirimkan pesan ke pengguna lainnya.

2. Server Down

Setiap aplikasi pastinya di kendalikan yang namanya server sebagai jaringan utama. Dan dimana terkadang server ini mengalami yang namanya down dan itu bisa saja terjadi. Dimana jika server mengalami down pastinya akan terjadi error pada keseluruhan sehingga anda pun akan terganggu. Solusinya adalah anda bisa untuk menunggu sampai dengan server normal kembali dan sampai benar-benar stabil lagi.

3. Ada Kesalahan

Bisa saja terjadi kesalahan ketika anda melakukan dm pada pengguna lainnya. Sehingga dengan adanya kesalahan ini akan terjadi masalah pada saat dm ke sesama pengguna instagram. Dan anda bisa mencoba untuk mengecek ketika ingin melakukan dm tersebut.

4. Belum Update ke Versi Baru

Update versi pada sebuah aplikasi memang kerap terjadi dan itu bisa saja terjadi seperti pada instagram. Dan anda bisa mengecek langsung melalui playstore dan klik pada pencarian dengan nama Instagram. Jika adanya update pastinya akan muncul keterangan update dan jika tidak ada maka hanya akan muncul buka saja. Adanya update versi pada aplikasi pastinya akan ada sedikit perubahan yang lebih baik dari versi lama.

5. Anda di Blokir Pengguna Lain

Ketika pengguna yang akan anda dm pesan dan pengguna tersebut memblokir anda maka otomatis anda tidak akan bisa mengirimkan pesan padanya. Dan mungkin anda merasa itu error namun sebenarnya bukanlah error tapi bisa saja dari penggunanya yang memang memblokir anda.

Cara Atasi DM Instagram Yang Error

Dibawah ini kami mencoba berbagi mengeni cara atasi dm instagam yang error untuk bisa anda coba. Pastinya cara yang kami berikan ini pastinya akan lebih efektif dan anda bisa mencoba beberapa tutorialnya sebagai berikut :

1. Periksa Jaringan Internet

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa jaringan internet sangatlah penting ketika anda menggunakan aplikasi yang bersifat online. Yang pasti ketika anda jaringan kurang bagus di daerah anda maka solusinya adalah anda bisa mencari jaringan yang lebih baik agar nyaman menggunakan instagramnya.

2. Update Versi

Update versi pada aplikasi instagram ini bisa anda cek ketika anda mengalami permasalahan. Dimana untuk cara update versi ini sangatlah mudah untuk anda lakukan dengan cara masuk ke google playstore dan cari instagram dan anda cek apakah ada update versi atau tidak. Dan jika anda menemukan update maka anda bisa klik untuk mengupdate versi yang baru.

3. Install Ulang

Anda juga bisa melakukan install ulang lalu menginstall aplikasi instagram tersebut kembali dengan cara masuk ke pengaturan. Dan ketika masuk ke pengaturan tersebut anda bisa masuk ke manajemen aplikasi dan cari instagram dan klik pada uninstall. Setelah aplikasi terhapus maka anda bisa melakukan install ulang dan masuk dengan login yang sama dengan akun yang anda punya.

4. Melebihi Batas Jumlah DM

Batas DM setiap harinya adalah 100 pesan dan jika anda melebihi batasan tersebut pastinya anda tidak akan bisa melakukan dm pada pengguna lainnya. Dan pastikan anda bisa mencoba untuk memahami semua itu jika tidak bisa mengirim pesan mungkin masalahnya adalah karena batasan dm harian.

5. Di Blokir Pengguna Lain

Ketika anda di blokir pengguna lain pastinya anda tidak bisa mengirimkan pesan kepadanya. Sehingga anda bisa mencari solusinya adalah dengan mengirim pesan kepada orang tersebut lewat aplikasi lainnya yang mungkin tidak di blokir.

6. Update OS

Update OS pada smartphone yang anda gunakan pastinya sangat perlu untuk suport sistem terhadap aplikasi yang ada. Dan caranya pun sangatlah mudah anda tinggal masuk ke pengaturan dan bisa klik update system jika disana muncul untuk update anda bisa klik dan tunggu sampai update versi selesai.

7. Hapus Cache

Sampah yang memenuhi di setiap aplikasi bisa untuk anda bersihkan dengan cara masuk ke pengaturan dan ke manajemen aplikasi. Lalu cari instagram dan anda bisa klik pada hapus cache dan bersihkan cache yang ada dengan klik OK.

8. Laporkan Masalah

Ketika ada masalah anda bisa melakukan laporan terhadap masalah yang anda alami saat ini dengan cara yang simpel dan mudah di lakukan. Dimana anda bisa mencobanya dengan cara sebagai berikut :

  • langkah pertama masuk ke instagram dan klik pada icon profil di bagian bawah
  • klik pada tiga garis yang ada di sebelah kanan
  • lalu masuk ke setting
  • dan klik help
  • klik pada laporkan masalah
  • pilih kembali laporkan masalah ketika muncul pop up

9. Versi Web Instagram

Seperti halnya whatsapp web rupanya instagram juga bisa di akses menggunakan versi web instagram. Dan caranya pun tidak berbeda jauh dengan cara masuk pada situs www.instagram.com dan anda bisa masuk dengan akun ig yang anda miliki dan selesai.

Baca Juga : Filter Batman Instagram

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Atasi DM Instagram Yang Error ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id yang selalu memberikan update setiap harinya.