Cara Menaikan Limit Shopee Pinjam

Cara Menaikan Limit Shopee Pinjam-Sekarang sedang maraknya kegiatan berbelanja online dimana kita hanya menunggu barang diantarkan sampai kerumah tanpa kita harus keluar rumah. Kegiatan ini memang banyak dilakukan oleh masyarakat sekarang.

Berbicara tentang mengenai belanja online, di indonesia banyak toko online yang menyediakan berbagai macam kebutuhan hidup sehari-hari, mulai dari elektronik sampai kebutuhan sandang pangan pun ada di online. Semuanya ada, bisa kita dapat di toko online.

Shopee, lazada, tokopedia dan bukalapak itu merupakan contoh toko online terfavorit di indonesia untuk sekarang. Dan saya tidak akan bahas semuanya. Saya akan bahas shopee saja karena jika kita bahas semuanya akan terlalu panjang.

Hadirnya program shopee pinjam ini menjadi kabar baik untuk semua pengguna shopee dan juga bagi pedagang di shopee. Dimana kamu bisa memanfaatkan fitur pinjaman itu untuk kebutuhan konsumtif dan juga bisa kita gunakan sebagai modal untuk usaha para pedagang di aplikasi shopee.

Shopee menjadi marketplace terbaik di indonesia, banyak sekali fitur menarik dan vocher gratis ongkirnya, itu yang menarik pengguna shopee,  untuk menggunakan shopee sebagai toko online favorit keluarga.

Belum lama shopee meluncurkan program shopee Paylater yang memudahkan pengguna melakukan pembelian dengan cara menghutang atau bayar nanti. Baru-baru ini shopee meluncurkan kembali program terbaru yaitu shopee pinjam atau Spinjam.

Apa Itu Shopee Pinjam?

Spinjam merupakan program pinjam tunai yang ditawarkan hanya kepada pengguna shopee. Jika kamu sudah mengajukan Pinjaman, itu  bisa dicairkan ke rekening pengguna. Spinjam dilengkapi dengan fitur pengajuan pinjaman yang mudah. Dengan menawarkan bunga rendah, dan bisa dicicil bulanan.

Ketika kamu dapat penawaran untuk mengaktifkan shopee pinjam, nantinya kamu bisa segera mengaktifkannya. Setiap limit yang di berikan kepada pengguna Spinjam itu berbeda-beda.

Program ini dibuat oleh PT lentera dana nusantara. Spinjam juga bisa di aktifkan hanya oleh pengguna terpilih saja.

Untuk bisa mengaktifkan Spinjam ini kamu harus melampirkan data berupa nomor telepon, rekening bank, nomor darurat dan KTP.

Pinjaman ini bisa terus kamu lakukan selama pinjaman sudah diproses dan masuk ke rekening, tidak mempunyai tagihan yang melebihi jatuh tempo, dan  tentunya kamu juga masih harus mempunyai limit.

Pinjaman ini akan dikenakan bunga sebesar 2,45% per bulan. Namun Spinjam menetapkan biaya penanganan 3% setiap transaksi pinjam. Bilamana kamu telat membayar tagihan, Kamu akan mendapatkan denda sebesar 5% dari semua total pinjaman.

meningkatkan limit shopee pinjam

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

  1. Masuk ke akun shopee
  2. Pilih dan klik Spinjam
  3. Lalu klik ajukan
  4. Pilihlah jumlah pinjaman kemudian pilih jangka waktu pinjaman
  5. Masukan rekening bank yang kamu punyai dan klik konfirmasi
  6. Dan terakhir Masukan pin shopee pay

Jika pengajuannya disetujui kamu akan mendapat notifikasi pinjaman telah berhasil. Pencairannya akan ditransfer langsung ke rekening kita.

Siapa saja yang bisa menggunakan fitur shopee pinjam ini?

Banyak pertanyaan tentang ini. Apakah setiap pengguna shopee  bisa mengaktifkan fitur ini?

Banyak pengguna yang ingin menggunakan fitur ini, karena jika  sedang membutuhkan dana fitur ini sangat membantu. Kamu tidak bisa menggunakan Spinjam ini, jikalau kamu belum menggunakan Shopee paylater, kamu harus bisa mengaktifkan Paylatermu terlebih dahulu.

Untuk limit yang diberikan kepada konsumen maksimal hanya 3 juta, sedangkan limit yang diberikan kepada pedagang shopee maksimal 5 juta.

Tetapi biasanya jika masih awal-awal menggunakan Spinjam ini limit yang diberikan hanya sebesar kurang lebih 600.000. Kamu tidak usah khawatir karena hanya diberi limit sedikit oleh Spinjam  karena nantinya limit kamu akan bertambah jika kamu melakukan pembayaran tagihan Spinjam sebelum jatuh tempo.

Fungsi Limit Shopee Pinjam

Pada umumnya yang namanya pinjaman itu fungsinya sama,  dengan limit pinjaman lainnya, dapat digunakan untuk membeli barang atau kebutuhanmu dengan metode pembayaran cicilan atau bayar nanti. Jika kamu terpilih bisa menggunakan Spinjam, kamu bisa mengajukan pinjaman dan bisa di cairkan langsung ke rekening pengguna. Spinjam ini hampir sama dengan Spaylater,  Cuma bedanya ini bisa di cairkan langsung.

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay

Cara Menaikan Limit Shopee Pinjam

Ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menaikan limit Spinjam ini. Kenaikan limit ini tentunya bertahap. Cara yang harus dilakukan untuk penjual dan pembeli pun berbeda, yaitu sebagai berikut.

Cara menaikan shopee pinjam untuk seller shopee

Kamu bisa menaikan limit dengan harus menjaga reputasi toko mulai dari hal yang paling kecil, sebagai berikut:

  • Setiap hari tokomu harus selalu aktif
  • Untuk bisa meningkatkan produk penjualan kamu bisa melakukan inovasi agar penjualan meningkat, dan ini bisa mempengaruhi pada perfoma seller
  • Untuk seller, usahakan jangan sampai telat bayar tagihan karena bisa mempengaruhi limit
  • Sering mengajukan pinjaman biarpun dengan nominal yang sedikit

Cara menaikan limit shopee pinjam untuk pengguna shopee

Khusus untuk pengguna/pembeli  caranyapun hampir mirip dengan Cara menaikan limit shopee paylater. Ini dia cara menaikan limit Spinjam untuk pembeli:

  • Sering melakukan pinjaman, biarpun itu pinjaman kecil
  • Gunakanlah Spinjam ini untuk kebutuhan internet, pulsa dan pembelian bayar nanti menggunakan limit Spinjam.
  • Yang terpenting jangan sampai telat membayar tagihan karena nanti akan mempengaruhi pinjamanmu lagi.

Baca juga: Cara Mendapatkan Shopee PayLater

Kesimpulan

Intisarinya adalah kamu dapat menaikan limit shopee pinjam dengan mudah, hanya dengan presedur yang ada. Kamu bisa mengajukan pinjaman untuk modal usaha di aplikasi shopee. Jika pengajuanmu mengalami penolakan itu berarti ada masalah. Mungkin cukup sampai disini dulu pembahasan tentang Cara menaikan limit shopee pinjam.