Cara Mendapatkan Shopee PayLater

Cara Mendapatkan Shopee PayLater-Shopee sangat melayani penggunanya dengan baik, dengan memberikan kepuasan dan kenyamanan untuk penggunanya. Dengan memberikan metode pembayaran yang tidak ribet. Salah satunya yaitu shopee payLater pembayaran ini bisa kamu gunakan untuk membeli produkn yang ada di shopee.

Dengan fitur yang satu ini kita bisa membeli barang dengan pembayaran sesuai jatuh tempo yang kita inginkan. Kita tinggal memilih tanggal 5 atau 25 untuk setiap bulannya. Limit yang diberikan pun sangat bervariasi, mulai 4.5 Juta hingga nominal yang lebih besar lagi.

Namun sayangnya untuk fitur yang satu ini tidak semua pelanggan shopee bisa mendapatkannya. Untuk itu pada ulasan kali ini kami akan mencoba membagikan trik mengenai bagaimana cara mengaktifkan shopee paylater ini. Selengkapnya bisa anda simak seperti berikut.

Apa itu shopee PayLater?

Shopee paylater merupakan suatu metode pembayaran yang memudahkan kamu untuk berbelanja. Shopee paylater hanya bisa dinikmati oleh pengguna shopee yang dianggap sudah memenuhi syarat. Sebelum kita lanjut dan akan membahas fakta-fakta paylater ini kita harus benar-benar memahami definisinya dulu yha!

Pada umumnya, shopee mempunyai banyak jenis metode pembayaran. Seperti mini market, transfer bank, COD (cash on delivery), shopeepay, BCA oneklik dan katu kredit/debit online. Semua jenis metode pembayaran tersebut pengguna shopee diharuskan sudah mempunyai uang terlebih dahulu, lalu kamu bisa pesan produk yang di inginkan.

Lalu bagaimana jika kita membutuhkan barang tersebut dan kita tidak mempunyai uang untuk bayarnya?

Untuk pengguna shopee kamu tidak perlu khawatir kini shopee menghadirkan shopeepaylater. Fitur ini merupakan metode pembayaran yang  sistemnya meminjamkan uang untuk kamu membeli sebuah barang dengan pengembalian uang yang sudah ditentukan.

Lalu,  apakah Shopee Paylater memberikan bunga untuk penggunanya? biasanya bunga pinjaman itu kan besar? Tidak perlu khawatir untuk pengguna untuk pengguna shopee, metode pinjaman yang di berikan bunganya sangat minim ! Cicilan kamu juga bisa di bayar sebanyak 3 sampai 12 kali.

Pembayaran cicilan juga harus kamu bayar sesuai tanggal jatuh temponya  bisa tanggal 25 ataupun tanggal 5 perbulannya. Spaylater ini memudahkan kamu berbelanja tanpa harus punya uang terlebih dahulu.

cara mendapatkan shopee paylater

Fakta menarik tentang Spaylater

Ada cukup banyak fakta yang menarik yang kamu harus ketahui mengenai pembayaran yang satu ini, diantaranya adalah sebegai berikut.

Layanan service yang cepat tanggap

Sebelum kamu ingin memutuskan menggunakan Spaylater tentu kamu mempunyai banyak pertanyaan tentang program ini. Kamu tidak perlu bingung,  pengguna shopee ! kamu bisa hubungi PT commerce finance.

Cara aktivitas mudah dan praktis

Cara mengaktifkan Spaylater bukanlah suatu hal yang sulit. Adapun syarat dan ketentuan untuk mengaktifkannya:

  • Akun sudah harus berusia lebih dari 3 bulan
  • Harus sudah terdaftar maupun terverferifikasi
  • Akun sering digunakan transaksi
  • Harus update shopee terbaru

Kamu harus ingat bahwa Spaylater hanya dapat digunakan untuk aplikasi shopee. Kamu juga perlu verifikasi wajah dan foto KTP, bukan hanya itu tapi shopee juga membutuhkan informasi terkait tentang pekerjaanmu.

Pengajuan akan diperiksa tim terkait dalam waktu 2×24 jam. Apabila kamu berhasil dan disetujui maka kamu akan dapat notifikasi berhasil mengaktifkan Spaylater. Kamu akan mendapat limit kredit yang sesuai dengan transaksi dan seberapa banyak pembelianmu di shopee.

Hasil kerja sama dengan PT Commerce finance

Spaylater merupakan hasil dari kerjasama shoppe international indonesia bersama PT commerce finance.

Program ini adalah metode pembayaran yang ada di aplikasi shopee. Shopee paylater memudahkan pengguna membeli barang dan pembayaran bisa dilakukan pada saat jatuh tempo atau bayar bulan depan. Dan ini sudah diawasi oleh OJK (otoritas jasa keuangan). Jadi, kamu tidak nperlu takut menggunakannya.

Limit bertambah jika sering transaksi di shopee

Jika kamu mendapatkan limit kecil, kamu tidak perlu khawatir. Karena setiap bulannya limit kamu akan bertambah jika kamu sering bertransaksi menggunakan Spaylater di shopee.

Sistem pembayaran dan tagihan yang mudah

Setelah melakukan pembelian dan bertransaksi menggunakan spaylater, kamu harus membayar sesuai periode yang kamu pilih, ada 3 x periode bahkan ada yang sampai 12x periode cicilan. Spaylater menawarkan bunga yang sangat menggiurkan penggunanya.

Baca juga: Cara Melihat Foto Bukti Pengiriman di Shopee

Cara bayar shopee paylater

Tagihan ini wajib dibayar sebelum jatuh tempo. Dengan membayar lebih cepat dari jatuh tempo, kamu tidak akan mendapat dendaan dan tidak akan dapat bunga juga.

Berikut ini cara bayar spaylater:

  • Masuk aplikasi shopee lalu kamu pilih Spaylater
  • Klik tagihan bulan ini
  • Kemudian, bayar sekarang
  • Bisa dilakukan dengan metode pembayaran virtual account, minimarket dan shopeepay

Jika pembayaran kamu berhasil maka dapat notifikasi tagihanmu lunas, kembali lagi bulan depan jika kamu masih punya cicilan. Jika pada saat jatuh tempo kita tidak bisa membayar spaylater dendaan apa yang di berikan oleh pihak shopee?

Shopee sebuah e-commerce yang di dalamnya menyediakan Paylater. Setiap limit yang di berikan ke penggunanya pun berbeda-beda. dilihat dari seberapa sering kamu melakukan transaksi dengan paylater. Dan juga ketepatan kamu ketika membayar tagihan paylater, ada yang awalnya hanya mendapat limit sebesar 200 ribu dan akhirnya sampai jutaan. Bertambahnya paylater itu karena kita sering menggunakannya.

Denda Telat Bayar Shopee PayLater

Spaylater menetapkan sebesar 1% pertransaksi untuk biaya penanganan. Transaksi menggunakan spaylater ini di kenakan bunga sekecil-kecilnya 2,95%. Adapun program beli sekaran dan bayar nanti itu pengguna bisa menggunakan metode cicilan 3 sampai 12 bulan.Dan jika kamu telat bayar paylater, Kamu akan di denda sebesar 5% dari total tagihan yang terus berjalan.

Bukan hanya itu saja adalagi ancaman lainnya seperti pembatasan pengguna vocher, pembekuan akun, dan yang terakhir kamu bisa-bisa ditagih langsung ke lapangan alias ke rumah (field collector). Untuk menghindari semuanya lakukanlah pembayaran tepat waktu.

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay

Kesimpulan

Dengan adanya program shopee paylater ini bisa memudahkan kamu memenuhi kebutuhanmu sebelum gajihan datang , Karena paylater ini memberi pinjaman dengan bunga yang sangat minim. Terimakasih mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan dalam artikel ini.